Putri Rachmadyanti, S.Pd., M.Pd.
Putri Rachmadyanti, S.Pd., M.Pd., lahir di Blitar pada tanggal 02-06-1989 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 7 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 16. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 5. Memperoleh HKI sebanyak 2.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | |
---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | UNIVERSITAS NEGERI MALANG | UNIVERSITAS NEGERI MALANG |
Bidang Ilmu | PENDIDIKAN GURU S EKOLAH DASAR | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Tahun Masuk-Lulus | 2007 - 2011 | 2011 - 2013 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE SISWA KELAS IV SDN KENDALREJO 01 KECAMTAN TALUN KABUPATEN BLITAR | PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN IPS (STUDI EMPIRIS PADA SISWA KELAS IV SDN KENDALREJO 02KECAMATAN TALUN KABUPATEN BLITAR) |
Nama Pembimbing/Promotor | Drs. H. HADI MUSTOFA, M.Pd / Drs. SUNYOTO, S.Pd, Msi | Prof.SUDARMIATIN, M.Si dan Dr.TITIK HARSIATI, M.Pd |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Dasar-Dasar Manajemen Pendidikan |
2 | Ilmu Pendidikan |
3 | Konsep Dasar IPS SD |
4 | Microteaching |
5 | Pembelajaran Tematik Terpadu |
6 | Pengembangan Dimensi IPS SD |
7 | Seminar |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2021 | PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH | Litabmas |
2 | 2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
3 | 2021 | PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH | Litabmas |
4 | 2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
5 | 2022 | PELATIHAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN MURID DALAM MERDEKA BELAJAR | Litabmas |
6 | 2022 | PELATIHAN PEMBUATAN LKPD INTERAKTIF DENGAN LIVEWORKSHEETS BAGI GURU SEKOLAH DASAR | Litabmas |
7 | 2022 | ANALISIS KEBUTUHAN BAHAN AJAR IPS LITERASI FINANSIAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR | Litabmas |
8 | 2021 | PELATIHAN | Litabmas |
9 | 2021 | PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH | Litabmas |
10 | 2021 | INTEGRASI KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN IPS SD DI SURABAYA: PERSEPSI GURU DAN PRAKTIK PEMBELAJARAN | Litabmas |
11 | 2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
12 | 2019 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS E- BOOK PADA MATAKULIAH KONSEP DASAR IPS LANJUT UNTUK MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA | Litabmas |
13 | 2021 | PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH | Litabmas |
14 | 2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
15 | 2021 | PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH | Litabmas |
16 | 2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
17 | 2021 | PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH | Litabmas |
18 | 2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
19 | 2021 | PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH | Litabmas |
20 | 2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
21 | 2023 | STRATEGI PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP DI SILN SD DI SABAH MALAYSIA | Litabmas |
22 | 2021 | PELATIHAN | Litabmas |
23 | 2021 | PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH | Litabmas |
24 | 2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
25 | 2023 | STRATEGI PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP DI SILN SD DI SABAH MALAYSIA | Litabmas |
26 | 2021 | PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH | Litabmas |
27 | 2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
28 | 2023 | STRATEGI PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP DI SILN SD DI SABAH MALAYSIA | Litabmas |
29 | 2022 | PELATIHAN PEMBUATAN LKPD INTERAKTIF DENGAN LIVEWORKSHEETS BAGI GURU SEKOLAH DASAR | Litabmas |
30 | 2021 | PELATIHAN | Litabmas |
31 | 2021 | PELATIHAN "MENJADI GURU" UNTUK ORANG TUA DALAM PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH | Litabmas |
32 | 2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
33 | 2019 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS E- BOOK PADA MATAKULIAH KONSEP DASAR IPS LANJUT UNTUK MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | |||
2 | 2021 | STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19 | |
3 | 2024 | EFEKTIVITAS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE TERHADAP SIKAP DEMOKRATIS PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR | |
4 | 2024 | PEMBELAJARAN BERMAKNA DI SEKOLAH DASAR: IMPLEMENTASI STRATEGI PENGAJARAN YANG EFEKTIF | |
5 | 2021 | Integrasi Kearifan Lokal dalam Pembelajaran IPS SD di Surabaya: Persepsi Guru dan Praktik Pembelajaran | |
6 | 2020 | PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 | |
7 | 2023 | Strategi Pembelajaran Kelas Rangkap di SILN SD di Sabah Malaysia | |
8 | 2022 | STUDI SURVEY SIKAP CIVITAS AKADEMIKA TERHADAP KONSEP AKREDITASI INTERNASIONAL | |
9 | 2023 | Kerangka Kerja TPACK Dalam Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Jawa Tingkat Sekolah Dasar Di Jawa Timur | |
10 | 2020 | PENGEMBANGAN PERFUMED HAND SANITIZER AROMATHERAPY DALAM UPAYA MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 | |
11 | 2021 | Implementasi Kurikulum MBKM di FIP Unesa; Studi Survey terhadap Perspektif Stakeholders (Mahasiswa dan Dosen) | |
12 | 2022 | PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA | |
13 | 2020 | Pengembangan Media Pembelajaran "Interactive Musical Pop Up Book" Lagu Daerah Nusantara bagi Siswa Sekolah Dasar (Pada Masa Social Distancing Covid-19) | |
14 | 2024 | STUDI FENOMENOLOGI PADA MAHASISWA BILINGUAL PGSD YANG MEMILIKI PENGALAMAN BELAJAR DI LUAR KAMPUS: TAIWAN, FILIPINA, DAN THAILAND | |
15 | 2021 | PENGEMBANGAN "BELAJAR TEMATIK ID" PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SECARA DARING DI SEKOLAH DASAR | |
16 | 2020 | Meningkatkan Kompetensi Berpikir dan Motivasi Belajar Siswa SD Kelas Rendah dengan Pembelajaran Daring Video Edukasi "Creative Teaching Center" dan Keterlibatan Orang Tua "Parenting Daily Activity" di masa Study From Home dampak Pandemi Covid-19 |