Fitri Norhabiba, S.I.Kom., M.I.Kom.

Fitri Norhabiba, S.I.Kom., M.I.Kom., lahir di Semarang pada tanggal 02-05-1989 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 18 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 6. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 47.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS DIPONEGORO UNIVERSITAS DIPONEGORO
Bidang Ilmu ILMU KOMUNIKASI ILMU KOMUNIKASI
Tahun Masuk-Lulus - - 2012 2013 - 2016
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Branding
2 Hukum dan Etika Media Massa
3 Jurnalistik
4 Komunikasi Antarpersona
5 Komunikasi Organisasi
6 Komunikasi Pemasaran
7 Kreativita Periklanan
8 LITERASI DIGITAL
9 Metode Penelitian Komunikasi
10 Metode Penelitian Sosial
11 Perencanaan Periklanan
12 Perilaku Konsumen dan Gaya Hidup
13 Seminar
14 Skripsi
15 Statistik Sosial
16 Tanggung jawab Sosial Korporat
17 Teknik Penulisan Karya Ilmiah
18 Teori Komunikasi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH PERENCANAAN PERIKLANAN Litabmas
2 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
3 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
4 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
5 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
6 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
7 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
8 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
9 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
10 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
11 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH PERENCANAAN PERIKLANAN Litabmas
12 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
13 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH PERENCANAAN PERIKLANAN Litabmas
14 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
15 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
16 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
17 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH PERENCANAAN PERIKLANAN Litabmas
18 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas
19 2024 PENGGUNAAN MEDIA BARU, INTERAKSI SOSIAL, DAN PENGUNGKAPAN DIRI MILENIAL KOTA SURABAYA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2023 Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Perencanaan Periklanan
2 2024 Penggunaan Media Baru, Interaksi Sosial, dan Pengungkapan Diri Milenial Kota Surabaya
3 2023 Experiencing ChatGPT for Interpersonal Communication Practice: A Case Study of Communication Students Perspective
4 2023 Pengaruh Motif Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Nomophobia pada Kalangan Mahasiswa di Kota Surabaya
5 2024 Generational Gap dalam Pengelolaan Media Sosial Pemerintah
6 2023 MODEL KOMUNIKASI PADA KEGIATAN PERSONAL SELLING OLEH PELAKU UMKM DI SIDOARJO
7 2025 GAMBARAN KEBUTUHAN LAYANAN KONSELING PROFESIONAL MAHASISWA FISIPOL
8 2025 Interaksi Komunikasi Gaya Hidup dan Keterlibatan Sosial Digital Diantara Penggemar Olahraga Lari: Studi Komparatif Pada Komunitas GGRun, Suroboyo Mlayu Banter, dan Indo Runner Surabaya

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 Membangun Ketahanan Bisnis melalui Eksplorasi Motif Batik, Pengembangan Media Promosi dan Pengelolaan Konten bagi UMKM Batik Tulis Sidomulyo, Kota Batu
2 2024 Pengembangan UMKM Melalui Digital Marketing di Desa Prampelan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan
3 2023 PELATIHAN LITERASI MEDIA DALAM MENANGKAL BERITA HOAX DI YAYASAN AL-HUDA SURABAYA
4 2025 Pendampingan Focus Group Discussion (FGD) dan Pelatihan Public Speaking Menuju Desa Wisata Berbasis Digital di Desa Tambakcemandi, Sedati, Sidoarjo
5 2025 Merawat Warisan Budaya Nyanggring di Era Isu Seni Kontemporer: Pendokumentasian untuk Generasi Mendatang dan Meningkatkan Daya Tarik yang Berkelanjutan
6 2025 Peningkatan Keterlibatan Alumni FISIPOL UNESA dalam Pengisian Tracer Study untuk Menunjang Kualitas Pendidikan

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Strategi Marketing Public Relations Business to Business CV. Hakai Technology Industries dalam Menjaring Konsumen di Pulau Jawa Jurnal Ilmiah Media, Public Relations, dan Komunikasi (IMPRESI) 2 (1), 50-58, 0 - /-/0
2 MEMBONGKAR KONSTRUKSI PEREMPUAN DALAM IKLAN SUSU PELANGSING WRP BODY SHAPE - /-/0
3 ANALISI BRANDING KOMUNITAS VESPA SCOOTER BIKERS CLUB SURABAYA DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF DIMASYARAKAT - /-/0
4 PENGARUH AKSES WEBSITE TOMGALLE. COM TERHADAP PERILAKU ADIKSI GADGET PADA NOMOPHOBIA DI SURABAYA - /-/0
5 POLA KOMUNIKASI PENYIAR M RADIO 98.8 FM SURABAYA DALAM MENJALIN RELASI INTERPERSONAL DENGAN PENDENGAR - /-/0
6 Akses Media Baru Oleh Remaja SMA Kota Semarang dan Hubungannya Dengan Interaksi Dengan Lingkungan Sekitar Pada Siswa Kelas X SMA 5 Kota Semarang Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi 4 (2), 132-138, 2015 - /-/2015
7 Local Newspaper Will Never Die (Challenge for Local Newspaper Business) Ragam 15 (1), 2015 - /-/2015
8 Hubungan Karakteristik Pemilih, Konsumsi Media, dan Interaksi Peergroup, Dengan Perilaku Pemilih Pada Pemilihan Presiden 2014 di Kabupaten Brebes Master Program in Communication Science, 2015 - /-/2015
9 MEMBONGKAR KONSTRUKSI PEREMPUAN DALAM IKLAN SUSU PELANGSING WRP BODY SHAPE Seminar IQRA 1 (01) - /-/2017
10 Konsumsi Media Sosial Mahasiswa Sebagai Potret Aktivitas Remaja Perkotaan Seminar Nasional Konsorsium Untag Se Indonesia 1 (01), 2018 - /-/2018
11 PENGARUH AKSES WEBSITE TOMGALLE. COM TERHADAP PERILAKU ADIKSI GADGET PADA KALANGAN NOMOPHOBIA DI SURABAYA UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 - /-/2018
12 Hubungan Akses Sosial Media dengan Perilaku Pemilih dalam Pilkada Serentak 2018 pada Mahasiswa UNTAG Surabaya Jurnal Representamen 4 (1), 2018 - /-/2018
13 Hubungan Intensitas Akses Media Baru Dan Kualitas Interaksi Lingkungan Sekitar Pada Mahasiswa Untag Surabaya Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi 7 (1), 8-15, 2018 - /-/2018
14 Pengaruh Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Richeese Factory Cabang Surabaya Jurnal Representamen 4 (02), 2018 - /-/2018
15 Pengaruh Tayangan Modern Moms Trans7 Terhadap Pola Asuh Demokratis pada Ibu Rumah Tangga Jurnal Representamen 4 (02), 2018 - /-/2018
16 Pengaruh Endorsement terhadap Sikap Konsumen dan Minat Pembelian Produk Lipstik Pada Online Shop dengan Media Sosial Instagram UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA, 2018 - /-/2018
17 POLA KOMUNIKASI PENYIAR M RADIO 98.8 FM SURABAYA DALAM MENJALIN RELASI INTERPERSONAL DENGAN PENDENGAR UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 - /-/2018
18 Pengaruh intensitas akses internet terhadap kualitas interaksi sebaya pada mahasiswa UNTAG Surabaya Jurnal Komunikasi Dan Kajian Media 2 (2), 13-21, 2018 - /-/2018
19 Aplikasi Elaboration Likelihood Model Theory dalam Iklan Calon Gubernur 2018 terhadap Perilaku Memilih KANAL: Jurnal Ilmu Komunikasi 6 (2), 101-110, 2018 - /-/2018
20 PKM Keripik Pare dan Stik Lidah Buaya di Desa Wisata Kampung Lawas Maspati Kota Surabaya J-ADIMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) 7 (1), 34-40, 2019 - /-/2019
21 Pengaruh Endorsement terhadap Sikap Konsumen dan Minat Pembelian Produk Lipstik Pada Online Shop dengan Media Sosial Instagram Jurnal Representamen 5 (1) - /-/2019
22 Hubungan Terpaan Iklan Shopee Serta Tokopedia, Akses Aplikasi Dan Minat Membeli Pada Mahasiswa Untag Surabaya Jurnal Komunikasi Dan Kajian Media 3 (2), 93-101, 2019 - /-/2019
23 Aplikasi Elaboration Likelihood Model Theory dalam Iklan Calon Gubernur 2018 terhadap Perilaku Memilih Kanal: Jurnal Ilmu Komunikasi 6 (2), 101-110 - /-/2019
24 Pengaruh terpaan iklan marketplace, akses aplikasi, dan minat membeli pada mahasiswa Impresi 1 (1), 16-25, 2020 - /-/2020
25 Literasi media mengatasi kecanduan internet pada komunitas Cacak Yuk Lumajang Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas …, 2020 - /-/2020
26 JURNAL ABDIDAS - /-/2021
27 Perencanaan Strategi Pengembangan Usaha dengan Metode Quantitative Strategic Planning Matriks Jurnal Tiarsie 18 (4), 109-114, 2021 - /-/2021
28 Edukasi Literasi Digital pada Remaja dalam Menangkal Cyberbullying Jurnal Abdidas 2 (4), 1014-1020, 2021 - /-/2021
29 Pengaruh brand ambassador EXO melalui media sosial instagram terhadap gaya hidup konsumtif di kalangan pembeli produk nature republic (Studi pada komunitas EXO-L Surabaya) representamen 7 (01), 2021 - /-/2021
30 Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Meningkatkan Penjualan dan Brand Awareness Jurnal Ilmiah Media, Public Relations, Dan Komunikasi (IMPRESI) 2 (1), 1, 2021 - /-/2021
31 Persepsi Warga Surabaya Timur Tentang Channel Youtube Atta Halilintar Communicology: Jurnal Ilmu Komunikasi 9 (2), 206-219, 2021 - /-/2021
32 Pola Komunikasi Antara Pengemudi Etnis Jawa Dan Etnis Madura Pada Komunitas Wisanggeni Grab Surabaya (Studi Komunikasi Antarbudaya) Seminar Nasional Hasil Skripsi 1 (01), 167-172, 2022 - /-/2022
33 Analisis Framing Terhadap Pemberitaan Larangan Aksi Reuni 212 oleh Suarariau. id, Tagar. id dan CNN Indonesia Seminar Nasional Hasil Skripsi 1 (01), 2022 - /-/2022
34 STUDI DESKRIPTIF TENTANG TINGKAT KEPUASAN MENONTON FILM “MONEY HEIST LA CASA DE PAPEL SEASON 1 DAN 2” PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNTAG ANGKATAN 2017-2018 RELASI: Jurnal Penelitian Komunikasi (e-ISSN: 2807-6818) 2 (01), 22-31, 2022 - /-/2022
35 Pengaruh Personal Branding dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik (Studi Kasus Titan Tyra Pada Brand Secondate di Sosial Media) Seminar Nasional Hasil Skripsi 1 (01), 1-5, 2022 - /-/2022
36 Pengaruh Konten Instagram@ Campaign_id Terhadap Minat Melakukan Aksi Sosial Pada Followers Seminar Nasional Hasil Skripsi 1 (01), 471-475, 2022 - /-/2022
37 Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung (Studi Kasus Pada Wisata Lontar Sewu Gresik) Seminar Nasional Hasil Skripsi 1 (01), 59-63, 2022 - /-/2022
38 Pengaruh Penggunaan Facebook terhadap Perilaku Murid Kelas VIII SMP Sunan Giri Menganti-Gresik Seminar Nasional Hasil Skripsi 1 (01), 118-123, 2022 - /-/2022
39 STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS BADAN PUSAT STATISTIK DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT MELALUI KEGIATAN SENSUS EKONOMI DI KABUPATEN BANGKALAN MADURA Seminar Nasional Hasil Skripsi 1 (01), 79-84, 2022 - /-/2022
40 The Application of Elaboration Likelihood Model in the@ campaign_id Account for Millennials to Take Social Action International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022), 417-423, 2023 - /-/2023
41 ANALYSIS OF GENDER ROLE RECEPTION OF YOUNG HUSBAND-WIFE COUPLES IN SIDOARJO IN BABY BLUES FILM (2022) The Commercium 6 (3), 173-188, 2023 - /-/2023
42 Pemberdayaan UKM Fajar Jaya Spring Melalui Aplikasi Pembukuan Usaha Dan Strategi Pemasaran Online Al-Ijtimā: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 232-240, 2023 - /-/2023
43 STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN SIRUP PARIJOTO (STUDI KASUS PADA SIRUP PARIJOTO MEREK ALAMMU) The Commercium 7 (1), 123-134, 2023 - /-/2023
44 The Role of Digital Literacy in Realizing Learning Quality in Education Units International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …, 2023 - /-/2023
45 THE INFLUENCE OF CONTENT MARKETING AND KEY OPINION LEADER (KOL'S) ON THE DECISION TO VISIT TRANS ICON MALL SURABAYA The Commercium 8 (03), 62-73, 2024 - /-/2024
46 PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PENINGKATAN BRAND AWARENESS PADA PT. CICIL SOLUSI MITRA TEKNOLOGI DI KOTA SURABAYA The Commercium 8 (02), 87-97, 2024 - /-/2024
47 Pengaruh Pesan Psychological Pricing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Fashion Wanita dalam E-commerce Shopee The Commercium 8 (01), 77-86, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor