Gilang Gusti Aji, S.I.P., M.Si.

Gilang Gusti Aji, S.I.P., M.Si., lahir di Madiun pada tanggal 01-06-1988 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 35 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 16. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 100. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 1.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Gadjah Mada Universitas Indonesia
Bidang Ilmu Ilmu Komunikasi Ilmu Komunikasi
Tahun Masuk-Lulus 2006 - 2011 2012 - 2014
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Manajemen Stasiun Televisi Jaringan (Studi Kasus Metro TV Jawa Timur) Spasialisasi dan Strukturasi dalam Sistem Stasiun Berjaringan (Studi Kasus pada Kompas TV)
Nama Pembimbing/Promotor Dr. Ana Nadhya Abrar, MES Dr. Ade Armando, Msc

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Branding
2 Creative Writing
3 Dasar Jurnalistik
4 Evolusi Komunikasi
5 Hukum dan Etika Media Massa
6 Jurnalisme Data
7 Jurnalistik
8 Kapita Selekta Perubahan Sosial
9 Keterampilan Bidang Komunikasi
10 KKN Asistensi Mengajar Pendesiminasian Program
11 KKN Proyek Desa Pendesiminasian Program
12 KKN Proyek indpenden Pendesiminasian program
13 Komunikasi dan Pembangunan Berkelanjutan
14 Komunikasi Massa
15 Komunikasi Politik
16 Komunikasi Sosial Pembangunan
17 Magang Profesi
18 Manajemen Bisnis Media
19 Manajemen Humas
20 Manajemen Industri Media
21 Manajemen Produksi Media Massa
22 Marketing Politik
23 Marketing Sosial
24 Media Baru
25 Media dan Budaya
26 Media dan Perubahan Sosial
27 Penulisan Humas
28 Perilaku Konsumen dan Gaya Hidup
29 Perkemb.teknologi Komunikasi
30 Produksi Media Massa
31 Produksi Media Massa Elektronik
32 Reportase
33 Seminar
34 Skripsi
35 Sosiologi Komunikasi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH MANAJEMEN INDUSTRI MEDIA UNTUK MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
2 2022 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH MANAJEMEN INDUSTRI MEDIA UNTUK MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
3 2021 PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK KOMUNIKASI PUBLIK PADA PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS OPD KOTA SURABAYA Litabmas
4 2021 PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK KOMUNIKASI PUBLIK PADA PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS OPD KOTA SURABAYA Litabmas
5 2022 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH MANAJEMEN INDUSTRI MEDIA UNTUK MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
6 2021 PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK KOMUNIKASI PUBLIK PADA PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS OPD KOTA SURABAYA Litabmas
7 2019 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MODEL ADDIE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH MEDIA DAN PERUBAHAN SOSIAL PRODI S1 ILMU KOMUNIKASI FISH UNESA Litabmas
8 2024 WORKSHOP SOCIAL MEDIA MARKETING UNTUK MENCIPTAKAN DIGITAL CREATOR PADA SISWA SMA NEGERI 1 KEBOMAS KABUPATEN GRESIK Litabmas
9 2024 MANAJEMEN DIVISI MEDIA SOSIAL PADA MEDIA MASSA KONVENSIONAL, STUDI KOMPARASI PADA SURAT KABAR, RADIO, DAN TELEVISI Litabmas
10 2024 WORKSHOP SOCIAL MEDIA MARKETING UNTUK MENCIPTAKAN DIGITAL CREATOR PADA SISWA SMA NEGERI 1 KEBOMAS KABUPATEN GRESIK Litabmas
11 2024 WORKSHOP SOCIAL MEDIA MARKETING UNTUK MENCIPTAKAN DIGITAL CREATOR PADA SISWA SMA NEGERI 1 KEBOMAS KABUPATEN GRESIK Litabmas
12 2024 MANAJEMEN DIVISI MEDIA SOSIAL PADA MEDIA MASSA KONVENSIONAL, STUDI KOMPARASI PADA SURAT KABAR, RADIO, DAN TELEVISI Litabmas
13 2022 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH MANAJEMEN INDUSTRI MEDIA UNTUK MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
14 2021 PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK KOMUNIKASI PUBLIK PADA PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS OPD KOTA SURABAYA Litabmas
15 2019 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MODEL ADDIE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH MEDIA DAN PERUBAHAN SOSIAL PRODI S1 ILMU KOMUNIKASI FISH UNESA Litabmas
16 2019 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MODEL ADDIE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH MEDIA DAN PERUBAHAN SOSIAL PRODI S1 ILMU KOMUNIKASI FISH UNESA Litabmas
17 2019 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MODEL ADDIE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH MEDIA DAN PERUBAHAN SOSIAL PRODI S1 ILMU KOMUNIKASI FISH UNESA Litabmas
18 2024 WORKSHOP SOCIAL MEDIA MARKETING UNTUK MENCIPTAKAN DIGITAL CREATOR PADA SISWA SMA NEGERI 1 KEBOMAS KABUPATEN GRESIK Litabmas
19 2024 MANAJEMEN DIVISI MEDIA SOSIAL PADA MEDIA MASSA KONVENSIONAL, STUDI KOMPARASI PADA SURAT KABAR, RADIO, DAN TELEVISI Litabmas
20 2019 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MODEL ADDIE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH MEDIA DAN PERUBAHAN SOSIAL PRODI S1 ILMU KOMUNIKASI FISH UNESA Litabmas
21 2021 PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK KOMUNIKASI PUBLIK PADA PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS OPD KOTA SURABAYA Litabmas
22 2022 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH MANAJEMEN INDUSTRI MEDIA UNTUK MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
23 2021 PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK KOMUNIKASI PUBLIK PADA PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS OPD KOTA SURABAYA Litabmas
24 2022 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH MANAJEMEN INDUSTRI MEDIA UNTUK MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
25 2021 PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK KOMUNIKASI PUBLIK PADA PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS OPD KOTA SURABAYA Litabmas
26 2024 WORKSHOP SOCIAL MEDIA MARKETING UNTUK MENCIPTAKAN DIGITAL CREATOR PADA SISWA SMA NEGERI 1 KEBOMAS KABUPATEN GRESIK Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1
2 2022 Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Manajemen Industri Media untuk Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya
3 2024 PENGALAMAN GENERASI MUDA DALAM MENCARI INFORMASI POLITIK MELALUI PLATFORM MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI FENOMENOLOGI PADA SISWA SMA DI SURABAYA)
4 2023 Content Mapping unggahan verifikasi informasi klinik anti-hoaks Dinas Kominfo Jawa Timur
5 2025 Pengembangan Video Vertikal Progressive Strength Training Untuk Lansia Sebagai Konten Latihan Mandiri Dalam Meningkatkan Kekuatan Otot Dan Mengurangi Resiko Cedera Hari Tua.
6 2023 PENGEMBANGAN MATAKULIAH KONVERSI MAGANG PROFESI MBKM PRODI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
7 2025 BRAND BUILDING UNESA SEBAGAI KAMPUS RAMAH DISABILITAS
8 2022 PENGEMBANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI TRANSFORMASI RELIEF KE MEDIA DIGITAL UNTUK MEMPERMUDAH PEMAHAMAN PESAN CERITA PANJI PADA CANDI MIRIGAMBAR
9 2021 PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK KOMUNIKASI PUBLIK PADA PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS OPD KOTA SURABAYA
10 2025 Pengembangan Platform Counterspeech Berbasis Nilai Kearifan Nusantara untuk Melawan Kampanye Anti-Imigran (Studi Kasus Netizen di Indonesia dan Malaysia dalam Isu Tolak Rohingya)
11 2024 Strategi Branding untuk Mewujudkan Reputasi Kampus Berkelas Dunia, Studi Komparasi Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga
12 2025 Peran Konten Kreator Lokal dalam Pelestarian Identitas Budaya Mataraman Wetan di Dunia Digital
13 2025 Pemanfaatan Artificial Intelligence pada Proses Manajemen Redaksi Koran Jawa Pos
14 2024 PENGEMBANGAN ANIMASI RELIEF FABEL CANDI PANATARAN SEBAGAI MEDIA PENGENALAN BUDAYA UNTUK SEKOLAH DASAR
15 2022 Pengembangan Pedoman Kuliah Kerja Nyata Internasional Berbasis MBKM
16 2022 Pengembangan Video Dokumenter Role Model Perkembangan Perekonomian Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember
17 2022 Studi Kelayakan Bahan Ajar Dalam Pengembangan Buku Ajar Marketing Politik
18 2024 Development of a Prototype Social Media Account Based on User Generated Content to Promote Tourism Visits in Tulungagung Regency
19 2023 Pengembangan Naskah Panduan Kehumasan Unesa sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum
20 2021 Teacher Immediacy dalam Pembelajaran Daring pada Siswa SMA di Surabaya
21 2024 Manajemen Divisi Media Sosial pada Media Massa Konvensional, Studi Komparasi pada Surat Kabar, Radio, dan Televisi
22 2020 MAKNA SIMBOL “TETEK MELEK” SEBAGAI MEDIA TOLAK BALAK PAGEBLUK COVID-19 PADA BUDAYA MASYARAKAT TULUNGAGUNG
23 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19
24 2025 Motif Kelompok Minoritas Boikot Produk Berafiliasi Israel: Studi Komparasi Indonesia dan Malaysia
25 2023 MOTION GRAPHIC SEBAGAI BENTUK TRANSFORMASI KE MEDIA DIGITAL UNTUK MEMPERMUDAH PEMAHAMAN CERITA PANJI PADA RELIEF CANDI MIRIGAMBAR TULUNGAGUNG
26 2022 PENGEMBANGAN LAYANAN PENGADUAN DAN PPID MENUJU UNESA INFORMATIF 2022
27 2023 PENGEMBANGAN FILM WEB SERIES SEBAGAI PEMBELAJARAN LITERASI DIGITAL UNTUK SANTRI “MENEBAR BERKAH DIJAGAD MAYA”

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2025 Pelatihan Produksi Konten Digital Dalam Meningkatkan Informasi Desa Wisata Menuju Desa Digital di Desa Tambak Cemandi Sedati Sidoarjo
2 2025 PENGUATAN NILAI KOMUNIKASI KELUARGA BAGI WARGA NEGARA INDONESIA PEKERJA MIGRAN DI KOREA SELATAN
3 2020 OPTIMALISASI WAGs PASAR VIRTUAL UNTUK PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19
4 2024 Pengembangan Website dan Sistem Informasi Desa (SID) Prampelan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan dalam Rangka Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)
5 2025 PELATIHAN PENULISAN WEBSITE DAN KONTEN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DESA WISATA KETAPANRAME MOJOKERTO
6 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI
7 2023 Pengembangan Media Alternatif "Radio Braille Surabaya" Dalam Peningkatan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Isu-isu Disabilitas Lewat Transformasi Media Digital Inklusif
8 2020 Kampanye Pengurangan Anxiety Disorder Covid-19 melalui Produksi Video Tutorial #dirumah aja
9 2025 Pendampingan Revitalisasi Ekstrakulikuler Jurnalistik untuk Meningkatkan Literasi Digital Santriwati sebagai Upaya Penguatan Profil Pelajar Berjiwa Mar’atus Shalihah dan Nareswari di MA IT PPTQ Darul Fikri
10 2022 Pengembangan Pemasaran Digital dan Perluasan Akses Pasar Batik Ciprat pada Yayasan Disabilitas Rumah Kinasih di Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar
11 2025 PENGEMBANGAN CHANNEL YOUTUBE KANAL PENGETAHUAN DAN INOVASI UNTUK MENINGKATKAN CITRA LABSCHOOL UNESA
12 2021 Pembuatan Brand Identity Dan Pelatihan Promosi Digital Sentra Wisata Kuliner Semolowaru Sebagai Bagian Dari Program Aktivasi Kawasan Surabaya Timur
13 2024 WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KREATIVITAS GURU-GURU LAB SCHOOL UNESA DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA
14 2022 PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PROFIL SEBAGAI SARANA PROMOSI PRODUK di MAL UMKM KECAMATAN TAMAN SIDOARJO
15 2024 Workshop Social Media Marketing untuk Menciptakan Digital Creator pada Siswa SMA Negeri 1 Kebomas Kabupaten Gresik
16 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 IMPLEMENTASI PEMBENTUKAN BRAND IDENTITY BERBASIS KEBUDAYAAN REYOG PONOROGO DALAM CITY BRANDING KABUPATEN PONOROGO - /-/0
2 Strategi Bisnis Radio Bersegmentasi Religi (Studi Kasus Pada Radio Suara Muslim) - /-/0
3 Komunikasi Persuasif Insan Genre Sebagai Strategi Preventif Pernikahan Dini Pada Kalangan Remaja Di Kabupaten Ponorogo - /-/0
4 MODEL KEHUMASAN DUA ARAH UNTUK MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK - /-/0
5 STRATEGI REBRANDING TRIMURTI SENIOR HIGH SCHOOL DALAM MENINGKATKAN CITRA SEKOLAH MODERN - /-/0
6 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK@ ERIGO. STORE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO. - /-/0
7 IMPLEMENTASI PEMBENTUKAN BRAND IDENTITY BERBASIS KEBUDAYAAN REYOG PONOROGO DALAM CITY BRANDING KABUPATEN PONOROGO - /-/0
8 CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS - /-/0
9 STRATEGI DIVERSIFIKASI BISNIS TELEVISI LOKAL MELALUI PLATFORM DIGITAL - /-/0
10 HOMOGENISASI KONTEN PADA PLATFORM CITIZEN JOURNALISM - /-/0
11 CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS (Studi Kasus Program CSR “Decofresh Warnai Jodipan” PT. Inti Daya Guna Aneka Warna) - /-/0
12 STUDI FENOMENOLOGI PARTISIPASI POLITIK DIGITAL MAHASISWA SURABAYA DI TWITTER - /-/0
13 IMPLEMENTASI MODEL KOMUNIKASI DUA ARAH DALAM PROGRAM CURHAT NING ITA GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH KOTA MOJOKERTO - /-/0
14 HOMOGENISASI KONTEN PADA PLATFORM CITIZEN JOURNALISM - /-/0
15 STRATEGI DIVERSIFIKASI BISNIS TELEVISI LOKAL MELALUI PLATFORM DIGITAL - /-/0
16 STUDI FENOMENOLOGI PARTISIPASI POLITIK DIGITAL MAHASISWA SURABAYA DI TWITTER - /-/0
17 MODEL KEHUMASAN DUA ARAH UNTUK MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK - /-/0
18 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK@ ERIGO. STORE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO. - /-/0
19 CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS - /-/0
20 STUDI FENOMENOLOGI JURNALIS LOKAL SURABAYA DALAM MENJAGA INDEPENDENSI DAN KEPENTINGAN PUBLIK SAAT MELIPUT BERITA DI MASA PANDEMI - /-/0
21 CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS - /-/0
22 Komunikasi Persuasif Insan Genre Sebagai Strategi Preventif Pernikahan Dini Pada Kalangan Remaja Di Kabupaten Ponorogo - /-/0
23 STUDI FENOMENOLOGI JURNALIS LOKAL SURABAYA DALAM MENJAGA INDEPENDENSI DAN KEPENTINGAN PUBLIK SAAT MELIPUT BERITA DI MASA PANDEMI - /-/0
24 Surabaya Millenial Phenomenological Study In Search Of Healthy Lifestyle Information Using Social Media - /-/0
25 STRATEGI PROMOSI MEDIA MASSA MELALUI EVENT - /-/0
26 STRATEGI PROMOSI DC PRODUCTION MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENAIKKAN POPULARITAS DENNY CAKNAN - /-/0
27 PEMAKNAAN DAN MOTIF PESERTA VIRTUAL BLIND DATE DALAM RUANG KOMUNIKASI VIRTUAL@ VIRTUALBLINDDATE - /-/0
28 PEMAKNAAN BRAND CHINA - /-/0
29 STRATEGI PRESENTASI DIRI FASHION INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM - /-/0
30 Strategi Bisnis Radio Bersegmentasi Religi (Studi Kasus Pada Radio Suara Muslim) - /-/0
31 Konsep Diri Generasi Milenial Pelaku Minimalism Lifestyle - /-/0
32 MANAJEMEN STASIUN TELEVISI JARINGAN (Studi Kasus Manajemen Metro TV Jawa Timur dalam Memenui Aturan Sistem Siaran Televisi Berjaringan November 2009–Mei 2010) Universitas Gadjah Mada, 2011 - /-/2011
33 Spasialisasi Media Dan Demokratisasi Penyiaran Implementasi Sistem Siaran Televisi Berjaringan Di Indonesia SEMIOTIKA: Jurnal Komunikasi 8 (2), 2016 - /-/2016
34 STRATEGI KOMUNIKASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PENYANDANG DISABILITAS INTELEKTUAL (Studi Kasus pada Kelompok Swadaya Masyarakat Sambung Roso Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi … Commercium 1 (2) - /-/2018
35 Bridging communication between public and government: a case study on kim surabaya Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012194, 2018 - /-/2018
36 Kepemilikan dan bingkai media (Analisis framing pemberitaan Joko Widodo sebagai kandidat calon presiden pada Koran Sindo) Jurnal Ilmiah Komunikasi Makna 6 (1), 96-116, 2018 - /-/2018
37 Implementasi Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Promosi Pariwisata (Studi Kasus Pada Kota Wisata Batu) The Commercium 1 (2), 2018 - /-/2018
38 Strategi Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat Penyandang Disabilitas Intelektual (Studi Kasus pada Kelompok Swadaya Masyarakat Sambung Roso Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi … The Commercium 1 (2), 2018 - /-/2018
39 Eksistensi TV Lokal dan Pelestarian Budaya The Commercium 1 (2), 2018 - /-/2018
40 Kritik Dan Realitas Sosial Dalam Musik (Analisis Wacana Kritis Pada Lirik Lagu Karya Iksan Skuter" Lagu Petani") The Commercium 1 (2), 2018 - /-/2018
41 Implementasi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Promosi Pariwisata (Studi Kasus Pada Kota Wisata Batu) Commercium 1 (2) - /-/2018
42 MANAJEMEN BISNIS PERUSAHAAN REKAMAN LABEL INDIE CAH NDOSE RECORDING DI KEDIRI The Commercium 1 (2), 2018 - /-/2018
43 Implementasi Government Public Relations Digital Untuk Membangun Komunikasi Dua Arah (Studi Kasus Program Sapawarga Pemerintah Kota Surabaya) The Commercium 1 (2), 2018 - /-/2018
44 Manajemen Bisnis Media Radio Suara Giri Fm Sebagai Radio Dangdut The Commercium 1 (2), 2018 - /-/2018
45 STRATEGI CITY BRANDING KOTA KEDIRI MELALUI “HARMONI KEDIRI: THE SERVICE CITY” The Commercium 2 (2), 2019 - /-/2019
46 MANAJEMEN BISNIS MEDIA RADIO SUARA GIRI FM SEBAGAI RADIO DANGDUT Commercium 1 (2) - /-/2019
47 KRITIK DAN REALITAS SOSIAL DALAM MUSIK (ANALISIS WACANA KRITIS PADA LIRIK LAGU KARYA IKSAN SKUTER" LAGU PETANI") Commercium 1 (2) - /-/2019
48 Strategi Promosi Media Massa Melalui Event (Studi Kasus Event Jazz Traffic Festival Suara Surabaya) Commercium 2 (2) - /-/2019
49 PRAKTIK JURNALISME WARGA DALAM KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM) KOTA SURBAYA Commercium 2 (1) - /-/2019
50 PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MANAJEMEN MEDIA ONLINE (STUDI KASUS TIRTO. ID) Commercium 2 (2) - /-/2019
51 MANAJEMEN STASIUN RADIO JARINGAN (Studi Kasus pada Suzana Radio Network) Commercium 2 (1) - /-/2019
52 STRATEGI CITY BRANDING KOTA KEDIRI MELALUI “HARMONI KEDIRI: THE SERVICE CITY” Commercium 2 (2) - /-/2019
53 IMPLEMENTASI GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS DIGITAL UNTUK MEMBANGUN KOMUNIKASI DUA ARAH (STUDI KASUS PROGRAM SAPAWARGA PEMERINTAH KOTA SURABAYA) Commercium 1 (2) - /-/2019
54 PROBLEMATIKA PADA LEMBAGA REGULATOR PENYIARAN TELEVISI LOKAL (STUDI KASUS KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH JAWA TIMUR) Commercium 2 (2) - /-/2019
55 Keterbukaan Informasi Publik Dalam Pemerintahan (Studi Kasus Pemanfaatan Website Desa di Kabupaten Bojonegoro) Commercium 2 (1) - /-/2019
56 STRATEGI KOMUNIKASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PENYANDANG DISABILITAS INTELEKTUAL (Studi Kasus pada Kelompok Swadaya Masyarakat Sambung Roso Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi … Commercium 1 (2) - /-/2019
57 Eksistensi TV Lokal dan Pelestarian Budaya Commercium 1 (2) - /-/2019
58 Pengaruh Vlog Sobat Jalan Aussie Banget Terhadap Brand Awareness Tiket. com Commercium 2 (2) - /-/2019
59 MANAJEMEN BISNIS PERUSAHAAN REKAMAN LABEL INDIE CAH NDOSE RECORDING DI KEDIRI Commercium 1 (2) - /-/2019
60 Peran Media Sosial Dalam Manajemen Media Online (Studi Kasus Tirto. id) The Commercium 2 (2), 2019 - /-/2019
61 Corporate social responsibility sebagai strategi marketing public relations (Studi Kasus Program CSR “Decofresh Warnai Jodipan” PT. Inti Daya Guna Aneka Warna) The Commercium 2 (2), 2019 - /-/2019
62 Praktik jurnalisme warga dalam kelompok informasi masyarakat (KIM) kota surbaya The Commercium 2 (1), 2019 - /-/2019
63 Strategi Promosi Media Massa Melalui Event (Studi Kasus Event Jazz Traffic Festival Suara Surabaya) The Commercium 2 (2), 2019 - /-/2019
64 Problematika Pada Lembaga Regulator Penyiaran Televisi Lokal (Studi Kasus Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Timur) The Commercium 2 (2), 2019 - /-/2019
65 Papuan Students Cross-Cultural Adaptation in Surabaya State University International Conference on Social Science 2019 (ICSS 2019), 431-435, 2019 - /-/2019
66 Keterbukaan Informasi Publik Dalam Pemerintahan (Studi Kasus Pemanfaatan Website Desa di Kabupaten Bojonegoro) The Commercium 2 (1), 2019 - /-/2019
67 Pengaruh Vlog Sobat Jalan Aussie Banget Terhadap Brand Awareness Tiket. com The Commercium 2 (2), 2019 - /-/2019
68 MANAJEMEN STASIUN RADIO JARINGAN (Studi Kasus pada Suzana Radio Network) The Commercium 2 (1), 2019 - /-/2019
69 Content Homogenization on Citizen Journalism Platform The Commercium 3 (02), 1-5, 2020 - /-/2020
70 Strategi Diversifikasi Bisnis Televisi Lokal Melalui Platform Digital (Studi Kasus Pada SBO Tv) The Commercium 3 (02), 1-5, 2020 - /-/2020
71 Komunikasi persuasif insan genre sebagai strategi preventif pernikahan dini pada kalangan remaja di kabupaten Ponorogo The Commercium 4 (02), 70-82, 2021 - /-/2021
72 Strategi Bisnis Radio Bersegmentasi Agama (Studi Kasus Pada Radio Suara Muslim) The Commercium 4 (02), 240-250, 2021 - /-/2021
73 IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI DALAM MEMBANGUN JARINGAN PASAR INTERNASIONAL The Commercium 4 (02), 211-223, 2021 - /-/2021
74 STUDI FENOMENOLOGI PARTISIPASI POITIK DIGITAL MAHASISWA SURABAYA DI TWITTER The Commercium 4 (3), 177-186, 2021 - /-/2021
75 Pemaknaan Brand China (Studi Fenomenologi Pada Millennial Pengguna Mobil Wuling di Surabaya) The Commercium 5 (01), 68-82, 2022 - /-/2022
76 IMPLEMENTASI MODEL KOMUNIKASI DUA ARAH DALAM PROGRAM CURHAT NING ITA GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH KOTA MOJOKERTO The Commercium 5 (01), 159-168, 2022 - /-/2022
77 STUDI FENOMENOLOGI JURNALIS LOKAL SURABAYA DALAM MENJAGA INDEPENDENSI DAN KEPENTINGAN PUBLIK SAAT MELIPUT BERITA DI MASA PANDEMI The Commercium 5 (01), 31-43, 2022 - /-/2022
78 Strategi Rebranding Trimurti Senior High School Dalam Meningkatkan Citra Sekolah Modern The Commercium 5 (3), 79-89, 2022 - /-/2022
79 MARKETING COMMUNICATION STRATEGY OF KAYANGAN TOURISM VILLAGE IN THE VILLAGE OF BRUBUH NGAWI THROUGH MASS MEDIA AND SOCIAL MEDIA The Commercium 6 (1), 11-20, 2022 - /-/2022
80 Strategi Promosi Dc Production Melalui Media Sosial Dalam Menaikkan Popularitas Denny Caknan The Commercium 6 (1), 99-105, 2022 - /-/2022
81 Studi Fenomenologi Milenial Surabaya Dalam Mencari Informasi Gaya Hidup Sehat Menggunakan Media Sosial The Commercium 6 (1), 149-161, 2022 - /-/2022
82 Pemaknaan dan Motif Peserta Virtual Blind Date dalam Ruang Komunikasi Virtual@ Virtualblinddate E-jurnal Unesa 5 (3), 313-322, 2022 - /-/2022
83 Konsep Diri Generasi Milenial Pelaku Minimalism Lifestyle The Commercium 5 (02), 33-43, 2022 - /-/2022
84 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK@ ERIGO. STORE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO. The Commercium 5 (01), 20-30, 2022 - /-/2022
85 Strategi Komunikasi Persuasif Oleh Komunitas Pemuda Berkain Surabaya Dalam Melestarikan Kain Tradisional The Commercium 7 (1), 179-189, 2023 - /-/2023
86 Penerapan Strategi Pengelolaan Akun@ Info Gresik Sebagai Media Informasi, Komunikasi, Dan Digital Agency The Commercium 7 (3), 87-96, 2023 - /-/2023
87 ANALISIS RESEPSI GENERASI Z TERHADAP KONTEN BERBAGI PADA AKUN TIKTOK@ IBEN_MA The Commercium 7 (2), 162-168, 2023 - /-/2023
88 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM@ KACAMATA_TULUNGAGUNG TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI (SURVEI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM@ KACAMATA_TULUNGAGUNG) The Commercium 6 (3), 230-240, 2023 - /-/2023
89 Building Trust in The Digital Age: How HRM and Cybersecurity Collaborate for Effective Stakeholder Relations Management Analysis Journal 12 (2), 254-260, 2023 - /-/2023
90 Strategi Komunikasi Pemasaran Batik Lochatara Sebagai Produk Lokal Kediri dalam Upaya Meningkatkan Penjualan The Commercium 7 (1), 100-111, 2023 - /-/2023
91 Participatory and Compassionate Communication Strategy in Empowering Persons with Disabilities at Rumah Kinasih Foundation Blitar Metafora: Education, Social Sciences and Humanities Journal 7 (1), 68-74, 2023 - /-/2023
92 PARTISIPASI PUBLIK DI MEDIA SOSIAL (ANALISIS ISI PADA KOLOM KOMENTAR LAMAN FACEBOOK E100SS DALAM ISU TRANSPORTASI PUBLIK) The Commercium 7 (3), 25-33, 2023 - /-/2023
93 Supporting Factors For The Establishment Of Public Information Disclosure At State Higher Education KOMUNIKA 6 (1), 2023 - /-/2023
94 Public Participation in Social Media: Content Analysis on Comments Section of@ Surabaya International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022), 244-253, 2023 - /-/2023
95 STRATEGI PRESENTASI DIRI FASHION INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM The Commercium 6 (2), 74-86, 2023 - /-/2023
96 MANAJEMEN PRODUKSI CHANNEL YOUTUBE SINAU HURIP DALAM MENGEMAS KONTEN EMPATI PENANGANAN ODGJ JALANAN The Commercium 8 (03), 151-161, 2024 - /-/2024
97 Dramaturgi Stand Up Comedian Dalam Menyampaikan Opini dan Kritik Sosial The Commercium 8 (02), 38-48, 2024 - /-/2024
98 MANAJEMEN MEDIA KEHUMASAN MADIUNTODAY. ID DALAM MENJALANKAN FUNGSI AGENDA SETTING PEMBERITAAN TENTANG PEMERINTAH KOTA MADIUN The Commercium 8 (03), 139-150, 2024 - /-/2024
99 STRATEGI KOMUNIKASI DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT TUNAGRAHITA OLEH “KARANGPATIHAN BANGKIT” DI RUMAH HARAPAN DESA KARANGPATIHAN PONOROGO The Commercium 8 (01), 120-129, 2024 - /-/2024
100 The Pengalaman Generasi Muda Dalam Mencari Informasi Politik Melalui Platform Media Sosial Tiktok:(Studi Fenomenologi Pada Siswa SMA di Surabaya) Prosiding Seminar Nasional Ilmu Ilmu Sosial (SNIIS) 3, 569-580, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series Madurese cultural communication approach 2018

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor