Dr. Khusnul Fikriyah, S.E., M.SEI.

Dr. Khusnul Fikriyah, S.E., M.SEI., lahir di Lamongan pada tanggal 18-08-1987 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 43 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 15. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 96. Memperoleh HKI sebanyak 3.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi UNESA Universitas Airlangga UIN Sunan Ampel Surabaya
Bidang Ilmu Manajemen Keuangan Ilmu Ekonomi Islam Ekonomi Syariah
Tahun Masuk-Lulus 2005 - 2010 2011 - 2013 2020 - 2024
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Analisis Kesehatan Bank Dengan Menggunakan Rasio CAMELS Sebelum dan Sesudah Go Public (Studi Pada Bank Yang Melakukan Initial Public Offering Pada 2006) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa dan -
Nama Pembimbing/Promotor Musdholifah, S.E., M.Si. PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA DAN PENERAPAN ETOS KERJA PELAYANAN ISLAMI TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI PADA LEMBAGA ZAKAT DI SURABAYA -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Agama Islam
2 Dasar Kewirausahaan
3 Ekonometrika
4 Ekonomi Mikro Islam
5 Ekonomi Syariah
6 EKONOMI SYARIAH
7 Etika Bisnis Syariah
8 Fiqh Muamalah
9 Inovasi Industri Halal
10 Internship / Studi Lapangan
11 Kewirausahaan
12 KEwirausahaan
13 KKN Kewirausahaan Pendesiminasian program
14 KKN Proyek Desa Pendesiminasian Program
15 KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan
16 Manajemen Keuangan
17 MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH
18 Manajemen Pemasaran
19 MANAJEMEN PEMASARAN SYARIAH
20 Manajemen Sdm
21 Manajemen Stratejik Syariah
22 Manajemen Zakat
23 Metode Penelitian Ekonomi Kualitatif
24 Metode Penelitian Kualitatif
25 Metodologi Penelitian
26 MPK - Ekis - Etika Bisnis Syariah
27 MPK - Ekis - Etika Kerja dan Profesi Islami
28 MPK - Ekis - Studi Kelayakan Bisnis
29 Pasar Modal Syariah
30 Pengantar Bisnis
31 Pengantar Bisnis dan Manajemen Islam
32 Pengantar Manajemen
33 Pengembangan Instrumen
34 PERILAKU KONSUMEN ISLAMI
35 Praktek Kewirausahaan
36 Praktik Kewirausahaan
37 Proposal Tugas Akhir
38 Publikasi Ilmiah
39 Seminar Ekonomi Syariah
40 SEMINAR HASIL PENELITIAN
41 Seminar Proposal Tugas Akhir
42 Skripsi
43 Tugas Akhir / Tesis

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 EDUKASI AKAD USAHA DAN BAGI HASIL BERDASARKAN PRINSIP SYARIAH PADA KELOMPOK PERINTIS USAHA DI KELURAHAN BARURAMBAT TIMUR KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
2 2019 PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN KELUARGA LSLAMI BAGI LBU-LBU PKK KECAMATAN GANDING KABUPATEN SUMENEP Litabmas
3 2022 IMPLEMENTASI SHARIA MARKETING MIX DAN ISLAMIC WORK ETHIC TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI JAWA TIMUR Litabmas
4 2021 EDUKASI AKAD USAHA DAN BAGI HASIL BERDASARKAN PRINSIP SYARIAH PADA KELOMPOK PERINTIS USAHA DI KELURAHAN BARURAMBAT TIMUR KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
5 2019 PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN KELUARGA LSLAMI BAGI LBU-LBU PKK KECAMATAN GANDING KABUPATEN SUMENEP Litabmas
6 2024 IMPLEMENTASI INTEGRATED ENTREPRENEURSHIP LEARNING MODEL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MELALUI MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Litabmas
7 2023 CITRA LEMBAGA DAN KEPUASAN MUZAKKI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ANTARA INFLUENCER, SHARIA MARKETING MIX, ISLAMIC WORK ETHIC DENGAN LOYALITAS MUZAKKI PADA LAZNAS DI JAWA TIMUR Litabmas
8 2024 IMPLEMENTASI INTEGRATED ENTREPRENEURSHIP LEARNING MODEL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MELALUI MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Litabmas
9 2024 THE DECISION TO DONATE BLOOD AS A MEDIATION BETWEEN SERVICE QUALITY, SOCIAL CONCERN, AND SOCIAL MEDIA, WITH REPEAT DONATIONS (STUDY OF THE YOUNG GENERATION IN INDONESIA AND MALAYSIA) Litabmas
10 2023 REBRANDING DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK UNTUK KEBANGKITAN UKM SIDOARJO JAWA TIMUR Litabmas
11 2022 IMPLEMENTASI SHARIA MARKETING MIX DAN ISLAMIC WORK ETHIC TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI JAWA TIMUR Litabmas
12 2021 EDUKASI AKAD USAHA DAN BAGI HASIL BERDASARKAN PRINSIP SYARIAH PADA KELOMPOK PERINTIS USAHA DI KELURAHAN BARURAMBAT TIMUR KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
13 2019 PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN KELUARGA LSLAMI BAGI LBU-LBU PKK KECAMATAN GANDING KABUPATEN SUMENEP Litabmas
14 2023 CITRA LEMBAGA DAN KEPUASAN MUZAKKI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ANTARA INFLUENCER, SHARIA MARKETING MIX, ISLAMIC WORK ETHIC DENGAN LOYALITAS MUZAKKI PADA LAZNAS DI JAWA TIMUR Litabmas
15 2024 IMPLEMENTASI INTEGRATED ENTREPRENEURSHIP LEARNING MODEL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MELALUI MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Litabmas
16 2024 THE DECISION TO DONATE BLOOD AS A MEDIATION BETWEEN SERVICE QUALITY, SOCIAL CONCERN, AND SOCIAL MEDIA, WITH REPEAT DONATIONS (STUDY OF THE YOUNG GENERATION IN INDONESIA AND MALAYSIA) Litabmas
17 2023 REBRANDING DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK UNTUK KEBANGKITAN UKM SIDOARJO JAWA TIMUR Litabmas
18 2022 IMPLEMENTASI SHARIA MARKETING MIX DAN ISLAMIC WORK ETHIC TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI JAWA TIMUR Litabmas
19 2021 EDUKASI AKAD USAHA DAN BAGI HASIL BERDASARKAN PRINSIP SYARIAH PADA KELOMPOK PERINTIS USAHA DI KELURAHAN BARURAMBAT TIMUR KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
20 2019 PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN KELUARGA LSLAMI BAGI LBU-LBU PKK KECAMATAN GANDING KABUPATEN SUMENEP Litabmas
21 2024 IMPLEMENTASI INTEGRATED ENTREPRENEURSHIP LEARNING MODEL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MELALUI MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1
2 2021 Perencanaan Keuangan Keluarga Muslim Menuju Financial Resilience di Masa Pandemi
3 2021 Analisis Kesiapan Pendirian Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Universitas Negeri Surabaya
4 2024 The Transformative Role of Virtual Reality in Crafting Generation Millennials Cognitive, Emotional Responses and Intentions in Halal Tourism: A TAM-SOR Approach
5 2025 Peluang Dan Tantangan Pelabelan Halal Pada Produk Farmasi Di Seluruh Dunia: A Comprehensive Systematic Literature Review (SLR)
6 2023 PENGARUH RELIGIUSITAS, PAST BEHAVIOR DAN LAW ENFORCEMENT TERHADAP KEPATUHAN ZAKAT YOUNG MUSLIM ENTREPRENEURS DI INDONESIA DAN BAHRAIN DENGAN NIAT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
7 2025 Efektivitas Implementasi Program Merdeka Belajar dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa
8 2022 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
9 2025 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MASYARAKAT UNTUK BERPARTISIPASI PADA FINTECH P2P LENDING SYARIAH DI INDONESIA: PERANAN RISIKO YANG DIPERSEPSIKAN, TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DAN THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTATUT) DALAM PENGEMBANGAN PERILAKU PARTISIPASI NASABAH FINANCIAL TECHNOLOGY SYARIAH.
10 2024 Determinan Niat Reinvestasi Green Sukuk: Sebuah Pendekatan Analisis Multi Group Dengan Extended Theory of Islamic Planned Behavior
11 2022 PENGARUH RELIGIUSITAS, DEMOGRAFI, DAN SOCIO-CULTURALS TERHADAP KESEJAHTERAAN WIRAUSAHA PEREMPUAN PENERIMA ZAKAT PRODUKTIF DENGAN PEMBERDAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI
12 2020 Tinjauan Ekonomi Islam tentang Penjualan Sembako dengan Harga dibawah Harga Pasar untuk Masyarakat terdampak Covid-19
13 2025 Spiritualitas dan Spiritualitas Islam sebagai anteseden commitment-trust dan loyalitas dalam Pemasaran Relasional: Studi Pemasaran Antar-Bisnis di Industri Pariwisata Halal Indonesia dengan Pendekatan Covariance Base Structural Equation Model.
14 2023 Pengaruh University Support dan Perceived Organizational Support Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Penerima Beasiswa Zakat Produktif di Indonesia dan Malaysia dengan Self Efficacy Sebagai Variabel Mediasi
15 2025 PENGUKURAN ETIKA BISNIS ISLAM PADA BISNIS INDUSTRI PARIWISATA HALAL
16 2023 Pengaruh emotional polarity dan presentation modality terhadap perceived information quality dan purchase intention konsumen pada review online konsumen terkait kosmetik halal di Instagram
17 2024 Pengaruh sertifikasi halal dan kemudahan dalam bertransaksi terhadap keputusan pembelian pada food court Ketintang dan lidah wetan
18 2024 FINANCIAL TECHNOLOGY DAN KINERJA BANK SYARIAH (Studi Kasus pada Bank Muamalat)
19 2023 Pengaruh Religiosity, Moral Reasoning, Peer Influence dan System Fairness terhadap Trust Institution dan Zakat Intention customer pada Lembaga Zakat
20 2023 CITRA LEMBAGA DAN KEPUASAN MUZAKKI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ANTARA INFLUENCER, SHARIA MARKETING MIX, ISLAMIC WORK ETHIC DENGAN LOYALITAS MUZAKKI PADA LAZNAS DI JAWA TIMUR
21 2024 PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI KURIKULUM BERBASIS OBE DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CIPP
22 2025 Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa
23 2024 EXAMINING THE RELATIONSHIP OF TOPIC IN ISLAMIC ECONOMICS & FINANCE RESEARCH ARTICLES BETWEEN INDONESIA AND MENA COUNTRIES: A SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW AND BIBLIOMETRIC ANALYSIS
24 2024 Peningkatan Kewirausahaan Islam Melalui Peran Kyai: Studi Pada Pengajian Viral Gus Iqdam
25 2024 The Decision to Donate Blood as a Mediation Between Service Quality, Social Concern, and Social Media, with Repeat Donations (Study of the Young Generation in Indonesia and Malaysia)
26 2024 PENGARUH TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH
27 2024 Implementasi Integrated Entrepreneurship Learning Model Terhadap Minat Berwirausaha Melalui Motivasi Sebagai Variabel Mediasi
28 2019 Routine Activity Theory, Pertumbuhan Penduduk, dan Kriminalitas: Studi Kasus Di Jawa Timur
29 2023 EFEKTIFITAS SERTIFIKASI HALAL DALAM MENINGKATKAN ETIKA BISNIS BAGI PELAKU USAHA UMKM SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN DI JAWA TIMUR
30 2024 MILLENNIAL INTENTION TO CONTRIBUTE IN CASH WAQF THROUGH DIGITAL FUND RAISING BETWEEN INDONESIA AND MALAYSIA
31 2022 IMPLEMENTASI SHARIA MARKETING MIX DAN ISLAMIC WORK ETHIC TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI JAWA TIMUR
32 2025 Revolutionizing Muslim Tourism: A Comprehensive Exploration of AR and VR Impact on Millennials and Generation Z in Indonesia and Malaysia with TAM-SOR Framework

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2019 peningkatan literasi keuangan syari'ah pada santri Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Jombang
2 2025 Peningkatan kemandirian ekonomi Anggota PKK Desa Tebon melalui pelatihan usaha makanan dan minuman halal dan sehat
3 2020 UPAYA PEMENUHAN KEBUTUHAN POKOK MAHASISWA UNESA TERDAMPAK COVID-19
4 2023 REBRANDING DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK UNTUK KEBANGKITAN UKM SIDOARJO JAWA TIMUR
5 2024 Pendampingan Sertifikasi Halal pada Ibu-Ibu Wirausaha di Wiyung
6 2024 Peningkatan Literasi dan Mindset Kewirausahaan Berbasis Masjid Kepada Jamaah dan Takmir Masjid Abu Adenan Karangpilang Surabaya
7 2021 EDUKASI AKAD USAHA DAN BAGI HASIL BERDASARKAN PRINSIP SYARIAH PADA KELOMPOK PERINTIS USAHA DI KELURAHAN BARURAMBAT TIMUR KABUPATEN PAMEKASAN
8 2022 pelatihan
9 2024 Pendampingan wirausaha Syariah pada santri Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang
10 2025 Branding, Optimalisasi Digital Marketing, dan Penguatan Produk UMKM untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM PKK Wiyung, Surabaya
11 2020 PENINGKATAN KESEHATAN MASYARAKAT DI MASA PANDEMI COVID-19 BAGI WARGA PANTI ASUHAN DI SURABAYA
12 2023 PENINGKATAN BUDAYA LITERASI DIGITAL, LITERASI EKONOMI SYARIAH, DAN LITERASI ADMINISTRASI MELALUI KEGIATAN PELATIHAN TERINTEGRASI BAGI PEGAWAI, GURU DAN SISWA SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR (SIKL)
13 2025 Pengembangan Produk Olahan Lokal Bersertifikat Halal untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM di Wiyung Brantas Permai
14 2025 From Zero To Hero: Penguatan Peran Ibu-Ibu PKK RT 02 Kemambang Jenggolo Sidoarjo Dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender Melalui Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Islamic Entrepreneurship
15 2020 REBRANDING DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK\r\nUNTUK KEBANGKITAN UKM AIR MINUM DALAM KEMASAN “MAMA” MAMBA’UL MA’ARIF JOMBANG

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Islamic work ethics in zakat institution in Indonesia: How does it affect customer loyalty? International Journal of Civil Engineering and Technology 10 /-/2019
2 Comparison the Views of Classical and Contemporary Fiqh Ulama on the Use of Zakat Maal for the Development of Educational and Da'wah Institutions - /-/0
3 IMPLEMENTASI STRATEGI PEMSARAN PADA BIRO PERJALANAN UMRAH DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH - /-/0
4 ZISWAF: Jurnal Zakat dan Wakaf E-ISSN 2654-8569, P-ISSN 2654-8577 - /-/0
5 IMPLEMENTASI STRATEGI PEMSARAN PADA BIRO PERJALANAN UMRAH DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH - /-/0
6 Strategi Pemasaran Syariah: dalam Konteks LAZNAS Penerbit Adab, 0 - /-/0
7 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP KEPUASAN DONATUR DI LEMBAGA AMIL ZAKAT MUHAMMADIYAH (LAZISMU) KABUPATEN MOJOKERTO - /-/0
8 Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Dan Penerapan Etos Kerja Pelayanan Islami Terhadap Loyalitas Muzakki Pada Lembaga Zakat Di Surabaya UNIVERSITAS AIRLANGGA, 2013 - /-/2013
9 PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA DAN PENERAPAN ETOS KERJA PELAYANAN ISLAMI TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI PADA LEMBAGA ZAKAT DI... UNIVERSITAS AIRLANGGA - /-/2013
10 Realisasi Penerimaan Dana Zakat di Indonesia: Sebuah Pendekatan Inklusi Keuangan Buku–4 100, 11, 2015 - /-/2015
11 Evaluasi Model Pemberdayaan Fakir Miskin Pada Lembaga Amil Zakat di Surabaya - /-/2017
12 TINJAUAN AL-MAS>{LAH {AH AL-MURSALAH TERHADAP PENDAPAT MADHHAB MADHHAB HANAFI DAN SYAFI̢۪ I TENTANG JUAL BELI ASI Maliyah: Jurnal Hukum Bisnis Islam 7 (1), 172-201 - /-/2017
13 Tinjauan Al-mas>{lah {ah Al-mursalah Terhadap Pendapat Madhhab Madhhab Hanafi Dan Syafi'i Tentang Jual Beli Asi Maliyah 7 (1), 172-201, 2017 - /-/2017
14 Income Disparity Madura Island and Surabaya City After Suramadu Bridge Construction - /-/2017
15 Potensi Dan Realisasi Dana Zakat Indonesia. Al-Uqud: Journal of Islamic Economics, 1 (1), 14 - /-/2017
16 TINJAUAN AL-MAS>{LAH {AH AL-MURSALAH TERHADAP PENDAPAT MADHHAB MADHHAB HANAFI DAN SYAFI̢۪ I TENTANG JUAL BELI ASI Maliyah: Jurnal Hukum Bisnis Islam 7 (1), 172-201, 2017 - /-/2017
17 Inklusi pembayaran zakat di indonesia Jurnal ekonomi dan bisnis islam 3 (1), 1-11, 2017 - /-/2017
18 Potensi dan realisasi dana zakat indonesia Al-Uqud: Journal of Islamic Economics 1 (1), 14-26, 2017 - /-/2017
19 Tinjauan al-maslahah al-mursalah terhadap pendapat madhhab Syafi'i dan madhhab Hanafi tentang jual beli ASI UIN Sunan Ampel Surabaya - /-/2017
20 The Evaluation of Mustahiq Empowerment-Based Poverty Alleviation Program at Amil-Zakat Organizations International Journal of Islamic Business and Economics (IJIBEC) 2 (1), 2018 - /-/2018
21 Islamic Work Ethics In Zakat Institution In Indonesia: How Does It Affect Customer Loyalty? International Journal of Civil Engineering and Technology 10 (02), 375–381, 2019 - /-/2019
22 Hubungan promo cashback terhadap loyalitas pelanggan muslim surabaya dalam pelayanan digital wallet OVO Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 3 (2), 108-115, 2020 - /-/2020
23 Implementasi Strategi Pemsaran Pada Biro Perjalanan Umrah Dalam Perspektif Pemasaran Syariah Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 3 (2), 82-95, 2020 - /-/2020
24 Implementasi Strategi Pemasaran pada Biro Perjalanan Umrah dalam Perspektif Pemasaran Syariah Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 3 (2), 82-95, 2020 - /-/2020
25 Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Kepuasan Donatur Di Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Mojokerto Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 3 (2) - /-/2020
26 Analisis Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah Untuk Meningkatkan Ekonomi Dhuafa Pada Masjid Al Muhajirin Perumahan BSP Mojokerto Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 3 (3), 210-220, 2020 - /-/2020
27 Determinan Keputusan Pembelian Jilbab Melalui Online Shop Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 3 (2), 40-55, 2020 - /-/2020
28 Perilaku Pedagang Pasar Bandar Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Dalam Prespektif Prinsip Dasar Pasar Islami Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam 6 (3), 588-597, 2020 - /-/2020
29 Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Kepuasan Donatur Di Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Mojokerto Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 3 (2), 200-209, 2020 - /-/2020
30 Pengaruh Religiusitas dan Komitmen terhadap Kinerja Karyawan Jurnal Iqtisaduna 6 (1), 57-77, 2020 - /-/2020
31 Perkembangan Keuangan Syariah dalam Realitas Politik di Indonesia Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam 7 (3), 1594-1601, 2021 - /-/2021
32 Determinan Impulsive Buying Behavior Pembelian Produk Fashion Muslim Pada Marketplace Era New Normal di Madiun Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 4 (3), 53-68, 2021 - /-/2021
33 Pengaruh Literasi Ekonomi Syariah terhadap Minat Mahasiswa Menabung di Bank Syariah jurnal ekonomika dan bisnis Islam 4 (1), 99-109, 2021 - /-/2021
34 Pengaruh Pengetahuan Konsumen Muslim Tentang Maslahah dan Khiyar Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Islam Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 4 (3), 134-146, 2021 - /-/2021
35 Peran Quadruple Helix Dalam Pengembangan Pariwisata Halal Di Kawasan Wisata Cisarua-Lembang Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 4 (3), 15-30, 2021 - /-/2021
36 Peningkatan Kesehatan Masyarakat di Masa Pandemi Bagi Warga Panti Asuhan di Surabaya Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 5 (4), 2021 - /-/2021
37 Implementasi Program Pemberdayaan Ekonomi Pada BAZNAS Kabupaten Jombang Bagi Masyarakat Kecamatan Bandarkedungmulyo Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 4 (2), 188-199, 2021 - /-/2021
38 Penerapan Etika Bisnis Islam Pada Pembudidaya Ikan Guppy (Studi Pada Guppyjunior Surabaya) Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 4 (3), 41-52, 2021 - /-/2021
39 Upaya Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dengan Pemenuhan Kebutuhan Pokok Mahasiswa UNESA Terdampak Covid-19 Jurnal Pengabdian UNDIKMA 2 (1), 18-23, 2021 - /-/2021
40 Pengaruh Promosi Islami Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Tabungan Emas Di Unit Pegdaian Syariah JMP Surabaya Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 4 (1), 186-195, 2021 - /-/2021
41 Determinan Perilaku Konsumen Muslim Dalam Belanja Online Menurut Prespektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Selama Pandemi Covid-19 Di Kota Surabaya) Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 4 (1), 219-231, 2021 - /-/2021
42 Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Komunikasi Pemasaran Travel Umrah (Studi pada PT Ebad Alrahman Wisata Sidoarjo) Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 4 (1), 65-77, 2021 - /-/2021
43 Pelatihan Pengelolaan Keuangan Keluarga Islami Bagi Ibu-Ibu PKK Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep Inspirasi: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat 1 (2), 104-114, 2021 - /-/2021
44 Perilaku Konsumsi Islami Masyarakat Muslim Surabaya yang Terdampak Pandemi Covid-19 Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 4 (3), 92-107, 2021 - /-/2021
45 Rebranding dan Peningkatan Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan “Maden” Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Jombang Inspirasi: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat 1 (1), 1-13, 2021 - /-/2021
46 Pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan Halal Terhadap Minat Berkunjung pada Objek Wisata di Malang Raya Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 4 (2), 179-187, 2021 - /-/2021
47 Pengaruh halal knowledge, Islamic religiosity dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Wardah Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 4 (3), 215-229, 2021 - /-/2021
48 How Do Santri, Local Wisdom, and Digital Transformation Affect Community Empowerment? Ilomata International Journal of Social Science 2 (4), 246-257, 2021 - /-/2021
49 Al-Umuru Bimaqasidiha: Bagaimana Implementasinya dalam Muamalah? Nomicpedia: Journal of Economics and Business Innovation 1 (2), 80-88, 2021 - /-/2021
50 Comparison of the Views of Classical Fiqh Ulama and Contemporary Fiqh Ulama on the Use of Zakat Maal for the Development of Educational and Da'wah Institutions Ziswaf: Jurnal Zakat Dan Wakaf 8 (1), 34, 2021 - /-/2021
51 Penurunan Daya Beli Vs Panic Buying Di Tengah Pandemi Covid-19. Bagaimana Tinjauan Syariahnya? Jurnal Syarikah: Jurnal Ekonomi Islam 7 (1), 18-25, 2021 - /-/2021
52 ARE ISLAMIC BANKS STILL SOUND AMIDST PANDEMIC? EL DINAR: Jurnal Keuangan dan Perbankan Syariah 10 (2), 114-129, 2022 - /-/2022
53 Z Generation's Intention to Use Zakat Digital Payment: The Mediating Effect of Trust ZISWAF: JURNAL ZAKAT DAN WAKAF 9 (2), 171-189, 2022 - /-/2022
54 Are Islamic Banks Still Sound Amidst the Pandemic? EL DINAR: Jurnal Keuangan dan Perbankan Syariah 10 (2), 2022 - /-/2022
55 Pengaruh e-WoM (Electronic Word of Mouth) terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal di Shopee Journal of Islamic Economics and Finance Studies 3 (1), 55-69, 2022 - /-/2022
56 Pengaruh Label Halal, Harga dan Song Joong Ki Sebagai Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening di Kabupaten Sidoarjo. Jurnal Ekonomi Syariah Teori dan Terapan 9 (4), 2022 - /-/2022
57 Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Di Tiktok Shop Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 5 (2), 106-118, 2022 - /-/2022
58 Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Layanan BSI Mobile pada Bank Syariah Indonesia KC Surabaya Dipenogoro JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen 2 (1), 1386-1398, 2022 - /-/2022
59 Pengaruh Metode Penaksiran Gadai Emas Terhadap Pengambilan Keputusan Nasabah Bank Syariah Indonesia Kc Surabaya Darmo LISAN AL-HAL: Jurnal Pengembangan Pemikiran dan Kebudayaan 16 (1), 45-59, 2022 - /-/2022
60 Pengaruh Religiusitas dan Tingkat Literasi Pasar Modal Syariah terhadap Minat Berinvestasi pada Saham Syariah: Studi Kasus pada Mahasiswa di Jawa Timur Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi Dan Manajemen (JIKEM) 2 (2), 2484-2502, 2022 - /-/2022
61 Penghimpunan Zakat Implikasi Program Agen Kebaikan terhadap Penghimpunan Dana Zis Laz Izi Jawa Timur: Implikasi Program Agen Kebaikan terhadap Penghimpunan Dana Zis Laz Izi … JURNAL EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS, DAN SOSIAL (EMBISS) 2 (2), 178-190, 2022 - /-/2022
62 Pengaruh Online Consumer Review Influencer Tiktok dan Label Halal terhadap Minat Beli Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (JIKEM) 2 (2), 2412-31, 2022 - /-/2022
63 Type of endorser and media modality in halal cosmetic advertising on Instagram Al-Kharaj: Journal of Islamic Economic and Business 4 (1), 2022 - /-/2022
64 Pengaruh Etos Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Ptsp) Pada Kementerian Agama Kota Surabaya Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 5 (3), 145-154, 2022 - /-/2022
65 Antecedents of Religiosity, Demographics, and Socio-Cultural to Succeed Woman’s Entrepreneur Empowerment and Welfare through Productive Zakat Falah: Jurnal Ekonomi Syariah 7 (2), 43-58, 2022 - /-/2022
66 Tinjauan Etika Bisnis Islam Terhadap Jual Beli Ikan Cupang Dengan Sistem Lelang Online Di Instagram Wilayah Sidoarjo Sibatik Journal: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi …, 2022 - /-/2022
67 The Effectiveness of Halal Certification in Improving Business Ethics for UMKM Business Actors in The Food and Beverage Sector in East Java International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023), 410-416, 2023 - /-/2023
68 Unveiling Zakat Decision: Exploring the Role of Religiosity, Moral Reasoning, Peer Influence, and System Fairness in Shaping Institutional Trust and Customer Zakat Intentions ZISWAF: JURNAL ZAKAT DAN WAKAF 10 (2), 2023 - /-/2023
69 PENINGKATAN SOSIOEKONOMI MASYARAKAT MELALUI PELATIHAN DISPLAY TOKO BAGI GALERI UMKM TP PKK KABUPATEN LUMAJANG Abimanyu: Journal of Community Engagement 4 (1), 25-32, 2023 - /-/2023
70 Islamic Financial Behavior of Muslim Millennials in Indonesia International Collaboration Conference on Islamic Economics, 2023 - /-/2023
71 PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN CASHBACK TERHADAP PERILAKU KONSUMSI ISLAM PADA PENGGUNA SHOPEEPAY JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA 7 (1), 2023 - /-/2023
72 Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Pada Produk Scarlett Whitening di Surabaya Komitmen: Jurnal Ilmiah Manajemen 4 (1), 37-47, 2023 - /-/2023
73 Pengaruh Influencer Dan Online Customer Review Terhadap Pembelian Impulsif Pada Produk Kosmetik Halal Di Tiktok Shop Jurnal Ilmiah Edunomika 7 (1), 2023 - /-/2023
74 Edukasi Akad Usaha dan Bagi Hasil Berdasarkan Prinsip Syariah pada Kelompok Perintis Usaha di Barurambat Timur IHSAN: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT 5 (2), 140-149, 2023 - /-/2023
75 Perilaku Pedagang Pasar Pabean Surabaya Dalam Perspektif Prinsip Dasar Pasar Islami Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 6 (2), 124-136, 2023 - /-/2023
76 IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL JASA MENGGUNAKAN MODEL SOSTAC DITINJAU DARI PEMASARAN ISLAMI JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA 7 (1), 2023 - /-/2023
77 Pengaruh Literasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal Mahasiswa Ekonomi Islam Se Jawa Timur Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam 7 (01), 2023 - /-/2023
78 The Review of Islamic Economics about The Daily Need Selling with The Under Market Price for The People Who Are Affected by Covid 19 International Collaboration Conference on Islamic Economics, 2023 - /-/2023
79 Pengaruh Live Streaming Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim (Studi Kasus Pelanggan TikTok Shop di Surabaya) Jurnal Ilmiah Edunomika 7 (1), 2023 - /-/2023
80 PENGARUH LITERASI EKONOMI ISLAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI PADA MAHASISWA PENGGUNA SHOPEEPAY) DI SURABAYA Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 6 (2), 48-56, 2023 - /-/2023
81 TINJAUAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP JUAL BELI PAKAIAN BEKAS IMPOR PADA POTVASHION SIDOARJO Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 6 (2), 150-159, 2023 - /-/2023
82 The Effectiveness of Augmented Reality in Increasing Consumer Attitudes towards Halal Cosmetic Products and Purchase Intentions Brawijaya Economics and Finance International Conference 2, 25-35, 2023 - /-/2023
83 Instagram Halal Cosmetics Reviews: Emotion Polarity and Presentation Modality Effects on Information Quality and Purchase Intention IQTISHODUNA: Jurnal Ekonomi Islam 12 (2), 471-486, 2023 - /-/2023
84 Pengaruh Live Streamingdan Online Customer Reviewterhadap Keputusan Pembelian Produk Fashionmuslim Edunomika 7 (1), 1-11, 2023 - /-/2023
85 Pengaruh Kemudahan Bertransaksi Cashless Menggunakan Digital Payment Terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat Muslim Di Jawa Timur JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA 7 (1), 2023 - /-/2023
86 Pengaruh Halal Awareness, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Penggunaan Fitur Food Delivery di Aplikasi Ojek Online Pada Masyarakat Muslim di Jawa Timur Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 7 (2), 104-120, 2024 - /-/2024
87 The Phenomenon of Change from Sellers Using Candy in Sharia Business Ethics International Journal of Islamicate Social Studies 2 (1), 69-78, 2024 - /-/2024
88 Do Islamic Work Ethic and Shariah Marketing Mix Influence Muzakki Loyalty via Institutional Image? ZISWAF: Jurnal Zakat dan Wakaf 11 (1), 1-23, 2024 - /-/2024
89 How should Bank Syariah Indonesia respond to cyber-attacks? Churn, sentiments, and emotions analysis with machine learning Journal of Islamic Economics Lariba 10 (1), 2024 - /-/2024
90 PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HALAL AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOREAN FOOD PADA GEN-Z MUSLIM JAWA TIMUR Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 7 (1), 85-96, 2024 - /-/2024
91 PENGARUH FACTOR SOCIAL, STORE ENVIRONMENT DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSIF BUYING KONSUMEN MUSLIM PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE ROYAL PLAZA SURABAYA Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 7 (2), 207-219, 2024 - /-/2024
92 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ETOS KERJA ISLAMI TERHADAP KEPUASAN MUZAKKI PADA BAZNAS KABUPATEN TUBAN Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 7 (1), 58-69, 2024 - /-/2024
93 Pengaruh Halal Lifestyle dan Product Bundling Terhadap Minat Beli Ulang dengan Mediasi Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Halal Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 7 (2), 189-106, 2024 - /-/2024
94 Manajemen Pemasaran Syariah: Memenangkan Pasar Dengan Jalan Syariah Literasi Bangsa Foundation, 2024 - /-/2024
95 Sharia Marketing Strategy in the LAZNAS Context: Influencers, Sharia Marketing Mix, Islamic Work Ethic, and Muzakki Loyalty American Journal of Economic and Management Business (AJEMB) 3 (8), 206-229, 2024 - /-/2024
96 PENGARUH INFLUENCER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PASMINA DI INDONESIA Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 7 (2), 64-74, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 CANGKANG KERANG DAN LIMBAH TAHU TEMPE, PAKAN UNGGAS ALTERNATIF BERKUALITAS DAN TERJANGKAU 2018 paten P00201803151
2 Sizisku 1.0 2020 hak cipta EC00202020657
3 Lingkungan Organisasi 2021 hak cipta EC00202182996