Muhammad Ilyas Marzuqi, M.Pd.
Muhammad Ilyas Marzuqi, M.Pd., lahir di Kuningan pada tanggal 08-05-1989 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 37 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 10. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 1.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | |
---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Universitas Pendidikan Indonesia | Universitas Pendidikan Indonesia |
Bidang Ilmu | Pendidikan Geografi | Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial |
Tahun Masuk-Lulus | 2006 - 2010 | 2014 - 2016 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - | - |
Nama Pembimbing/Promotor | - | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Dasar-dasar Geografi |
2 | Dasar-dasar Ilmu Politik |
3 | Geografi Indonesia |
4 | Kajian Keberlanjutan dan Perubahan Sosial,Ekonomi,Politik, Budaya |
5 | Kajian Kemaritiman |
6 | Kajian Ketimpangan Spasial lingkup lokal, nasional, regeonal, dan Mondial |
7 | Kajian Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif |
8 | Kajian Pembangunan Ekonomi, Lembaga Keuangan, dan Perdagangan |
9 | Kewarganegaraan |
10 | KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat |
11 | KKN Asistensi Mengajar Pendesiminasian Program |
12 | KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan |
13 | KKN Kewirausahaan Pengembangan laporan |
14 | KKN Kewirausahaan Pengembangan perangkat |
15 | KKN Proyek Desa Evaluasi Program |
16 | KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan |
17 | KKN Proyek Desa Pengembangan Perangkat |
18 | KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan laporan |
19 | KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan perangkat |
20 | KKNT |
21 | Konsep Dasar IPS |
22 | Laboratorium IPS |
23 | Magang Riset-Pengumpulan Data |
24 | Pancasila |
25 | Pendidikan Abad ke-21 |
26 | Pendidikan Abad Ke-21 |
27 | Pendidikan Multikultur |
28 | Pendidikan Nilai dan karakter |
29 | Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) |
30 | PLK Tematik |
31 | PLP-Manajemen Sekolah |
32 | PLP-Pengembangan Bahan Ajar |
33 | PLP-Praktik Mengajar |
34 | Seminar Proposal Tugas Akhir |
35 | Statistik |
36 | Teknologi Pembelajaran IPS |
37 | Teori Ilmu Geografi |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2023 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH DASAR-DASAR GEOGRAFI UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | Litabmas |
2 | 2023 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH DASAR-DASAR GEOGRAFI UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | Litabmas |
3 | 2023 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH DASAR-DASAR GEOGRAFI UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | Litabmas |
4 | 2023 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH DASAR-DASAR GEOGRAFI UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | Litabmas |
5 | 2023 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH DASAR-DASAR GEOGRAFI UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | Litabmas |
6 | 2023 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH DASAR-DASAR GEOGRAFI UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | Litabmas |
7 | 2023 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH DASAR-DASAR GEOGRAFI UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2024 | Digitalisasi Folklore sebagai Sumber Belajar IPS dalam Upaya Penguatan Toleransi | |
2 | 2021 | PENGGUNAAN MODAL KULTURAL DALAM PEMBELAJARAN IPS SMP UNTUK KESADARAN BENCANA SOSIAL DI KOTA BLITAR | |
3 | 2023 | Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Dasar-dasar Geografi Untuk Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial Dan Hukum Universitas Negeri Surabaya | |
4 | 2023 | Pengembangan Media Spasial Terintegrasi Nilai Budaya Kejawen Berbasis Apps Artificial Intelegence Pada Siswa ABK SMP | |
5 | 2024 | Mengungkap Masalah Pembelajaran: Keterampilan Apa yang Dibutuhkan Siswa dan Guru? (Studi Kasus di Kota Kinabalu, Malaysia) | |
6 | 2023 | OPTIMALISASI BONUS DEMOGRAFI MELALUI PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF BERBASIS BUDAYA LOKAL | |
7 | 2024 | Pengembangan Kemampuan Berpikir Ilmiah dengan Pembelajaran Team-based Projek pada Mahasiswa Pendidikan IPS | |
8 | 2024 | Pengaruh Pembelajaran Kontekstual terhadap Tingkat Efikasi Diri pada Pembelajaran IPS di SMP Negeri 1 Jabon | |
9 | 2023 | ANALISIS POLA MIGRASI SIRKULER MAHASISWA TERHADAP BUDAYA ORGANISASI MAHASISWA (ORMAWA) DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
10 | 2021 | Humblebrag Remaja Perdesaan: Reorientasi Remaja Terhadap Teknologi dan Dampaknya Terhadap Ketahanan Keluarga | |
11 | 2022 | Pengembangan Desain Model Pemanfaatan Gunung Penanggungan Sebagai Wahana Education for Sustainable Development dalam Pendidikan IPS | |
12 | 2023 | Pengembangan Aplikasi e-Assessment berbasis Android untuk Memfasilitasi Guru SMP dalam Membuat Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) |