Mukhayyarotin Niswati Rodliyatul Jauhariyah, S.Pd., M.Pd.

Mukhayyarotin Niswati Rodliyatul Jauhariyah, S.Pd., M.Pd., lahir di Mojokerto pada tanggal 20-05-1987 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 34 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 13. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 23. Memiliki karya buku sebanyak 3. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 2. Memperoleh HKI sebanyak 3.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Negeri Surabaya Universitas Sebelas Maret ("UNS")
Bidang Ilmu Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika
Tahun Masuk-Lulus 2005 - 2010 2011 - 2013
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Efektivitas Pembelajaran IPA Terpadu Model Integrated dengan Tema Penjernihan Air pada Siswa SMP Laboratorium Universitas Negeri Surabaya Pengembangan Modul Fisika Berbasis Problem Based Learning pada Materi Fluida untuk Siswa Cerdas Istimewa-berbakat Istimewa (CIBI)
Nama Pembimbing/Promotor Dr. Wasis, M.Si. Dr. Sarwanto, S.Pd., M.Si. dan Dra. Suparmi, M.A., Ph.D.

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Astronomi
2 Bahasa Inggris
3 English for Physics
4 ENGLISH FOR PHYSICS
5 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran
6 Fisika Dasar I
7 Fisika Dasar II
8 Fisika Olimpiade
9 Fisika Statistik
10 Fisika Umum
11 Gelombang
12 Ilmu Alamiah Dasar (Iad)
13 Kajian UN, TIMSS, dan PISA
14 KETERAMPILAN MENGAJAR & PEMBELAJARAN MIKRO
15 Kewirausahaan
16 KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program
17 Kurikulum Sekolah
18 LITERASI DIGITAL
19 Literasi Fisika
20 Mekanika dan Termodinamika Dasar
21 Mitigasi Bencana
22 Optik
23 Pembelajaran Mikro
24 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika
25 Perencanaan Pembelajaran Inovatif
26 PLP-Asesmen Pembelajaran
27 PRAKTIKUM FISIKA DASAR I
28 PRAKTIKUM FISIKA DASAR II
29 Sejarah Fisika
30 Seminar
31 Sistem Pengukuran Fisika
32 Statistika
33 Telaah Kurikulum Sekolah
34 Teori Belajar

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
2 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
3 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
4 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
5 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
6 2022 PEMBELAJARAN STEAM TERINTEGRASI MITIGASI BENCANA ALAM DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR Litabmas
7 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
8 2022 PEMBELAJARAN STEAM TERINTEGRASI MITIGASI BENCANA ALAM DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR Litabmas
9 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
10 2022 PEMBELAJARAN STEAM TERINTEGRASI MITIGASI BENCANA ALAM DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR Litabmas
11 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
12 2022 PEMBELAJARAN STEAM TERINTEGRASI MITIGASI BENCANA ALAM DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR Litabmas
13 2022 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSES UNTUK MAHASISWA KELAS UNGGULAN FMIPA UNESA Litabmas
14 2022 PEMBELAJARAN STEAM TERINTEGRASI MITIGASI BENCANA ALAM DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR Litabmas
15 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
16 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
17 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
18 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
19 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
20 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
21 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
22 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
23 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
24 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
25 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
26 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
27 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
28 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
29 2022 PEMBELAJARAN STEAM TERINTEGRASI MITIGASI BENCANA ALAM DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR Litabmas
30 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
31 2022 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSES UNTUK MAHASISWA KELAS UNGGULAN FMIPA UNESA Litabmas
32 2022 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSES UNTUK MAHASISWA KELAS UNGGULAN FMIPA UNESA Litabmas
33 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
34 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
35 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
36 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
37 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
38 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
39 2022 PEMBELAJARAN STEAM TERINTEGRASI MITIGASI BENCANA ALAM DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR Litabmas
40 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
41 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
42 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
43 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
44 2022 PEMBELAJARAN STEAM TERINTEGRASI MITIGASI BENCANA ALAM DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR Litabmas
45 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
46 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
47 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
48 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
49 2024 MODEL PERANGKAT PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ILMIAH BERBASIS ECO-RELIGIOUS DALAM MENDUKUNG PEMBELAJARAN SAINS MENUJU ERA SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) Litabmas
50 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
51 2022 PEMBELAJARAN STEAM TERINTEGRASI MITIGASI BENCANA ALAM DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR Litabmas
52 2019 PENILAIAN KREATIVITAS MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYUSUN TELAAH KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
53 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
54 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
55 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
56 2022 PEMBELAJARAN STEAM TERINTEGRASI MITIGASI BENCANA ALAM DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR Litabmas
57 2022 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSES UNTUK MAHASISWA KELAS UNGGULAN FMIPA UNESA Litabmas
58 2022 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSES UNTUK MAHASISWA KELAS UNGGULAN FMIPA UNESA Litabmas
59 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
60 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
61 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH Litabmas
62 2024 MODEL PERANGKAT PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ILMIAH BERBASIS ECO-RELIGIOUS DALAM MENDUKUNG PEMBELAJARAN SAINS MENUJU ERA SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) Litabmas
63 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas
64 2024 MODEL PERANGKAT PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ILMIAH BERBASIS ECO-RELIGIOUS DALAM MENDUKUNG PEMBELAJARAN SAINS MENUJU ERA SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) Litabmas
65 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HOTS ) DAN LITERASI SAINS
2 2023 PENERAPAN PERMASALAHAN DUNIA NYATA UNTUK MELATIH KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MAHASISWA TAHUN PERTAMA PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN FISIKA
3 2024 Model Asesmen Alternatif di Era Milenial untuk Menilai Higher Order Thinking Skills (HoTs) Bidang Sains-Fisika
4 2025 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN COLLABORATIVE PROBLEM SOLVING, COLLABORATIVE CRITICAL THINKING, DAN COLLABORATIVE CREATIVE THINKING MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA UNTUK MENDUKUNG CLASSROOM ASSESSMENT DALAM PEMBELAJARAN MENUJU ERA SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS
5 2024 STUDI LITERASI-NUMERASI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA DAN ASESMENNYA
6 2023 REVISI INSTRUMEN ANGKET KEPUASAN PELANGGAN FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DITINJAU DARI ASPEK VALIDITAS DAN RELIABILITAS
7 2019 PENGEMBANGAN MODUL ENVIRONMENTAL BASED LEARNING (EBL) UNTUK MATAKULIAH ILMU ALAMIAH DASAR MENGGUNAKAN APLIKASI VI-LEARN UNESA
8 2022 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSES UNTUK MAHASISWA KELAS UNGGULAN FMIPA UNESA
9 2025 Revisi dan Optimalisasi Prosedur Operasional Standar berdasarkan Prinsip Layanan Publik dan Penjaminan Mutu di FMIPA Unesa
10 2023 PENGEMBANGAN MODEL SELEKSI MAHASISWA INTERNATIONAL TRACK DI FMIPA UNESA
11 2025 Kontekstualisasi dan Digitalisasi Asesmen Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking Skills) Bidang Fisika
12 2022 Pemetaan Karya Penelitian Dosen dan Mahasiswa dalam Rangka Identifikasi Potensi Unggulan FMIPA untuk Mendukung Pengembangan Kerjasama Pusat Kajian Matematika, IPA, dan Pembelajaran
13 2025 PEMBELAJARAN SAINS TERINTEGRASI NILAI-NILAI RELIGIUS DALAM MENDUKUNG TERCAPAINYA SDGs UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ILMIAH DAN SIKAP ECO-RELIGIUS SISWA MADRASAH ALIYAN BILINGUAL AL-AMANAH JUNWANGI KRIAN SIDOARJO
14 2024 Model Perangkat Pembelajaran untuk Meningkatkan Kreativitas Ilmiah Berbasis Eco-religious Dalam Mendukung Pembelajaran Sains Menuju Era Sustainable Development Goals (SDGs)
15 2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM
16 2022 Profil Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) Mahasiswa Jurusan Fisika
17 2025 UJI COBA MODEL SCIENTIFIC CREATIVITY ECO-RELIGIOUS LEARNING (SCEL) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ILMIAH DAN SIKAP ECO-RELIGIUS MAHASISWA CALON GURU IPA-FISIKA MENUJU ERA SDGs
18 2023 Pengembangan Instrumen Perumusan Visi, Misi, Tujuan, Nilai Dasar, dan Budaya Kerja FMIPA Unesa PTN-BH
19 2024 Pengembangan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Berbasis Web di FMIPA Unesa
20 2022 OPTIMALISASI PROJECT-BASED ASSESSMENT DALAM KERANGKA ASESMEN BERKELANJUTAN MAHASISWA PASCASARJANA

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2023 PELATIHAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN DAN ASESMEN LITERASI NUMERASI BAGI GURU
2 2024 Pendampingan Program Kewirausahaan Bagi Santri Pondok Pesantren Roudlotun Nasyiin Melalui Produksi dan Pemasaran Sabun Ramah Lingkungan
3 2022 PEMBELAJARAN STEAM TERINTEGRASI MITIGASI BENCANA ALAM DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR
4 2025 Pemberdayaan Kelompok Kerja Guru Wilayah Sandakan di Sabah Malaysia dalam Merancang Media Pembelajaran Diferensiatif dengan Pendekatan Etnopedagogi Berbasis Ekologi
5 2025 PELATIHAN PEMBUATAN SABUN RAMAH LINGKUNGAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MENDUKUNG SDGs DI HATYAIWITTAYAKARN SCHOOL, SONGKHLA, THAILAND
6 2020 Workshop Pembelajaran Online Berbasis Aplikasi Teleconference (Google Meet) Menggunakan Papan Tulis Maya dan Penilaian Otentik Di SMAN 1 Porong Sidoarjo
7 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DAN LITERASI SAINS BAGI GURU IPA SMP DI KABUPATEN NGANJUK
8 2024 Pendampingan Asesmen Literasi-Numerasi bagi Guru IPA-Fisika SMA di Wilayah Kertosono, Nganjuk
9 2024 Pendampingan Pembelajaran STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) STEM bagi Guru-Guru Sekolah Indonesia Riyadh di Arab Saudi
10 2025 Pendampingan Penyusunan Instrumen Asesmen Berbasis Kearifan Lokal (Local Wisdom) Bagi Guru MGMP Fisika SMA di Kabupaten Trenggalek.
11 2025 Pelatihan Eduecopreneurship sebagai Solusi Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Jepang
12 2021 PELATIHAN PEMBUATAN E-BOOK BERBASIS LITERASI SAINS BAGI GURU-GURU SMP SITI AMINAH SURABAYA
13 2022 PELATIHAN PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DAN LITERASI SAINS BAGI GURU IPA SMP DI KOTA MOJOKERTO

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Meta-Analysis Of Guided Inquiry Model On Physics Learning - /-/0
2 THE DEVELOPMENT OF PHYSICS MODULE BASED ON PROBLEM BASED LEARNING FOR GIFTED-TALENTED STUDENTS AT ISLAMIC SENIOR HIGH SCHO... Proceeding of International Conference On Research, Implementation And … - /-/2014
3 THE DEVELOPMENT OF PHYSICS MODULE BASED ON PROBLEM BASED LEARNING FOR GIFTED-TALENTED STUDENTS AT ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL OF AMANATUL UMMAH GRADE XI Proceeding of International Conference On Research, Implementation And … - /-/2014
4 THE EFFECT OF REDUCING Na2O AND INCREASING PbO ON OPTICAL AND PHYSICAL PROPERTIES OF TZPBN: Er GLASSES Proceeding of International Conference On Research, Implementation And … - /-/2014
5 PENGARUH VARIASI PbO TERHADAP SERAPAN OPTIS KACA Er: TZPBN Prosiding SNST Fakultas Teknik 1 (1) - /-/2014
6 STUDENT'S SCIENTIFIC ABILITIES IMPROVEMENT BY USING GUIDED INQUIRY LABORATORY JOURNAL OF SCIENCE EDUCATION 16 (2), 58-62 - /-/2015
7 Optical Properties of Erbium Doped Tellurite Glasses. Materials Science Forum 864 - /-/2016
8 Optical Properties of Erbium Doped Tellurite Glasses Materials Science Forum 864, 37-41 - /-/2016
9 Pengaruh Variasi PbO terhadap Serapan Optis Kaca Tellurite dengan Komposisi Er: TZPBN Sains & Matematika 3 (2) - /-/2016
10 Pengembangan buku ajar telaah kurikulum sekolah untuk mahasiswa program studi pendidikan fisika Universitas Negeri Surabaya Prosiding Seminar Nasional Fisika (SNF) 1, 225-237 - /-/2017
11 UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MAHASISWA MELALUI PENERAPANPROBLEM BASED LEARNINGDALAM PERKULIAHAN TELAAH KURIKULUM FISIKA II PADA MATERI FLUIDA Jurnal Pena Sains Vol 4 (1) - /-/2017
12 Upaya Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa melalui Penerapan Problem Based Learning dalam Perkuliahan Telaah Kurikulum Fisika II pada Materi Fluida J. Pena Sains 4 (1) - /-/2017
13 Analysis of student's conceptual understanding of the work and energy of online hybrid learning Journal of Physics: Conference Series 1171 (1) - /-/2019
14 Analysis of student’s conceptual understanding on the work and energy of online hybrid learning Journal of Physics: Conference Series 1171 (1), 012045 - /-/2019
15 Implementasi Inquiry Labs Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Pada Materi Getaran Harmonis Sederhana Inovasi Pendidikan Fisika 8 (2) - /-/2019
16 Profil Pemahaman Konsep Mahasiswa Calon Guru Pada Topik Teori Kinetik Gas Menggunakan Three-Tier Test Kappa Journal 3 (1), 10-17 - /-/2019
17 Penerapan strategi Means Ends Analysis (MEA) untuk meningkatkan problem solving siswa Prosiding Seminar Nasional Fisika (SNF) 3, 133-140 - /-/2019
18 The Students’ Understanding Profile on Nature of Science (NOS) of Physics Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012056 - /-/2020
19 THE STUDENTS’PROBLEM-SOLVING SKILLS IMPROVEMENT BY USING INTEGRATION OF MEANS-ENDS ANALYSIS ON PROBLEM-BASED LEARNING MODEL Inovasi Pendidikan Fisika 9 (2) - /-/2020
20 THE EFFECT OF SCIENTIFIC LITERACY INTEGRATION WITH CASE-BASED LEARNING MODEL ON STUDENTS’CRITICAL-THINKING SKILLS Inovasi Pendidikan Fisika 9 (2) - /-/2020
21 View On Science and Education (VOSE): Studi Terhadap Mahasiswa Program S1 IPA-Fisika Kappa Journal 4 (2), 204-216 - /-/2020
22 STUDI META ANALISIS PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika 7 (1), 159-168 - /-/2021
23 Using Quizizz to Develop an Assessment of Physics Learning: An Alternative Way for Physics Learning Assessment in the Covid-19 Pandemic Era Journal of Physics: Conference Series 1805 (1), 012021 - /-/2021

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Fluida : modul fisika : problem based learning untuk SMA/MA akselerasi 2013 Kupu-kupu Lucu (KKL)
2 Ilmu Pengetahuan Bumi dan Antariksa 2015 Jaudar Press
3 Sains dasar bernuansa environment based learning 2020 CV. Bimantara Aluugoda Sejahtera

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series Analysis of student s conceptual understanding on the work and energy of online hybrid learning 2019
2 Journal of Physics: Conference Series The Students Understanding Profile on Nature of Science (NOS) of Physics 2020

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 AKI BERBAHAN BAKU TUAK 2018 paten P00201805126
2 DESTILATOR JAMAN NOW SEA WATER DESTILATOR BERBASIS ENERGI ANGIN 2018 paten P00201805127
3 PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS COLLABORATIVE PHYSICS SOLVING (CPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOLABORATIF MKAHASISWA 2019 hak cipta EC00020198412