Dr. Nuansa Bayu Segara, S.Pd., M.Pd.

Dr. Nuansa Bayu Segara, S.Pd., M.Pd., lahir di Bandung pada tanggal 08-01-1988 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 19 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 12. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 75. Memiliki karya buku sebanyak 3. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 4. Memperoleh HKI sebanyak 2.

Identitas Diri

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Dasar-dasar Geografi
2 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran
3 Geografi Kesejarahan Indonesia
4 Kajian Ketimpangan Spasial lingkup lokal, nasional, regeonal, dan Mondial
5 Kajian Masalah Ekonomi Lingkup Mikro dan Makro
6 Kajian Masalah Ekonomi Mikro dan Makro
7 Kajian Pembangunan Ekonomi, Lembaga Keuangan, dan Perdagangan
8 KKN
9 Microteaching
10 Pembelajaran Inovatif II
11 Pendidikan Kewarganegaraan
12 Pendidikan Transformatif
13 Pengembangan Bahan Ajar
14 Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)
15 PLK Tematik
16 Seminar Pendidikan IPS
17 Skripsi
18 Teori Ilmu Ekonomi
19 Teori Ilmu Geografi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2019 EKSPERIMEN PENGGUNAAN ASSESSMEN ALTERNATIF DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAPORAN INVESTIGASI TOPONIMI (NAMA TEMPAT) DAN PRESENTASI ORAL MAHASISWA Litabmas
2 2017 PENGEMBANGAN DAN UJI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LITERASI PETA UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KERUANGAN PESERTA DIDIK SMP KOTA CIREBON Litabmas
3 2016 PENGEMBANGAN ASSESMEN ALTERNATIF UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KARYA TULIS ILMIAH DAN PERFORMA PRESENTASI MAHASISWA DENGAN ADDIE MODEL Litabmas
4 2022 PENGEMBANGAN DESAIN MODEL PEMANFAATAN GUNUNG PENANGGUNGAN SEBAGAI WAHANA EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT DALAM PENDIDIKAN IPS Litabmas
5 2021 LKPD-QR CODE: PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR BERBANTUAN MEDIA DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN TERPADU MATA PELAJARAN IPS DI MASA KEBIASAAN BARU Litabmas
6 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR EVALUASI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN IPS BERBASIS STUDI KASUS DENGAN ADDIE MODEL Litabmas
7 2017 PENGEMBANGAN DAN UJI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LITERASI PETA UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KERUANGAN PESERTA DIDIK SMP KOTA CIREBON Litabmas
8 2016 PENGEMBANGAN ASSESMEN ALTERNATIF UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KARYA TULIS ILMIAH DAN PERFORMA PRESENTASI MAHASISWA DENGAN ADDIE MODEL Litabmas
9 2022 PENGEMBANGAN DESAIN MODEL PEMANFAATAN GUNUNG PENANGGUNGAN SEBAGAI WAHANA EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT DALAM PENDIDIKAN IPS Litabmas
10 2021 KAJIAN POTENSI GEOHISTORI GUNUNG PENANGGUNGAN SEBAGAI WAHANA EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
11 2021 LKPD-QR CODE: PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR BERBANTUAN MEDIA DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN TERPADU MATA PELAJARAN IPS DI MASA KEBIASAAN BARU Litabmas
12 2020 DAMPAK PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 TERHADAP SELF DIRECTED, SELF REGULATED, DAN SELF DETERMINED LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN IPS Litabmas
13 2021 LKPD-QR CODE: PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR BERBANTUAN MEDIA DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN TERPADU MATA PELAJARAN IPS DI MASA KEBIASAAN BARU Litabmas
14 2020 DAMPAK PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 TERHADAP SELF DIRECTED, SELF REGULATED, DAN SELF DETERMINED LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN IPS Litabmas
15 2023 PELATIHAN PRAKTIK PEMBELAJARAN LITERASI DENGAN MODEL LOK-R DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SEKOLAH PENGGERAK KABUPATEN BANGKALAN Litabmas
16 2023 EFEKTIVITAS MODEL PEMANFAATAN GUNUNG PENANGGUNGAN SEBAGAI WAHANA EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT DALAM PENDIDIKAN IPS Litabmas
17 2023 PELATIHAN PRAKTIK PEMBELAJARAN LITERASI DENGAN MODEL LOK-R DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SEKOLAH PENGGERAK KABUPATEN BANGKALAN Litabmas
18 2023 ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN KURIKULUM PROGRAM STUDI S1 IPS UNTUK KESELARASAN DENGAN VISI MISI UNESA PTN-BH Litabmas
19 2022 PENGEMBANGAN DESAIN MODEL PEMANFAATAN GUNUNG PENANGGUNGAN SEBAGAI WAHANA EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT DALAM PENDIDIKAN IPS Litabmas
20 2021 KAJIAN POTENSI GEOHISTORI GUNUNG PENANGGUNGAN SEBAGAI WAHANA EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT Litabmas
21 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR EVALUASI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN IPS BERBASIS STUDI KASUS DENGAN ADDIE MODEL Litabmas
22 2021 LKPD-QR CODE: PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR BERBANTUAN MEDIA DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN TERPADU MATA PELAJARAN IPS DI MASA KEBIASAAN BARU Litabmas
23 2020 DAMPAK PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 TERHADAP SELF DIRECTED, SELF REGULATED, DAN SELF DETERMINED LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN IPS Litabmas
24 2017 PENGEMBANGAN DAN UJI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LITERASI PETA UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KERUANGAN PESERTA DIDIK SMP KOTA CIREBON Litabmas
25 2016 PENGEMBANGAN ASSESMEN ALTERNATIF UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KARYA TULIS ILMIAH DAN PERFORMA PRESENTASI MAHASISWA DENGAN ADDIE MODEL Litabmas
26 2023 PELATIHAN PRAKTIK PEMBELAJARAN LITERASI DENGAN MODEL LOK-R DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SEKOLAH PENGGERAK KABUPATEN BANGKALAN Litabmas
27 2023 PELATIHAN PRAKTIK PEMBELAJARAN LITERASI DENGAN MODEL LOK-R DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SEKOLAH PENGGERAK KABUPATEN BANGKALAN Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Keberlangsungan Pengembangan Pariwisata dan Strategi Kebertahanan Hidup Masyarakat di Bali Indonesia
2 2021 Analisis Kebertahanan Hidup Masyarakat Petani di Wilayah Rawan Bencana Banjir Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur
3 2023 ROKOK DAN KENAKALAN REMAJA: STUDI FENOMENOLOGI PERILAKU MEROKOK BAGI PELAJAR SMP DI KOTA BLITAR
4 2023 EFEKTIVITAS MODEL PEMANFAATAN GUNUNG PENANGGUNGAN SEBAGAI WAHANA EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT DALAM PENDIDIKAN IPS
5 2021 KAJIAN POTENSI GEOHISTORI GUNUNG PENANGGUNGAN SEBAGAI WAHANA EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT
6 2021 Pengembangan Buku Ajar Evaluasi Belajar dan Pembelajaran IPS Berbasis Studi Kasus dengan ADDIE Model
7 2021 PENGARUH KEPADATAN PENDUDUK DAN PRODUK DOMESTIK BRUTO TERHADAP PREVALENSI COVID-19 DI SELURUH KABUPATEN DI PROVINSI JAWA TIMUR
8 2022 Pengembangan Desain Model Pemanfaatan Gunung Penanggungan Sebagai Wahana Education for Sustainable Development dalam Pendidikan IPS
9 2022 PEDAGOGIK TRANSFORMATIF Kajian Alienasi Pembelajaran Sejarah Di SMA Negeri se-Jawa Timur
10 2024 BERPIKIR KRITIS GENERASI Z TERHADAP STEREOTIPE AGAMA RAKYAT DAN AGAMA NEGARA PERANNYA DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER TOLERANSI
11 2021 MODEL “AKUISISI KREDIT SEMESTER” UNTUK PENERAPAN KERJASAMA KURIKULUM MBKM POLA 5-1-2 PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN IPS DENGAN PRODI LAIN DI LUAR UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
12 2024 Mengungkap Masalah Pembelajaran: Keterampilan Apa yang Dibutuhkan Siswa dan Guru? (Studi Kasus di Kota Kinabalu, Malaysia)
13 2024 Pengembangan Kemampuan Berpikir Ilmiah dengan Pembelajaran Team-based Projek pada Mahasiswa Pendidikan IPS
14 2020 Dampak Penerapan Pembelajaran Daring Terhadap Self Determined, Self Regulated Dan Self Directed Learning Pada Mahasiswa Pendidikan IPS Selama Pandemi Covid-19
15 2023 Analisis Kebutuhan Pengembangan Kurikulum Program Studi S1 IPS untuk Keselarasan dengan Visi Misi Unesa PTN-BH
16 2023 Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Dasar-dasar Geografi Untuk Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial Dan Hukum Universitas Negeri Surabaya
17 2021 Jejaring Guru-Orang tua Dalam Membangun Etnopedagogi Perubahan Perilaku Sosial Siswa Sebagai Sumber Belajar IPS
18 2022 PEDAGOGIK TRANSFORMATIF Kajian Alienasi Pembelajaran Sejarah Di SMA Negeri se-Jawa Timur

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2022 PELATIHAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH BEST PRACTICE BAGI KEPALA SMP NEGERI DI KABUPATEN MAGETAN
2 2024 PELATIHAN UNTUK PENGUATAN KAPASITAS GURU IPS SMP KABUPATEN PASURUAN DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA
3 2024 Pelatihan Praktik Pembelajaran Literasi dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu
4 2023 Workshop Digital Marketing Strategy Produk Usaha Mikro Berbasis Pondok Pesantren
5 2023 Pelatihan Praktik Pembelajaran Literasi dengan Model LOK-R dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Penggerak Kabupaten Bangkalan
6 2020 FILANTROPI BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK EKONOMI AKIBAT PANDEMI COVID-19 DI WILAYAH SURABAYA, GRESIK DAN SIDOARJO
7 2020 PENINGKATAN PENGUASAAN SOCIAL MEDIA MARKETING BAGI PEDAGANG MAKANAN TERDAMPAK COVID-19 DI SENTRA KULINER KOTA SURABAYA UNTUK MENGHADAPI AGENDA NEW NORMAL
8 2023 PELATIHAN PENYUSUNAN MODEL PEMBELAJARAN IPS BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MENDUKUNG KURIKULUM MERDEKA BAGI MGMP IPS KABUPATEN LOKAL
9 2020 Pelatihan Online Pembuatan Flyer Untuk Optimalisasi Pemasaran Produk UMKM Akibat Dampak Pandemi Covid 19 di Kota Bojonegoro
10 2021 LKPD-QR Code: Pelatihan Penyusunan Bahan Ajar Berbantuan Media Digital Untuk Pembelajaran Terpadu Mata Pelajaran IPS di Masa Kebiasaan Baru
11 2021 PELATIHAN APLIKASI METODE RESEARCH BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA GURU-GURU SMP SE-KABUPATEN NGANJUK
12 2024 Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaaan Berbasis Literasi Digital Pada Pelajar Indonesia di Kota Manila, Filipina

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 ASSESSING SURVIVAL FACTORS OF RICE FARMERS IN THE FLOOD-PRONE AREA: A CASE STUDY IN BOJONEGORO DISTRICT, INDONESIA Geojournal of Tourism and Geosites 42 /-/2022
2 Child Marriage Solution Model SHS Web of Conferences 149, 02007, 0 - /-/0
3 TRANSFORMASI NILAI PEDAGOGIS TRADISI NYADRAN SIDOARJO SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN GENERASI ALPHA - /-/0
4 Pengaruh Penerapan Isu-Isu Global dalam Pembelajaran IPS Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis - /-/0
5 Analisis Kompetensi Pedagogik Guru IPS Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPS - /-/0
6 PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN IPS DI KABUPATEN JOMBANG - /-/0
7 Penerapan Model Pembelajaran Ex-Situ (Studi Kasus) Pemanfaatan Gunung Penanggungan Siswa di SMPN 2 Trawas - /-/0
8 Peningkatan Kemampuan Literasi Membaca dan Numerasi Peserta Didik Melalui Pembelajaran STAD Berbasis Literasi Pada Pembelajaran IPS di UPT SMPN 09 Gresik - /-/0
9 Pengembangan Media Maket Gunungapi Untuk Pembelajaran Mitigasi Bencana Dalam Pendidikan IPS - /-/0
10 Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Karakter Siswa Pada Materi Interaksi Sosial - /-/0
11 IMPACTS OF PATTERNS OF ECONOMIC AGENTS ACTIVITIES IN THE SEMERU VOLCANO CONSERVATION AREA JURNAL GEOGRAFI 13 (1), 1-11 - /-/0
12 Pengembangan Model Pembelajaran Mindmap-Analysis-Discussion (MAD) Untuk Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pelajaran IPS - /-/0
13 Persepsi Guru IPS Pada Pencapaian Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Di SMP Kabupaten Sidoarjo - /-/0
14 IMPACTS OF PATTERNS OF ECONOMIC AGENTS ACTIVITIES IN THE SEMERU VOLCANO CONSERVATION AREA JURNAL GEOGRAFI 13 (1), 1-11, 0 - /-/0
15 KONTRIBUSI PEMAHAMAN KONSEP GEOGRAFI TERHADAP SIKAP DAN PERILAKU KERUANGAN PESERTA DIDIK SMA DI KOTA CIREBON Jurnal Geografi Gea 12 (2) - /-/2012
16 KONTRIBUSI PEMAHAMAN KONSEP GEOGRAFI TERHADAP SIKAP DAN PERILAKU KERUANGAN PESERTA DIDIK DI SMA KOTA CIREBON Universitas Pendidikan Indonesia - /-/2012
17 Problem Based Learning Dalam Pendidikan IPS Untuk Mitigasi Bencana Hidrologi Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi 1 (2), 2013 - /-/2013
18 Problem Based Learning Dalam Pendidikan IPS Untuk Mitigasi Bencana Hidrologi Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi 1 (2) - /-/2013
19 Penggunaan Rubrik Sebagai Alternative Assessment Pada Mata Kuliah Seminar Studi Sosial Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi 2 (2) - /-/2014
20 Penggunaan rubrik sebagai alternative assessment pada mata kuliah seminar studi sosial Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi 2 (2), 2014 - /-/2014
21 Education for sustainable development (ESD) sebuah upaya mewujudkan kelestarian lingkungan SOSIO-DIDAKTIKA: Social Science Education Journal 2 (1), 22-30 - /-/2015
22 Education for sustainable development (ESD) sebuah upaya mewujudkan kelestarian lingkungan SOSIO-DIDAKTIKA: Social Science Education Journal 2 (1), 22-30, 2015 - /-/2015
23 Education for sustainable development (ESD) sebuah upaya mewujudkan kelestarian lingkungan. SOSIO DIDAKTIKA: Social Science Education Journal, 2 (1), 22–30 - /-/2015
24 The urgency of map literacy and spatial thinking for urban society European Journal of Social Sciences Studies, 2016 - /-/2016
25 Pentingnya Pemahaman Jati Diri Keilmuan Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran IPS Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi 4 (1) - /-/2016
26 The urgency of map literacy and spatial thinking for urban society European Journal of Social Sciences Studies - /-/2016
27 Kontribusi Pemahaman Konsep Geografi Terhadap Sikap Dan Perilaku Keruangan Peserta Didik Sma Di Kota Cirebon Jurnal Geografi Gea 12 (2), 2016 - /-/2016
28 Pentingnya pemahaman jati diri keilmuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran ips Edunomic 4 (1), 271658, 2016 - /-/2016
29 The benefits of peer assessment to assess oral presentation of economics education students unswagati cirebon International Conference on Economics, Education, Business, and Accounting 1 …, 2016 - /-/2016
30 Kajian Nilai Pada Toponimi Di Wilayah Kota Cirebon Sebagai Potensi Sumber Belajar Geografi Jurnal Geografi: Media Informasi Pengembangan dan Profesi Kegeografian 14 (1 … - /-/2017
31 Kajian Nilai Pada Toponimi Di Wilayah Kota Cirebon Sebagai Potensi Sumber Belajar Geografi Jurnal Geografi: Media Informasi Pengembangan dan Profesi Kegeografian 14 (1 …, 2017 - /-/2017
32 Realizing powerful social studies learning through map literacy First Indonesian Communication Forum of Teacher Training and Education …, 2018 - /-/2018
33 Developing an Oral Presentation Assessment to the Teacher Education Program Student International Educational Research 1 (1), p43-p43, 2018 - /-/2018
34 MODEL PEMBELAJARAN LITERASI PETA UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KERUANGAN: Studi Pada Sekolah Menengah Pertama di Kota Cirebon Universitas Pendidikan Indonesia - /-/2018
35 Introducing map literacy model of learning IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 145 (1), 012046, 2018 - /-/2018
36 Investigated The Implementation Of Map Literacy Learning Model Geosfera Indonesia 3 (2), 146-162, 2018 - /-/2018
37 MEASUREMENT MODEL OF MAP LITERACY MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
38 MODEL PEMBELAJARAN LITERASI PETA UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KERUANGAN: Studi Pada Sekolah Menengah Pertama di Kota Cirebon Universitas Pendidikan Indonesia, 2018 - /-/2018
39 Pengembangan Blanded Learning dengan Model Rotasi pada Mahasiswa Calon Guru JUPIIS: JURNAL PENDIDIKAN ILMU-ILMU SOSIAL 11 (2), 273-282, 2019 - /-/2019
40 The Role of Political Social Institutions in Rural Managements in Managing Collabrications in the Religion International Conference on Social Science 2019 (ICSS 2019), 301-305, 2019 - /-/2019
41 ONLINE PEER ASSESSMENT UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN PRESENTASI ORAL DISKUSI KELOMPOK KECIL PADA PEMBELAJARAN IPS JURNAL PENDIDIKAN ILMU SOSIAL 28 (2), 139-151, 2019 - /-/2019
42 Livelihood Strategy After the Eruption of Kelud Mountain in Sugihwaras Village Ngancar Subdistrict Kediri Regency (Case Study: the Society in Sugihwaras Village) 3rd International Conference on Social Sciences (ICSS 2020), 297-299, 2020 - /-/2020
43 Effectiveness of outdoor learning optimization program in learning social studies JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia) 9 (2), 314-327, 2020 - /-/2020
44 Pelatihan Online Penulisan Artikel Ilmiah Berbasis “Best Practice of Learning” Selama Pandemi Covid 19 Bagi Guru IPS SOSEARCH: Social Science Educational Research 1 (1), 32-38, 2020 - /-/2020
45 Desain Model Monate: Movie Analysis and Debate untuk Pembelajaran Literasi Sosial J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial) 8 (1), 1-12, 2021 - /-/2021
46 Utilizing thematic maps to develop Indonesia natural resources analytical skills IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 683 (1), 012054, 2021 - /-/2021
47 Kendala Guru IPS Dalam Melaksanakan Proses Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi COVID-19 di Kabupaten Jombang SOSEARCH: Social Science Educational Research 2 (1), 1-15, 2021 - /-/2021
48 Madrasah Teachers’ TPACK: To What Extent It Facilitates Students’ Learning for Literacy? - /-/2021
49 Teacher’s Perception: Designing Step-by-Step LOC-R (Literacy, Orientation, Collaboration, Reflection) in Sociocultural Literacy Teaching - /-/2021
50 IMPACTS OF PATTERNS OF ECONOMIC AGENTS ACTIVITIES IN THE SEMERU VOLCANO CONSERVATION AREA JURNAL GEOGRAFI 13 (1), 1-11, 2021 - /-/2021
51 Ethno-pedagogy of Parents in Enforcement of Health Protocols to Change Students’ Social Behavior International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …, 2021 - /-/2021
52 Upaya Perwujudan Nilai-Nilai Pada Siswa Melalui Upacara Grebeg Pancasila Di Kota Blitar PACIVIC (Jurnal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) 1 (2), 2021 - /-/2021
53 The Influence of E-Learning towards Students’ Heutagogy Skills in Higher Education Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 54 (2), 286-296, 2021 - /-/2021
54 The Effect of Population Development and Gross Domestic Product on Covid-19 Prevalence in East Java Province International Joined Conference on Social Science (ICSS 2021), 115-118, 2021 - /-/2021
55 Teacher’s Need Assessment: For Digital Media-Aided QR Code Worksheet Workshop to Integrated Social Studies Learning in the New Normal Era International Joined Conference on Social Science (ICSS 2021), 227-231, 2021 - /-/2021
56 Toponym investigation as introduction to the local value in Cirebon City IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 683 (1), 012014, 2021 - /-/2021
57 Upaya Perwujudan Nilai-Nilai Pada Siswa Melalui Upacara Grebeg Pancasila Di Kota Blitar: Indonesia PACIVIC: Jurnal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 1 (2), 85-96, 2021 - /-/2021
58 Toponym investigation as introduction to the local value in Cirebon City IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 683 (1), 012014 - /-/2021
59 AGIL scheme as social system to build characters caring for the environment through the Adiwiyata program IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 950 (1), 012070, 2022 - /-/2022
60 ASSESSING SURVIVAL FACTORS OF RICE FARMERS IN THE FLOOD-PRONE AREA: A CASE STUDY IN BOJONEGORO DISTRICT, INDONESIA. GeoJournal of Tourism & Geosites 42, 2022 - /-/2022
61 PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN IPS DI KABUPATEN JOMBANG - /-/2022
62 Analisis Potensi dan Pengelolaan Desa Agro-History Wisata Menang di Kabupaten Kediri Sebagai Sarana Edukatif dan Sumber Pembelajaran IPS Jurnal Penelitian dan Pendidikan IPS 16 (1), 84-106, 2022 - /-/2022
63 Madrasah Teachers’ TPACK: To What Extent It Facilitates Students’ Learning for Literacy? International Conference on Madrasah Reform 2021 (ICMR 2021), 160-164, 2022 - /-/2022
64 ASSESSING SURVIVAL FACTORS OF RICE FARMERS IN THE FLOOD-PRONE AREA: A CASE STUDY IN BOJONEGORO DISTRICT, INDONESIA GeoJournal of Tourism and Geosites 42 (2), 787-793, 2022 - /-/2022
65 Teacher’s Perception: Designing Step-by-Step LOC-R (Literacy, Orientation, Collaboration, Reflection) in Sociocultural Literacy Teaching International Conference on Madrasah Reform 2021 (ICMR 2021), 173-177, 2022 - /-/2022
66 Model akuisisi kredit semester dalam implementasi kurikulum MBKM Program Studi Pendidikan IPS UNESA Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 7 (2), 104-117, 2022 - /-/2022
67 ADAPTASI KEHIDUPAN MASYARAKAT PESISIR DI MALANG SELATAN (Sebuah Kajian Komprehensif) Penerbit Lakeisha, 2022 - /-/2022
68 TRANSFORMASI NILAI PEDAGOGIS TRADISI NYADRAN SIDOARJO SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN GENERASI ALPHA - /-/2022
69 EVALUASI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN IPS Penerbit Lakeisha, 2022 - /-/2022
70 POTENSI GEOHISTORIS GUNUNG PENANGGUNGAN Sebagai Wahana Education for Sustainable Development Penerbit Lakeisha, 2022 - /-/2022
71 Relevansi Nilai–Nilai Kearifan Lokal Pada Batik Gedog Untuk Menumbuhkan Profil Pelajar Pancasila Pada Pendidikan IPS di Kabupaten Tuban SOSEARCH: Social Science Educational Research 3 (1), 33-46, 2022 - /-/2022
72 Child Marriage Solution Model SHS Web of Conferences 149, 2022 - /-/2022
73 Social Alienation of Thinking Narrowness International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022), 12-21, 2023 - /-/2023
74 Protecting the Environment Through Education for Sustainable Development: A Field Study Exploration in Sacred Mount, East Java, Indonesia International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023), 977-986, 2023 - /-/2023
75 Outdoor Learning Model by Utilizing Mount Penanggungan Cultural Heritage to Realize Education for Sustainable Development Indonesian Journal Of Educational Research and Review 6 (2), 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Adaptasi kehidupan masyarakat pesisir di Malang Selatan : sebuah kajian komprehensif 2022 CV. Penerbit Lakeisha
2 Evaluasi belajar dan perencanaan pembelajaran IPS : buku ajar 2022 CV. Penerbit Lakeisha
3 Potensi geohistoris gunung penanggungan : sebagai wahana education for sustainable development 2022 CV. Penerbit Lakeisha

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 IOP Conference Series: Earth and Environmental Science Introducing Map Literacy Model of Learning 2018
2 IOP Conference Series: Earth and Environmental Science Utilizing thematic maps to develop Indonesia natural resources analytical skills 2021
3 IOP Conference Series: Earth and Environmental Science Toponym investigation as introduction to the local value in Cirebon City 2021
4 IOP Conference Series: Earth and Environmental Science A-G-I-L scheme as social system to build characters caring for the environment through the Adiwiyata program 2022

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Animasi Tradisi Nyadran Balongdowo, Sidoarjo 2021 hak cipta EC00202149741
2 Model Pengukuran Faktor Pembentuk Kemandirian Belajar Berdasarkan Teori Ekologi Bronferbranner 2022 hak cipta EC00202263108