Dr. Kaniati Amalia, M.Pd.

Dr. Kaniati Amalia, M.Pd., lahir di Karawang pada tanggal 08-09-1988 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 0 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 5. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 24. Memiliki karya buku sebanyak 3. Memperoleh HKI sebanyak 1.

Identitas Diri

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2023 PELATIHAN PEMAHAMAN CP DAN PENYUSUNAN TP SERTA ATP, DAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM KURIKULUM MERDEKA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KEWIRAUSAHAAN PENDIDIKAN S2 MP
2 2024 Pengaruh Kompetensi dan Beban Kerja terhadap Kinerja Guru
3 2023 “UNESA Computer Labs and Digital Library Mobile” untuk membantu pelaksanaan ANBK (Assemen Nasional Berbasis Komputer) dan program perpustakaan digital di sekolah daerah terpencil.
4 2023 ANALISIS FAKTOR PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA DENGAN METODE SMARTER PADA PROGRAM STUDI S2 MANAJEMEN PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA DAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2023 PELATIHAN PEMAHAMAN CP DAN PENYUSUNAN TP SERTA ATP, DAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM KURIKULUM MERDEKA
2 2024 Workshop Penataan Administrasi Berbasis Rapor Pendidikan pada Lab School di Unesa
3 2023 PELATIHAN PENYUSUNAN PERENCANAAN BERBASIS DATA (PBD) BAGI SEKOLAH DASAR DI PULAU BAWEAN
4 2024 Psikoedukasi Teknologi dan Media Sosial untuk Meningkatkan Digital Awareness pada Guru Sekolah
5 2024 PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DIGITAL BAGI GURU DI SILN SINGAPURA MELALUI PLATFORM DIGITAL.

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Pengaruh Efikasi Diri, Motivasi Belajar, Gaya Mengajar Guru, dan Lingkungan Keluarga Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kelas Xi Ips Sma Negeri 1 Pemalang Economic Education Analysis Journal 5 (1), 1-12, 2016 - /-/2016
2 PENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA MENGAJAR GURU TERHADAP MUTU PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN JATISARI KABUPATEN KARAWANG Universitas Pendidikan Indonesia, 2018 - /-/2018
3 KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL DAN KINERJA MENGAJAR TERKAIT KUALITAS LAYANAN AKADEMIK Jurnal Administrasi Pendidikan 27 (1), 125-133, 2020 - /-/2020
4 Measuring Schools Readiness in Industry 4.0 Based on the School’s Web Profile 3rd International Conference on Research of Educational Administration and …, 2020 - /-/2020
5 Leadership in Education: Decision-Making in Education 3rd International Conference on Research of Educational Administration and …, 2020 - /-/2020
6 MODEL MANAJEMEN MUTU IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS PROGRAM “7 Poe Atikan” PADA SMP DI KABUPATEN PURWAKARTA Universitas Pendidikan Indonesia, 2021 - /-/2021
7 The Woman School Principals’ Leadership Facing the Educational Change in the Globalization Era 4th International Conference on Research of Educational Administration and …, 2021 - /-/2021
8 Memahami Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) dan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) - /-/2022
9 Implementation Of “7 Poe Atikan” Based Character Education Journal of Positive School Psychology 6 (8), 4009-4024, 2022 - /-/2022
10 Teori Pengembangan Kurikulum pada SMK PGRI 7 Surabaya Jurnal Pendidikan Tambusai 7 (3), 27827-27831, 2023 - /-/2023
11 Analisis Perubahan Kurikulum 2013 Ke Kurikulum Merdeka Belajar Dalam Kinerja Guru Dewantara: Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora 2 (4), 181-191, 2023 - /-/2023
12 Pembelajaran berdiferensiasi sebagai inovasi pembelajaran Journal of Education And Teaching Learning (JETL) 5 (2), 185-193, 2023 - /-/2023
13 Strategi Pendidik Dalam Mengembangkan Hidden Kurikulum Secara Implisit Pada Sekolah Dasar Islam Terpadu Darul Arqom Jurnal Jendela Pendidikan 3 (04), 453-463, 2023 - /-/2023
14 Analisis Pengembangan Kurikulum Berbasis Teknologi Digital di SMP YPM 2 Sukodono ARZUSIN 3 (6), 846-856, 2023 - /-/2023
15 PELATIHAN PEMAHAMAN CP DAN PENYUSUNAN TP SERTA ATP, DAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM KURIKULUM MERDEKA DEDICATE: Journal of Community Engagement in Education 2 (2), 2023 - /-/2023
16 Kesiapan Siswa dalam Menghadapi Pembelajaran Digital: Analisis Bibliometrik Indonesian Journal of Educational Counseling 7 (2), 275-285, 2023 - /-/2023
17 Manajemen Pendidikan Teknologi Kejuruan dan Vokasi TSAQOFAH 4 (1), 492-500, 2024 - /-/2024
18 Tipe Kurikulum dan Implementasinya terhadap Manajemen Sekolah di MINU KH Mukmin Sidoarjo ARZUSIN 4 (1), 34-43, 2024 - /-/2024
19 Implementasi Kurikulum Merdeka di SDN Kebonsari 1/414 Surabaya TSAQOFAH 4 (2), 785-795, 2024 - /-/2024
20 Pentingnya Pendidikan Karakter dalam Mencegah Radikalisme di MI Islamiyah Surabaya MASALIQ 4 (1), 133-141, 2024 - /-/2024
21 Manajemen Pengembangan Kurikulum di Sekolah MI Al-Istianah Sidoarjo ARZUSIN 4 (1), 23-33, 2024 - /-/2024
22 Monitoring dan Evaluasi Pengembangan Kurikulum di SMP Negeri 8 Surabaya ARZUSIN 4 (1), 65-73, 2024 - /-/2024
23 Vista Inovasi Kurikulum yang Diterapkan di SMPIT at-Taqwa Surabaya ALSYS 4 (1), 25-38, 2024 - /-/2024
24 Strategi Manajemen Kurikulum yang Berorientasi pada Hasil Belajar di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 20 Surabaya ARZUSIN 4 (1), 99-111, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Memahami Model Pembelajaran Berbasis Masalah (problem based leaarning) dan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (project based learning) 2022 CV. Harfa Creative
2 Manajemen Layanan Khusus 2023 PT. Pena Persada
3 ‘7 POE ATIKAN ISTIMEWA’ Membangun Karakter Unggul melalui Model Manajemen Mutu Pendidikan 2023 INDONESIA EMAS GROUP

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Supervisi Pendidikan 2023 hak cipta EC00202333455