1 |
Perbandingan Pemahaman Matematis antara Siswa yang Memperoleh Pembelajaran dengan Teori Belajar Bruner dan Teori Belajar David Ausubel (Studi Eksperimen di Kelas IX SMP Negeri … |
Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, 2011 |
-
/-/2011 |
2 |
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mood, Understand, Recall, Digest, Expand And Review (Murder) dengan Pembelajaran Konvensional … |
Pendidikan Ekonomi 1 (1), 29826, 2014 |
-
/-/2014 |
3 |
LEARNING CYCLE 5E UNTUK MENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SERTA SELF-REGULATED LEARNING MATEMATIKA SISWA |
Universitas Pendidikan Indonesia, 2014 |
-
/-/2014 |
4 |
Perbandingan Pemahaman Matematis antara Siswa yang Memperoleh Pembelajaran Metode Discovery dan Metode Advance Organizer.(Studi Eksperimen di Kelas IX SMP Negeri 1 Palimanan Kabupaten Cirebon) |
Euclid 2 (1) |
-
/-/2015 |
5 |
Perbandingan Pemahaman Matematis antara Siswa yang Memperoleh Pembelajaran Metode Discovery dan Metode Advance Organizer. (Studi Eksperimen di Kelas IX SMP Negeri 1 Palimanan … |
Euclid 2 (1), 226 - 237 |
-
/-/2015 |
6 |
Perbandingan Pemahaman Matematis antara Siswa yang Memperoleh Pembelajaran Metode Discovery dan Metode Advance Organizer.(Studi Eksperimen di Kelas IX SMP Negeri 1 Palimanan … |
Euclid 2 (1), 2015 |
-
/-/2015 |
7 |
Tinjauan korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan self-regulated learning matematika siswa yang pembelajarannya melalui learning cycle 5E |
Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT) 2 (1), 2016 |
-
/-/2016 |
8 |
TINJAUAN KORELASI ANTARA KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING MATEMATIKA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA M... |
JES-MAT (Jurnal Edukasi dan Sains Matematika) 2 (1) |
-
/-/2016 |
9 |
Pengembangan Bahan Ajar Geometri Ruang Melalui Pendekatan Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Geogebra 5.0 untuk Meningkatkan Kemampuan Visual-Spatial Thinking Mahasiswa |
Seminar Nasional Matematika & Pendidikan Matematika 2016 STKIP Siliwangi …, 2016 |
-
/-/2016 |
10 |
Kemampuan visual-spatial thinking dalam geometri ruang mahasiswa universitas Kuningan |
Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT) 2 (2), 2016 |
-
/-/2016 |
11 |
Desain Pembelajaran Garis Bagi Sudut dengan Pendekatan Matematika Realistik |
AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 6 (1), 136-150, 2017 |
-
/-/2017 |
12 |
Pengembangan bahan ajar matematika ekonomi berbasis learning cycle berbantuan software GeoGebra untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa |
Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT) 3 (2), 139-154, 2017 |
-
/-/2017 |
13 |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMA |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 1 (1), 2017 |
-
/-/2017 |
14 |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA EKONOMI BERBASIS LEARNING CYCLE BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN HA... |
JES-MAT (Jurnal Edukasi dan Sains Matematika) 3 (2), 139-154 |
-
/-/2017 |
15 |
Desain Pembelajaran Garis Bagi Sudut Dengan Pendekatan Matematika Realistik. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6 (1), 136 |
|
-
/-/2017 |
16 |
Penerapan Model Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Koneksi Matematis Siswa |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 1 (1), 2017 |
-
/-/2017 |
17 |
PRESTASI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA MELALUI RECIPROCAL TEACHING |
|
-
/-/2018 |
18 |
The students’ mathematical concept understanding ability through cooperative learning type jigsaw assisted visual media |
Journal of Physics: Conference Series 1132 (1), 012051, 2018 |
-
/-/2018 |
19 |
Mathematics Content Knowledge Prospective Teachers Through Project-Based Learning Assisted By GeoGebra 5.0 |
Proceedings of the 1st International Conference on Science and Technology …, 2018 |
-
/-/2018 |
20 |
The students' mathematical concept understanding ability through cooperative learning type jigsaw assisted visual media |
Journal of Physics: Conference Series 1132 (1), 1-7, 2018 |
-
/-/2018 |
21 |
Profil keterampilan mengembangkan media pembelajaran matematika mahasiswa calon guru matematika |
|
-
/-/2018 |
22 |
ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DENGAN MENGGUNAKAN SOAL OPEN ENDED |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 1 (1), 2019 |
-
/-/2019 |
23 |
Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiwa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dalam Mata Kuliah Geometri Ruang |
MATHLINE: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika 4 (1), 63-74, 2019 |
-
/-/2019 |
24 |
Mathematics content knowledge prospective teachers through project-based learning assisted by geogebra 5.0 |
Proceedings of the 1st International Conference on Science and Technology …, 2019 |
-
/-/2019 |
25 |
PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS ANTARA SISWA YANG MENDAPATKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN DISCOVERY LEARNING |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 1 (1), 2019 |
-
/-/2019 |
26 |
Profile of Mathematical Knowledge for Teaching of Prospective Mathematics Teachers in Development Set of Equipment Mathematics Learning |
Journal of Physics: Conference Series 1157 (1), 1-7, 2019 |
-
/-/2019 |
27 |
COMPARISON OF IMPROVED MATHEMATICAL COMMUNICATION SKILLS OF STUDENTS GAINING PROBLEM BASED LEARNING MODEL (PBL) AND PROJECT BASED LEARNING MODEL (PJBL |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 1 (1), 2019 |
-
/-/2019 |
28 |
Penerapan Model Discovery Learning Dengan Produk Mind Map Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Relasional Matematis |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 1 (1), 2019 |
-
/-/2019 |
29 |
Perbandingan Kemampuan Penalaran Matematis antara Siswa yang Menggunakan Model Guided Discovery Learning dan Model Problem-Based Learning |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 1 (1), 2019 |
-
/-/2019 |
30 |
PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA YANG MEMPEROLEH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 1 (1), 2019 |
-
/-/2019 |
31 |
Profile of mathematical knowledge for teaching of prospective mathematics teachers in develop the lesson plan |
Journal of Physics: Conference Series 1157 (4), 042107, 2019 |
-
/-/2019 |
32 |
Pengembangan perangkat pembelajaran pada materi segiempat melalui pendekatan open-ended untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif |
Jurnal Edukasi Dan Sains Matematika (JES-MAT) 5 (2), 145-159, 2019 |
-
/-/2019 |
33 |
PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN METODE PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 1 (1), 2019 |
-
/-/2019 |
34 |
PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS ANTARA SISWA YANG MENDAPATKAN MODEL MIND MAPPING BERBASIS PENGOPTIMALAN FUNGSI OTAK KANAN DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING |
Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT) 5 (1), 30-42, 2019 |
-
/-/2019 |
35 |
PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG MEMPEROLEH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS GAMES TOURNAMENT DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 1 (1), 2019 |
-
/-/2019 |
36 |
Pendampingan penulisan artikel ilmiah bagi guru-guru SMA kecamatan jalaksana kabupaten kuningan |
Al-Khidmat 3 (1), 15-24, 2020 |
-
/-/2020 |
37 |
Learning cycle 5E : teori dan implementasinya meningkatkan kemampuan koneksi, komunikasi matematis dan self-regulated learning dalam pembelajaran matematika |
|
-
/-/2020 |
38 |
Kemampuan Matematis: Tujuan dalam Pembelajaran Matematika |
|
-
/-/2020 |
39 |
Pengembangan Media Pembelajaran Segiempat Berbasis Adobe Flash Cs6 Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning Untuk Memfasilitasi Kemampuan Koneksi Matematis |
Jurnal Edukasi Dan Sains Matematika (JES-MAT) 6 (2), 101-112, 2020 |
-
/-/2020 |
40 |
Learning cycle 5E : teori dan implementasinya: meningkatkan kemampuan koneksi, komunikasi matematis dan self-regulated learning dalam pembelajaran matematika |
|
-
/-/2020 |
41 |
Pengembangan perangkat pembelajaran bangun ruang sisi datar dengan pendekatan kontruktivisme berbasis kemampuan penalaran matematis |
Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 5 (2), 128-145, 2020 |
-
/-/2020 |
42 |
Didactic trajectory of learning device development using project-based learning |
Journal of Physics: Conference Series 1470 (1), 012065, 2020 |
-
/-/2020 |
43 |
Pendampingan penulisan artikel ilmiah bagi guru-guru SMA kecamatan jalaksana kabupaten kuningan. Al-Khidmat, 3 (1), 15–24 |
|
-
/-/2020 |
44 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Materi Program Linear Berbasis Model Problem Based Learning Berbantuan Geogebra Android |
Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT) 7 (2), 101-114, 2021 |
-
/-/2021 |
45 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Berbasis Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa |
Sigma: Jurnal Pendidikan Matematika 13 (2), 129-142, 2021 |
-
/-/2021 |
46 |
Neuroscience study: analysis of mathematical creative thinking ability levels in terms of gender differences in vocational high school students |
Journal of Physics: Conference Series 1933 (1), 012072, 2021 |
-
/-/2021 |
47 |
Kemampuan pemecahan masalah mahasiswa calon guru matematika sekolah menengah berdasarkan tahapan polya |
AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 10 (3), 1396-1411, 2021 |
-
/-/2021 |
48 |
Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Pada Materi Segiempat Ditinjau Dari Self-Regulated Learning |
Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT) 7 (1), 17-30, 2021 |
-
/-/2021 |
49 |
Analisis desain didaktis segiempat yang dikembangkan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah |
Proximal: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika 4 (1), 23-35, 2021 |
-
/-/2021 |
50 |
Development of Geometry Teaching Materials Assisted Geogebra Android to Improve Mathematical Connection Ability |
Proceedings of the 2nd Universitas Kuningan International Conference on …, 2022 |
-
/-/2022 |
51 |
Penggunaan Geogebra dalam Pembelajaran Matematika |
CV Jejak (Jejak Publisher), 2022 |
-
/-/2022 |
52 |
Student Concept Understanding Analysis In Number Pattern Material During Distance Learning (Dl) |
Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 7 (1), 19-39, 2022 |
-
/-/2022 |
53 |
Didactic Design Analysis Of Quadrilateral Learning In The Term Of Interactive Media Based On Adobe Flash Through Contextual Teaching And Learning Approach: Analisis Desain … |
Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 7 (2), 167–184-167–184, 2022 |
-
/-/2022 |
54 |
Strategi, Pendekatan, & Model Pembelajaran Cooperative Learning dalam Pembelajaran Matematika |
CV Jejak (Jejak Publisher), 2022 |
-
/-/2022 |
55 |
Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal operasi pecahan ditinjau dari gaya belajar |
SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA 14 (1), 24-32, 2022 |
-
/-/2022 |
56 |
ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA DALAM MATERI POLA BILANGAN SELAMA PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) |
Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 7 (1), 19-39, 2022 |
-
/-/2022 |
57 |
Student Concept Understanding Analysis In Number Pattern Material During Distance Learning (DL): Analisis Pemahaman Konsep Siswa Dalam Materi Pola Bilangan Selama Pembelajaran … |
Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 7 (1), 19-39, 2022 |
-
/-/2022 |
58 |
PELATIHAN PEMANFAATAN KALKULATOR ONLINE UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMTIKA BAGI GURU-GURU DI KABUPATEN CIREBON |
Al-Khidmat 5 (1), 56-66, 2022 |
-
/-/2022 |
59 |
Pengembangan E-Modul Materi Barisan Dan Deret Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis |
Sigma: Jurnal Pendidikan Matematika 14 (2), 104-117, 2022 |
-
/-/2022 |
60 |
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH NON RUTIN MAHASISWA PADA TOPIK SEGIEMPAT |
AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 11 (1), 563-576, 2022 |
-
/-/2022 |
61 |
Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMK ditinjau dari gaya kognitif field independent dan field dependent |
Range: Jurnal Pendidikan Matematika 3 (2), 113-128, 2022 |
-
/-/2022 |
62 |
Analisis Kemampuan Penalaran Matematis dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Materi Sistem Persamaan Linear Dua |
Seminar Nasional Pendidikan Sultan Agung IV 3 (1), 2022 |
-
/-/2022 |
63 |
Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama pada Persamaan Garis Lurus Ditinjau Dari Self-Regulated Learning |
ARITHMETIC: Academic Journal of Math 5 (1), 31-48, 2023 |
-
/-/2023 |
64 |
PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT MASYARAKAT RT.10 RW.02 DESA SELAJAMBE KEC. SELAJAMBE KAB. KUNINGAN MELALUI PENGEMASAN MAKANAN RINGAN |
Jurnal Komunitas : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 6 (1), 18-22, 2023 |
-
/-/2023 |
65 |
ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SMP DALAM MENGERJAKAN SOAL PISA UNCERTAINTY AND DATA CONTENT |
AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 12 (1), 725-738, 2023 |
-
/-/2023 |
66 |
INSTRUMEN TES KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI BERBASIS BUDAYA LOKAL KABUPATEN KUNINGAN JAWA BARAT |
AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 12 (1), 789-801, 2023 |
-
/-/2023 |
67 |
LINTASAN BELAJAR PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK |
SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA 15 (1), 48-56, 2023 |
-
/-/2023 |
68 |
Analisis Desain Didaktis Materi Bangun Ruang Sisi Datar dengan Pendekatan Konstruktivisme dan Model Discovery Learning |
PRISMA 12 (1), 171-188, 2023 |
-
/-/2023 |
69 |
Penerapan Lesson Study dalam pelatihan Pemanfaatan Software Geogebra sebagai Media Pembelajaran Matematika |
Mujtama': Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 47-62, 2023 |
-
/-/2023 |
70 |
PELATIHAN PEMANFAATAN QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA EVALUASI PEMBELAJARAN BAGI GURRU DI KABUPATEN CIREBON |
at-tamkin: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 6 (2), 9-21, 2023 |
-
/-/2023 |
71 |
Program Kampus Mengajar 4 di SD Negeri 1 Rawagatel Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat |
el-Ibtidaiy: Journal of Primary Education 6 (1), 2023 |
-
/-/2023 |
72 |
Development of e-worksheet based on discovery learning using liveworksheets to improve concept understanding ability |
Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathEdu 3 (2), 177-192, 2024 |
-
/-/2024 |
73 |
Implementasi Project-Based Learning melalui Aktivitas Pembuatan Ice Cream Putar pada Siswa Sekolah Dasar |
Journal of Contemporary Issue in Elementary Education 2 (1), 10-22, 2024 |
-
/-/2024 |
74 |
Pelatihan Pengisian Instrumen Penilaian Prasyarat Akreditasi pada Satuan PAUD di Kabupaten Cirebon |
Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Indonesia 3 (2), 1-9, 2024 |
-
/-/2024 |
75 |
Project-Based Learning dalam Aktivitas Pembuatan Ice Cream Putar di SD N 1 Rawagatel Kabupaten Cirebon |
Journal of Contemporary Issue in Elementary Education 2 (1), 10-22, 2024 |
-
/-/2024 |
76 |
Pendapingan Penyusunan Modul Ajar Kurikulum Merdeka |
Jumat Pendidikan: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (2), 51-55, 2024 |
-
/-/2024 |
77 |
Teachers' Perspectives on Using YouTube as a Source of Mathematics Learning Assistance: Content Analysis of YouTuber Jerome Polin |
PRISMA 13 (2), 278-287, 2024 |
-
/-/2024 |
78 |
IMPLEMENTASI LINTASAN BELAJAR PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA MELALUI PROJECT-BASED LEARNING |
SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA 16 (2), 447-461, 2024 |
-
/-/2024 |
79 |
Pelatihan penulisan artikel ilmiah hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat bagi mahasiswa di Kabupaten Indramayu |
Jurnal Pengabdian Sains dan Humaniora 3 (1), 32-44, 2024 |
-
/-/2024 |