Bonda Sisephaputra, M. Kom.

Bonda Sisephaputra, M. Kom., lahir di Tuban pada tanggal 10-03-1988 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 32 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 7. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 26. Memiliki karya buku sebanyak 1. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 2. Memperoleh HKI sebanyak 9.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA & TEKNIK KOMPUTER SURABAYA INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER
Bidang Ilmu SISTEM INFORMASI Teknik Informatika
Tahun Masuk-Lulus 2007 - 2011 2013 - 2016
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Keamanan Jaringan Komputer
2 Kecerdasan Buatan
3 KEwirausahaan
4 KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program
5 KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program
6 KKN Kewirausahaan Evaluasi Program
7 KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program
8 KKN Proyek Desa Evaluasi Program
9 KKN Proyek indpenden Evaluasi Program
10 KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program
11 KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan
12 KKN Proyek Kemanusiaan Evaluasi Program
13 KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan perangkat
14 LITERASI DIGITAL
15 Manajemen Layanan TI
16 MPK-Pendesiminasian Program
17 MPK-Perencanaan
18 Pemodelan dan Simulasi
19 Pemrograman Basis Data *
20 Pemrograman Berorientasi Obyek
21 Pemrograman Dasar
22 Pemrograman Framework
23 Pemrograman Game
24 Pemrograman Mobile
25 Pemrograman Web
26 Perencanaan Sumber Daya Perusahaan
27 Prak. Pemrograman Berorientasi Obyek
28 Prak. Pemrograman Framework
29 Prak. Pemrograman Web
30 Rekayasa Perangkat Lunak
31 Struktur Data
32 Visi Komputer

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 PEMANFAATAN APLIKASI CANVA GUNA MENINGKATKAN KREATIFITAS DALAM MENGEMBANGKAN MEDIA PEMBELAJARAN BAGI GURU MATA PELAJARAN SEJARAH KABUPATEN TUBAN Litabmas
2 2022 PENGUKURAN TINGKAT KEBERHASILAN PENERAPAN METODE SCRUM DALAM PROSES PEMBELAJARAN MATA KULIAH PEMROGRAMAN DI LINGKUNGAN JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
3 2022 PEMANFAATAN APLIKASI CANVA GUNA MENINGKATKAN KREATIFITAS DALAM MENGEMBANGKAN MEDIA PEMBELAJARAN BAGI GURU MATA PELAJARAN SEJARAH KABUPATEN TUBAN Litabmas
4 2022 PENGUKURAN TINGKAT KEBERHASILAN PENERAPAN METODE SCRUM DALAM PROSES PEMBELAJARAN MATA KULIAH PEMROGRAMAN DI LINGKUNGAN JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
5 2024 PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN PADA SEKOLAH INDONESIA DAVAO FIILIPINA Litabmas
6 2023 APLIKASI MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DENGAN FRAMEWORK SCRUM PADA MATA KULIAH PEMROGRAMAN DI LINGKUNGAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 SISTEM PEMERINGKATAN VISIBILITY WEBSITE FAKULTAS DAN PROGRAM STUDI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
2 2024 Pengembangan Aplikasi Mobile untuk Olahraga dan Diet yang Dipersonalisasi dan Berkelanjutan (Personalized mobile app for exercise and sustainable diet)
3 2023 PENGEMBANGAN FITUR DASHBOARD PADA SISTEM INFORMASI LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (SIMLPPM) UNTUK MENUNJANG REPORTING DATA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM) DOSEN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
4 2022 Pengukuran Tingkat Keberhasilan Penerapan Metode Scrum Dalam Proses Pembelajaran Mata Kuliah Pemrograman Di Lingkungan Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya
5 2024 Analisa Pengaruh Faktor Organisasi terhadap Penerapan Budaya Keamanan Informasi untuk Data Akademik dan Pribadi di Lembaga Pendidikan Tinggi
6 2023 PENGEMBANGAN FITUR DASHBOARD PADA SISTEM INFORMASI LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (SIMLPPM) UNTUK MENUNJANG REPORTING DATA PENELITIAN DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
7 2023 REDESIGN DASHBOARD SEBAGAI UPAYA INISIASI UNESA SATU DATA
8 2023 Aplikasi Manajemen Pembelajaran Berbasis Proyek dengan Framework Scrum pada Mata Kuliah Pemrograman di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2022 PKM PEMBUATAN DISINFEKTAN SEBAGAI UPAYA PEMELIHARAAN LINGKUNGAN PASCA PANDEMI
2 2023 PELATIHAN PEMBUATAN DAN PENGEMBANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL MENGGUNAKAN CANVA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMASARAN DIGITAL PADA SISWA SMK NEGERI 8 SURABAYA
3 2022 PENDAMPINGAN DESA TENGKET MENJADI DESA WISATA BERBASIS KEARIFAN LOKAL KERAPAN SAPI MELALUI UPGRADING SOCIAL MEDIA, SPORT TOURISM, DAN VIRTUAL TOURISM
4 2022 Trainer Board Mikrokontroler Berbasis Arduino sebagai Media Penunjang Kegiatan Pembelajaran di Jurusan Teknik Elektro SMK Negeri 2 Pamekasan
5 2023 Peuditechno ( Pelatihan Ubi Puding Techonology) Untuk Peningkatan Perekonomian dan meingkatkan di UMKM MAFAZA Sidoarjo
6 2024 Pengembangan Sistem Informasi Perpustakaan pada Sekolah Indonesia Davao Fiilipina
7 2022 Pemanfaatan Aplikasi Canva Guna Meningkatkan Kreatifitas Dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Bagi Guru Mata Pelajaran Sejarah Kabupaten Tuban

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 PEMANFAATAN ONTOLOGY DALAM ASPECT BASED OPINION MINING PADA REVIEW PRODUK PARIWISATA - /-/0
2 LKP: Rancang Bangun Sistem Informasi Unit Load Device (ULD) Inventory Control pada PT. Gapura Angkasa bagian ULD Control Stikom Surabaya, 2010 - /-/2010
3 Sistem Pemantauan Keberadaan Jamaah Haji Menggunakan GPS Tracking Pada Smartphone Android (Studi Kasus: Kbih Al Ishlahiyyah Al Ghozaliyyah Tuban) Jurnal Sistem Informasi Universitas Dinamika (JSIKA) 1 (1), 2012 - /-/2012
4 SISTEM PEMANTAUAN KEBERADAAN JAMAAH HAJI MENGGUNAKAN GPS TRACKING PADA SMARTPHONE ANDROID (STUDI KASUS: KBIH AL ISLAHIYYAH AL GHOZALIYYAH TUBAN) STIKOM Surabaya, 2012 - /-/2012
5 Pemanfaatan Filter Dalam Object-Based Opinion Mining Pada Review Produk Pariwisata Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, 2016 - /-/2016
6 The utilization of filter on object-based opinion mining in tourism product reviews Procedia Computer Science 124, 38-45, 2017 - /-/2017
7 Pengukuran Tingkat Keberhasilan Penerapan Metode SCRUM Dalam Proses Pembelajaran Mata Kuliah Pemrograman di Lingkungan Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas … Journal of Advances in Information and Industrial Technology 4 (2), 47-56, 2022 - /-/2022
8 Pembuatan Disinfektan sebagai Upaya Pemeliharaan Lingkungan Pasca Pandemi ADMA: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat 3 (1), 105-110, 2022 - /-/2022
9 Penerapan Metode Scrum dalam Proses Pembelajaran Mata Kuliah Pemrograman di Lingkungan Jurusan Teknik Informatika UNESA Scan: Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi 17 (1), 1-7, 2022 - /-/2022
10 Business Process Evaluation of ITS Medical Center using Value Stream Mapping Nusantara Science and Technology Proceedings, 17-23, 2022 - /-/2022
11 Pemanfaatan Aplikasi Canva Guna Meningkatkan Kreatifitas Dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Bagi Guru Mata Pelajaran Sejarah Kabupaten Tuban BAKTIMAS: Jurnal Pengabdian pada Masyarakat 4 (4), 176-182, 2022 - /-/2022
12 Pemodelan dan Simulasi Prediksi Pendapatan Penjualan Emas Dengan Menggunakan Metode Monte Carlo Journal of Vocational and Technical Education (JVTE) 4 (2), 10-17, 2022 - /-/2022
13 Pengabdian pada Masyarakat: Trainer Board Mikrokontroler Berbasis Arduino sebagai Media Pembelajaran di Jurusan Teknik Elektronika SMK Negeri 2 Pamekasan Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 7 (4), 471-478, 2022 - /-/2022
14 The Concept of Local Wisdom: Synergy between University and Local Government in the Development of Tourism Villages Studies in Philosophy of Science and Education 3 (3), 104-112, 2022 - /-/2022
15 Development of a Project-Based Learning Monitoring Application for Programming Courses Journal of Economics, Business, and Government Challenges 6 (2), 72-80, 2023 - /-/2023
16 Pengembangan Aplikasi Penyedia Layanan Pembelajaran Keahlian Digital Berbasis Website Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 4 …, 2023 - /-/2023
17 PENGEMBANGAN APLIKASI BELAJAR BAHASA JEPANG BERBASIS WEBSITE: DEVELOPMENT OF WEBSITE-BASED JAPANESE LEARNING APPLICATIONS Jurnal Sistem Informasi dan Bisnis Cerdas 16 (1), 50-59, 2023 - /-/2023
18 Unveiling Patterns: Utilizing Folium for Visualizing Clustered Criminal Acts Distribution in Surabaya City 2023 IEEE 9th Information Technology International Seminar (ITIS), 1-6, 2023 - /-/2023
19 Arduino Based Microcontroller Learning Media on Improving Electrical Engineering Student Skills 5th Vocational Education International Conference (VEIC-5 2023), 561-564, 2024 - /-/2024
20 Sistem Pendukung Keputusan Kelayakan Penerima Beasiswa PPA Menggunakan Metode ROC dan MAUT Berbasis Website Journal of Informatics and Computer Science (JINACS) 5 (03), 358-368, 2024 - /-/2024
21 PERANCANGAN SISTEM MONITORING RUANGAN KULIAH BERBASIS NFC DAN IOT (Studi Kasus: Universitas Negeri Surabaya) Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 5 …, 2024 - /-/2024
22 Comparison of Topsis, Moora, and Waspas Methods In Website-Based Employee Performance Assessment (Case Study: Tirta Argapura Regional Public Company Of Drinking Water … Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 5 …, 2024 - /-/2024
23 DESIGN AND DEVELOPMENT OF A WEBSITE AND MOBILE BASED ANIMAL CLINIC INFORMATION SYSTEM (CASE STUDY OF GALAXY SATWA ANIMAL CLINIC) Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 5 …, 2024 - /-/2024
24 Pengembangan Sistem Enterprise Resource Planning Pada UMKM Berbasis Web Terintegrasi Dengan Dropshipper (Studi Kasus: Han Cover Dashboard) Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 5 …, 2024 - /-/2024
25 PENGEMBANGAN SISTEM MONITORING RUANGAN KULIAH BERBASIS NFC DAN IOT (STUDI KASUS UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA): DEVELOPMENT OF A LECTURE MONITORING SYSTEM BASED ON NFC AND IOT … Jurnal Sistem Informasi dan Bisnis Cerdas 17 (2), 2024 - /-/2024
26 Measuring User Satisfaction with Stechoq Academy Platform Using End User Computing Satisfaction (EUCS) Method and Webqual 4.0 (Case Study: PT. Stechoq Robotika Indonesia) Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI) 5 …, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 PERANCANGAN SISTEM BASIS DATA 2024 PT. Sonpedia Publishing Indonesia

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Procedia Computer Science The Utilization of Filter on Object-based Opinion Mining in Tourism Product Reviews 2017
2 Proceeding - IEEE 9th Information Technology International Seminar, ITIS 2023 Unveiling Patterns: Utilizing Folium for Visualizing Clustered Criminal Acts Distribution in Surabaya City 2023

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Konsep Dasar Basis Data (Basis Data) 2022 hak cipta EC00202200447
2 Konsep Dasar RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) 2022 hak cipta EC00202200448
3 Konsep Pemrograman Berorientasi Objek (PBO) 2022 hak cipta EC00202200449
4 Pengantar Pemrograman Web (Pemrograman Web) 2022 hak cipta EC00202200450
5 Pengembangan Perangkat Lunak Menggunakan Metode Agile (Rekayasa Perangkat Lunak) 2022 hak cipta EC00202200451
6 Pengenalan Sistem Operasi (Sistem Operasi) 2022 hak cipta EC00202200452
7 Pengenalan Struktur Data (Struktur Data) 2022 hak cipta EC00202200453
8 Proses-Proses Perangkat Lunak (Rekayasa Perangkat Lunak) 2022 hak cipta EC00202200454
9 Single Linked List (Struktur Data) 2022 hak cipta EC00202200462