1 |
Effective sentence assignment as the key to improve skill of writing exposition with online learning media Quipper |
International Journal of Engineering and Technology(UAE) |
7
/-/2018 |
2 |
Indonesian-based Pluricultural Competence in BIPA Teachersâ Perspective |
Eurasian Journal of Applied Linguistics |
9
/-/2023 |
3 |
PEMANFAATAN VARIASI NOVEL UNTUK MENGEMBANGKAN LITERASI DI LINGKUNGAN SANTRI |
|
-
/-/0 |
4 |
PENGEMBANGAN VIDEO INTERAKTIF ETIKA BERTAMU BERBASIS PLURIKULTURAL BAGI PEMELAJAR BIPA MADYA |
|
-
/-/0 |
5 |
PEMANFAATAN VARIASI NOVEL UNTUK MENGEMBANGKAN LITERASI DI LINGKUNGAN SANTRI |
|
-
/-/0 |
6 |
1. PENDAHULUAN |
|
-
/-/0 |
7 |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MEMBACA SASTRA BERBASIS KECERDASAN SPIRITUAL BAGI SISWA SD |
JURNAL HANDAYANI PGSD FIP UNIMED 7 (2), 9-21 |
-
/-/0 |
8 |
Pemanfaatan Perbandingan Ungkapan Celaan Untuk Mengembangkan Kemampuan Berkomunikasi Pemelajar BIPA |
Kode: Jurnal Bahasa 12 (1), 0 |
-
/-/0 |
9 |
Penerapan Gamification dalam Flipped E-learning pada Mata Kuliah Pembelajaran Inovatif |
Kode: Jurnal Bahasa 10 (1) |
-
/-/0 |
10 |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MEMBACA SASTRA BERBASIS KECERDASAN SPIRITUAL BAGI SISWA SD |
JURNAL HANDAYANI PGSD FIP UNIMED 7 (2), 9-21, 0 |
-
/-/0 |
11 |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BIPA MADYA KOMPETENSI PLURILINGUAL DAN PLURIKULTURAL DENGAN STRATEGI FLIPPED LEARNING |
|
-
/-/0 |
12 |
Penerapan Gamification dalam Flipped E-learning pada Mata Kuliah Pembelajaran Inovatif |
Kode: Jurnal Bahasa 10 (1), 0 |
-
/-/0 |
13 |
MENGAJAR BIPA: DARI HATI KE HATI |
|
-
/-/0 |
14 |
MENGAJAR BIPA: DARI HATI KE HATI |
|
-
/-/0 |
15 |
Penerapan Gamification dalam Flipped E-learning pada Mata Kuliah Pembelajaran Inovatif |
Kode: Jurnal Bahasa 10 (1) |
-
/-/0 |
16 |
PENGEMBANGAN MODUL AJAR NORMA AKTIVITAS SEHARI-HARI BERBASIS PLURIKULTURAL BAGI PEMELAJAR BIPA MADYA |
|
-
/-/0 |
17 |
MENGAJAR BIPA: DARI HATI KE HATI |
|
-
/-/0 |
18 |
PEMANFAATAN VARIASI NOVEL UNTUK MENGEMBANGKAN LITERASI DI LINGKUNGAN SANTRI |
|
-
/-/0 |
19 |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MEMBACA SASTRA BERBASIS KECERDASAN SPIRITUAL BAGI SISWA SD |
JURNAL HANDAYANI PGSD FIP UNIMED 7 (2), 9-21 |
-
/-/0 |
20 |
PENGEMBANGAN VIDEO INTERAKTIF KULINER NUSANTARA BERMUATAN IMPLIKATUR PADA PEMELAJAR BIPA MADYA |
|
-
/-/0 |
21 |
PENGEMBANGAN MODUL AJAR “MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN” BERMUATAN IMPLIKATUR BERBASIS PLURIKULTURAL BAGI PEMELAJAR BIPA MADYA |
|
-
/-/0 |
22 |
PENGEMBANGAN VIDEO INTERAKTIF BERMUATAN NORMA AKTIVITAS SEHARI-HARI BERBASIS PLURIKULTURAL BAGI PEMELAJAR BIPA MADYA |
|
-
/-/0 |
23 |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BIPA ETIKA BERBAHAS BERBASIS PLURIKULTURAL BAGI PEMELAJAR BIPA MADYA |
|
-
/-/0 |
24 |
1. PENDAHULUAN |
|
-
/-/0 |
25 |
Syntactic Simplicity in Dyslexic Children’s Utterances |
|
-
/-/0 |
26 |
E-Mikuta (Komik Saku Kosakata Elektronik): Media Pembelajaran BIPA Berbasis Teknologi |
Kongres Bahasa Indonesia, 1-14, 2009 |
-
/-/2009 |
27 |
E-Mikuta (Komik Saku Kosakata Elektronik): Media Pembelajaran BIPA Berbasis Teknologi |
Kongres Bahasa Indonesia, 1-14 |
-
/-/2009 |
28 |
Pengaruh penggunaan media wayang karton terhadap kemampuan bercerita siswa kelas VII SMP Negeri 17 Malang tahun pelajaran 2010/2011 |
Universitas Negeri Malang, 2011 |
-
/-/2011 |
29 |
Pengaruh Penggunaan Media Wayang Karton terhadap Kemampuan Bercerita Siswa Kelas VII SMP Negeri 17 Malang Tahun Pelajaran 2010/2011 |
SKRIPSI Jurusan Sastra Indonesia-Fakultas Sastra UM |
-
/-/2011 |
30 |
Bahan Ajar Membaca Cerita Fiksi Realistis Berbasis Kecerdasan Spiritual Untuk Pengembangan Karakter |
Proseding dalam Seminar Nasional Implementasi Pendidikan Karakter dalam …, 2012 |
-
/-/2012 |
31 |
Pengembangan Bahan Ajar Membaca Sastra Berbasis Kecerdasan Spiritual bagi Siswa Sekolah Dasar.(TESIS) |
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM |
-
/-/2013 |
32 |
Pengembangan bahan ajar membaca sastra berbasis kecerdasan spiritual bagi siswa sekolah dasar |
Universitas Negeri Malang, 2013 |
-
/-/2013 |
33 |
Pengembangan bahan ajar membaca sastra berbasis kecerdasan spiritual bagi siswa sekolah dasar |
Universitas Negeri Malang |
-
/-/2013 |
34 |
Mengembangkan Kecerdasan Spiritual Anak Melalui Pembelajaran Membaca Sastra |
Universitas Brawijaya Press |
-
/-/2014 |
35 |
Mengembangkan kecerdasan spiritual anak melalui pembelajaran membaca sastra |
Universitas Brawijaya Press, 2014 |
-
/-/2014 |
36 |
Mengembangkan kecerdasan spiritual anak melalui pembelajaran membaca sastra. malang |
Universitas Brawijaya Press (UB Press), 2014 |
-
/-/2014 |
37 |
BIPA for Business: Peluang Pengajaran BIPA di era MEA |
https://www.researchgate.net/publication … |
-
/-/2015 |
38 |
BIPA for Business: Peluang Pengajaran BIPA di era MEA |
https://www.researchgate.net/publication …, 2015 |
-
/-/2015 |
39 |
Konstelasi Kebudayaan Indonesia 1 |
|
-
/-/2015 |
40 |
Penerapan Metode Hypnoteaching |
Jurnal Pendidikan (Teori Dan Praktik) 2 (2), 150-155, 2017 |
-
/-/2017 |
41 |
PEMBELAJARAN BERBASIS QUANTUM DENGAN MEDIA BONEKA PADA MATERI MENGENAL BAGIAN TUBUH DI KELAS BIPA |
Seminar Nasional #3: Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Konteks Global 3Â … |
-
/-/2017 |
42 |
Pengenalan Permainan Tradisional Indonesia di Kelas BIPA |
Paramasastra 4 (1) |
-
/-/2017 |
43 |
Pengenalan Permainan Tradisional Indonesia di Kelas BIPA |
Paramasastra: Jurnal Ilmiah Bahasa Sastra dan Pembelajarannya 4 (1), 2017 |
-
/-/2017 |
44 |
Penerapan Metode Hypnoteaching dalam Pembelajaran Bermain Peran Siswa Kelas V SDN Lidah Kulon IV Surabaya |
JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 2 (2), 150-155, 2017 |
-
/-/2017 |
45 |
PEMBELAJARAN BERBASIS QUANTUM DENGAN MEDIA BONEKA PADA MATERI MENGENAL BAGIAN TUBUH DI KELAS BIPA |
Seminar Nasional #3: Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Konteks Global 3Â …, 2017 |
-
/-/2017 |
46 |
Pengembangan Bahan Ajar Membaca Sastra Berbasis Kecerdasan Spiritual Bagi Siswa Sd |
Jurnal Handayani 7 (2), 11-24, 2017 |
-
/-/2017 |
47 |
Is it Important to Apply Flipped Learning in Teaching Indonesian to Speakers of Other Languages (TISOL)? |
2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing … |
-
/-/2018 |
48 |
Is it Important to Apply Flipped Learning in Teaching Indonesian to Speakers of Other Languages (TISOL)? |
2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing …, 2018 |
-
/-/2018 |
49 |
A Model of Pantun Learning to Develop Elementary Student’s Entrepreneurship Awareness |
IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 296 (1), 012050, 2018 |
-
/-/2018 |
50 |
How to Develop Comic as an Interesting Media in Teaching Indonesian to Speakers of Other Language (TISOL)? |
2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing … |
-
/-/2018 |
51 |
Developing Cooperative Learning Model through Teaching Materials for Prospective Indonesian Teachers |
2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing … |
-
/-/2018 |
52 |
Penerapan Metode Hypnoteaching dalam Pembelajaran Bermain Peran Siswa Kelas V SDN Lidah Kulon IV Surabaya |
JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 2 (2), 150-155 |
-
/-/2018 |
53 |
How to Develop Comic as an Interesting Media in Teaching Indonesian to Speakers of Other Language (TISOL)? |
2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing …, 2018 |
-
/-/2018 |
54 |
E-mikuta (komik saku kosakata elektronik): media pembelajaran BIPA berbasis teknologi |
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, 2018 |
-
/-/2018 |
55 |
Development of" Balai Ilmu" Blog Based on Blended Learning to Support Drama Learning in High School Class XI Students |
2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing … |
-
/-/2018 |
56 |
Development of" Balai Ilmu" Blog Based on Blended Learning to Support Drama Learning in High School Class XI Students |
2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing …, 2018 |
-
/-/2018 |
57 |
Developing Cooperative Learning Model through Teaching Materials for Prospective Indonesian Teachers |
2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing …, 2018 |
-
/-/2018 |
58 |
Developing Intercultural Competence for Prospective TISOL Teachers through Flipped Learning |
Social Sciences, Humanities and Education Conference (SoSHEC 2019), 219-221 |
-
/-/2019 |
59 |
PENGEMBANGAN LITERASI ANAK DI AREA EKS LOKALISASI MELALUI DONGENG DAN PUISI |
Prosiding Program Kreativitas Mahasiswa, 153-153, 2019 |
-
/-/2019 |
60 |
Developing Intercultural Competence for Prospective TISOL Teachers through Flipped Learning |
Social Sciences, Humanities and Education Conference (SoSHEC 2019), 219-221, 2019 |
-
/-/2019 |
61 |
Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Literasi Melalui KKG Mini |
JURNAL MINDA 1 (2), 49-60 |
-
/-/2020 |
62 |
Peningkatan kemampuan guru dalam pengembangan media pembelajaran berbasis literasi melalui KKG mini |
Jurnal Minda 1 (2), 49-60, 2020 |
-
/-/2020 |
63 |
Fostering Students’ Creativity Through Modelling as Teaching-Learning Process to Write Poetry for International Students in University Level |
International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021), 68-72, 2021 |
-
/-/2021 |
64 |
PENERAPAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN MENULIS DESKRIPSI DI KELAS MULTI-LEVEL BIPA |
Kode: Jurnal Bahasa 8 (2), 2021 |
-
/-/2021 |
65 |
Marginal Community Empowerment in Kampung 1001Night by Using Hydroponic Interactive Video |
International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021Â …, 2021 |
-
/-/2021 |
66 |
Pembelajaran BIPA dengan aplikasi awan asa berbasis pengenalan lintas budaya |
Fon: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 17 (1), 97-107, 2021 |
-
/-/2021 |
67 |
Application of the Differentiated Learning Model in Advanced BIPA Courses |
International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021), 57-62, 2021 |
-
/-/2021 |
68 |
MENULIS DI KALANGAN GURU BAHASA INDONESIA: Sebuah Fakta Kepenulisan Guru SMP di Surabaya |
Dinamis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 53-61, 2021 |
-
/-/2021 |
69 |
Write Learning Based On Flipped Learning Model Using Cross-Cultural Communication Strategy |
ISCE: Journal of Innovative Studies on Character and Education 5 (1), 138-147, 2021 |
-
/-/2021 |
70 |
Menggagas pembelajaran sastra indonesia pada era kelimpahan |
Unisma Press, 2021 |
-
/-/2021 |
71 |
Penerapan gamification dalam flipped e-learning pada mata kuliah pembelajaran inovatif |
Kode: Jurnal Bahasa 10 (1), 44-68, 2021 |
-
/-/2021 |
72 |
PENERAPAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN MENULIS DESKRIPSI DI KELAS MULTI-LEVEL BIPA |
Kode: Jurnal Bahasa 8 (2) |
-
/-/2021 |
73 |
PEMBELAJARAN BIPA DENGAN APLIKASI AWAN ASA BERBASIS PENGENALAN LINTAS BUDAYA |
Fon: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 17 (1), 97-107 |
-
/-/2021 |
74 |
Pengembangan Bahan Ajar BIPA Madya Terintegrasi Kearifan Lokal |
Jurnal Pena Indonesia 8 (1), 37-48, 2022 |
-
/-/2022 |
75 |
Pengembangan Bahan Ajar BIPA Madya Berbasis Kompetensi Plurilingual dan Plurikultural Terintegrasi Kearifan Lokal |
Bapala 9 (2), 142-152, 2022 |
-
/-/2022 |
76 |
The Development of Cross Cultural Understanding Dictionary Prototype for BIPA Students from Thailand |
International Journal of Advanced Language and Educational Linguistics 3 (1), 2022 |
-
/-/2022 |
77 |
Pengembangan Bahan Ajar BIPA Madya Kompetensi Plurilingual dan Plurikultural Dengan Strategi Flipped Learning |
Artikel Ilmiah. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya. Diakses pada tanggal, 2022 |
-
/-/2022 |
78 |
Folklore for developing plurilingual and pluricultural competence (PCC) in foreign language classroom |
Innovation on Education and Social Sciences, 56-64, 2022 |
-
/-/2022 |
79 |
The Development of Pluricultural Based Presentation Teaching Materials for BIPA Students |
MATAPENA: Jurnal Keilmuan Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 5 (02), 457-465, 2022 |
-
/-/2022 |
80 |
PODKESIN: Digital Platform Sound Broadcasting Based on Demand Afix Materials to Assist Audiotoric Learning Styles BIPA Students |
International Journal of Advanced Language and Educational Linguistics 3 (3), 2022 |
-
/-/2022 |
81 |
Implicatures as Pluricultural Aspects of Indonesian Context |
Proceedings of the International Joint Conference on Arts and Humanities …, 2023 |
-
/-/2023 |
82 |
Peningkatan Produktivitas Menulis Guru Bahasa Jawa SMP Kota Batu Melalui Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah |
ABISATYA: Journal of Community Engagement 1 (1), 8-20, 2023 |
-
/-/2023 |
83 |
BIPA Cultural Notes as a Marker of Cultural Awareness Level: Teacher’s Perspective |
International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022Â …, 2023 |
-
/-/2023 |
84 |
Indonesian-based pluricultural competence in BIPA teachers’ perspective |
Eurasian Journal of Applied Linguistics 9 (1), 190-201, 2023 |
-
/-/2023 |
85 |
Promotion of Indonesian Language for Generation Z Students with Tik-Tok Digital Media Approach |
International Journal of Advanced Language and Educational Linguistics 4 (2), 2023 |
-
/-/2023 |
86 |
Wujud Budaya Indonesia Sebagai Pemantik Motivasi Belajar Bahasa Indonesia Sebagai Bahasa Asing |
Wacana: Jurnal Bahasa, Seni, dan Pengajaran 7 (1), 61-71, 2023 |
-
/-/2023 |
87 |
PROTOTYPE PEMBELAJARAN PLURILINGUAL DAN PLURIKULTURAL BERBASIS BUDAYA JAWA PADA PEMBELAJARAN BIPA |
Paramasastra: Jurnal Ilmiah Bahasa Sastra dan Pembelajarannya 10 (1), 113-127, 2023 |
-
/-/2023 |
88 |
Pengembangan video interaktif kuliner nusantara bermuatan implikatur pada pemelajar bipa madya |
Jurnal BAPALA 10 (2), 2023 |
-
/-/2023 |
89 |
Creating Indonesian Academic Vocabulary by Using the Ant Word Profiler Program to Academic Writing for BIPA Learning |
KEMBARA: Jurnal Keilmuan Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 9 (2), 623-637, 2023 |
-
/-/2023 |
90 |
The Language Style of PKK Women in Promoting Telang Tea as the Main Product of the Karangbong Community |
Proceeding of International Joint Conference on UNESA 1 (2), 003-003, 2024 |
-
/-/2024 |