
Dr. Pramita Yakub, S.Pd., M.Pd.
Dr. Pramita Yakub, S.Pd., M.Pd., lahir di Ternate pada tanggal 21-02-1988 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 36 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 8.

Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | S3 | |
---|---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Universitas Khairun Ternate | UM | UNIVERSITAS NEGERI MALANG |
Bidang Ilmu | PENDIDIKAN BIOLOGI | PENDIDIKAN BIOLOGI | PENDIDIKAN BIOLOGI |
Tahun Masuk-Lulus | - - 2010 | - - 2012 | 2013 - 2018 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - | - | - |
Nama Pembimbing/Promotor | - | - | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Asesmen HOTS |
2 | Asesmen Proses dan Hasil Belajar |
3 | Biologi Umum |
4 | biostatistik dan biokomputer |
5 | Biostatistik dan Komputer |
6 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
7 | Kewirausahaan |
8 | KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program |
9 | KKN Asistensi Mengajar Pendesiminasian Program |
10 | KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan |
11 | KKN Kewirausahaan Evaluasi Program |
12 | KKN Kewirausahaan Pengembangan laporan |
13 | KKN Proyek Desa Evaluasi Program |
14 | KKN Proyek Desa Pendesiminasian Program |
15 | KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan |
16 | KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan |
17 | KKN Proyek Kemanusiaan Pendesiminasian program |
18 | KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan laporan |
19 | Konservasi Sdal |
20 | KONSERVASI SDAL |
21 | Konservasi Sumber Daya Alam |
22 | Konservasi Sumber Daya Alam dan Lingkungan |
23 | Kurikulum Sekolah |
24 | Metodologi Penelitian |
25 | MICROTEACHING |
26 | Mikrobiologi |
27 | Mikrobiologi Industri* |
28 | Mikrobiologi Lingkungan* |
29 | Pembelajaran Berbasis TIK |
30 | Pembelajaran Inovatif |
31 | Pembelajaran Inovatif I |
32 | Pembelajaran Inovatif II |
33 | Pengembangan Bahan Ajar |
34 | PENGEMBANGAN INSTRUMEN |
35 | PLP-Pengembangan Media Pembelajaran |
36 | Teori Belajar |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2021 | PENINGKATAN KEMAMPUAN PENYUSUNAN ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM BAGI GURU | Litabmas |
2 | 2019 | MELATIHKAN KETRAMPILAN ANALISIS MELALUI OPTIMALISASI PROSES PEMBELAJARAN OLEH GURU IPA DI KABUPATEN NGANJUK | Litabmas |
3 | 2021 | PENINGKATAN KEMAMPUAN PENYUSUNAN ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM BAGI GURU | Litabmas |
4 | 2019 | MELATIHKAN KETRAMPILAN ANALISIS MELALUI OPTIMALISASI PROSES PEMBELAJARAN OLEH GURU IPA DI KABUPATEN NGANJUK | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2025 | Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Pembelajaran Berbasis TIK dengan Pendekatan STEM dan HOTS untuk Pendidikan Biologi di Era Digital | |
2 | 2023 | Pengembangan Video Interaktif Model Pembelajaran Inovatif Biologi sebagai Bahan Ajar Matakuliah MBKM Pengenalan Lapangan Persekolahan | |
3 | 2025 | PURE WATER KIT BERBASIS STEM UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA | |
4 | 2021 | Optimasi Handout Biologi Sebagai Bahan Ajar untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Masa Pandemi | |
5 | 2023 | DINAMIKA KOMPETENSI PEDAGOGI MAHASISWA CALON GURU BIOLOGI SEBELUM, SELAMA DAN SETELAH PANDEMI COVID-19 | |
6 | 2022 | Pengembangan E-LKM Berbasis Pjbl untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa Mengembangkan Perangkat Pembelajaran Berbasis Kurikulum Merdeka | |
7 | 2022 | Pengembangan Buku Monograf Strategi Metakognitif | |
8 | 2022 | Pengembangan Buku Monograf Strategi Metakognitif | |
9 | 2024 | Pengembangan Profesionalisme Guru dalam Pembelajaran STEM | |
10 | 2024 | Kontribusi Berpikir Apresiatif Berbasis Projek pada Mata Kuliah Struktur Perkembangan Tumbuhan pada Pencapaian Kompetensi Berpikir Argumentatif | |
11 | 2023 | Evaluasi Kompetensi Lulusan Pendidikan Biologi Berdasarkan Penilaian Pengguna | |
12 | 2024 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF UNTUK MENJAWAB TANTANGAN PROSES BELAJAR BERBASIS PENYELESAIAN MASALAH | |
13 | 2020 | Implementasi Portofolio Elektronik sebagai Bentuk Penilaian Kenormalan Baru Mahasiswa Pendidikan Biologi Unesa Era Pandemi Covid-19 | |
14 | 2025 | MODELING PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS STEM UNTUK MELATIHKAN INOVASI PERANGKAT PEMBELAJARAN MAHASISWA CALON GURU BIOLOGI |