Rizki Ramadhan, M.Pd.

Rizki Ramadhan, M.Pd., lahir di SURABAYA pada tanggal 12-04-1990 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 11 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 9. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 10. Memiliki karya buku sebanyak 1.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Universitas Sebelas Maret
Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Bahasa Inggris
Tahun Masuk-Lulus - - 2012 - - 2021
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Academic Speaking
2 Bahasa Inggris
3 Critical Listening
4 Critical Reading
5 Essential Reading and Writing Skills
6 EXPOSITORY AND ANALYTICAL WRITING
7 Functional Grammar
8 Intermediate Reading and Writing Skills
9 MICROTEACHING
10 Theories of Learning
11 Thesis Proposal Writing

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 Implementasi Genre-Based Approach (GBA) dengan Media Permainan Digital Flashcard dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris Mahasiswa Litabmas
2 2024 PENERAPAN STRATEGI STUDENT CENTERED LEARNING: ANALISIS MODUL AJAR GURU PESERTA PPG DALAM JABATAN DAN PRAKTIK PELAKSANAAN LAPANGAN Litabmas
3 2024 PENERAPAN STRATEGI STUDENT CENTERED LEARNING: ANALISIS MODUL AJAR GURU PESERTA PPG DALAM JABATAN DAN PRAKTIK PELAKSANAAN LAPANGAN Litabmas
4 2024 PENERAPAN STRATEGI STUDENT CENTERED LEARNING: ANALISIS MODUL AJAR GURU PESERTA PPG DALAM JABATAN DAN PRAKTIK PELAKSANAAN LAPANGAN Litabmas
5 2024 PENERAPAN STRATEGI STUDENT CENTERED LEARNING: ANALISIS MODUL AJAR GURU PESERTA PPG DALAM JABATAN DAN PRAKTIK PELAKSANAAN LAPANGAN Litabmas
6 2024 PENERAPAN STRATEGI STUDENT CENTERED LEARNING: ANALISIS MODUL AJAR GURU PESERTA PPG DALAM JABATAN DAN PRAKTIK PELAKSANAAN LAPANGAN Litabmas
7 2024 PENERAPAN STRATEGI STUDENT CENTERED LEARNING: ANALISIS MODUL AJAR GURU PESERTA PPG DALAM JABATAN DAN PRAKTIK PELAKSANAAN LAPANGAN Litabmas
8 2024 PENERAPAN STRATEGI STUDENT CENTERED LEARNING: ANALISIS MODUL AJAR GURU PESERTA PPG DALAM JABATAN DAN PRAKTIK PELAKSANAAN LAPANGAN Litabmas
9 2024 PENERAPAN STRATEGI STUDENT CENTERED LEARNING: ANALISIS MODUL AJAR GURU PESERTA PPG DALAM JABATAN DAN PRAKTIK PELAKSANAAN LAPANGAN Litabmas
10 2024 PENERAPAN STRATEGI STUDENT CENTERED LEARNING: ANALISIS MODUL AJAR GURU PESERTA PPG DALAM JABATAN DAN PRAKTIK PELAKSANAAN LAPANGAN Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI BERBASIS TPACK BAGI SISWA KELAS 8 SMP NEGERU 16 SURABAYA
2 2025 PENGGUNAAN GENERATIVE AI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI PERGURUAN TINGGI: PERSPEKTIF DOSEN DAN MAHASISWA TENTANG PEMBELAJARAN DAN TANTANGAN ETIK
3 2024 PEMANFAATAN KARYA SASTRA ANAK BERBAHASA INGGRIS BERBASIS ECOLIITERASI: PERSEPSI DAN PRAKTIK PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI KALANGAN GURU-GURU BAHASA INGGRIS SMP DI SURABAYA
4 2025 Web-based Microlearning sebagai Media Inovatif untuk Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa Mata Kuliah Wajib Khusus Bahasa Inggris
5 2024 Penerapan Strategi Student Centered Learning: Analisis Modul Ajar Guru Peserta PPG Dalam Jabatan dan Praktik Pelaksanaan Lapangan
6 2024 KESIAPAN MAHASISWA CALON GURU DALAM PENGEMBANGAN KEMANDIRIAN SISWA DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS
7 2025 Dukungan Guru di Kalangan Siswa Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing di Sekolah Menengah Atas di Indonesia
8 2025 PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS SMARTCLASSROOM PADA MATA KULIAH STRATEGI BELAJAR MENGAJAR PRODI PBSI FBS UNESA
9 2025 Narasi Perjalanan Mahasiswa dalam Memaknai Praktik Lapangan Persekolahan untuk Membentuk Identitas Guru Bahasa Inggris

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2025 Pelatihan Storytelling Cerita Rakyat di TK RA Mentari Driyorejo
2 2025 Pengembangan Kompetensi Guru Bahasa Inggris SMP se-Surabaya melalui Teknologi Digital dan Pendekatan Deep Learning
3 2024 PELATIHAN ENGLISH FOR ACADEMIC PRESENTATION BAGI DOSEN STIKES WILLIAM BOOTH SURABAYA
4 2025 Peltihan Komposisi Musikalisasi Puisi Irama Banjari Kepada Santri Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif (Denanyar) Jombang Melalui Interpretasi Puisi Multilingual
5 2024 PELATIHAN LITERASI DIGITAL UNTUK SISWA DISABILITAS DI SLB TEGALSARI SURABAYA
6 2024 Pelatihan Dan Pendampingan Pemetaan Gaya Belajar Peserta Didik Melalui Asesmen Diagnostik Bagi Para Guru Sanggar Belajar Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Malaysia
7 2024 LOKAKARYA DAN PELATIHAN PENULISAN BAHAN AJAR BAHASA INGGRIS BERBASIS EXTENSIVE READING BERTEMA EKOLITERASI BAGI GURU-GURU SMP KOTA SURABAYA
8 2025 Peningkatan Kompetensi Guru SD Labschool dalam Pemanfaatan AI untuk Materi Pembelajaran Berbahasa Inggris di Kelas Internasional
9 2025 PROGRAM PELATIHAN DRAMA ASIA TENGGARA DARI CERITA RAKYAT NENE PAKANDE, WEWE’ GOMBEL, DAN NENEK BONGKOK TIGA UNTUK UNIT KEBUDAYAAN DAN KESENIAN (UiTM) CAWANGAN MELAKA

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Students’ and teachers’ attitudes towards teacher’s corrective feedback in teaching writing of english as a foreign language (A Case Study at Surabaya State University of the … UNS (Sebelas Maret University), 2015 - /-/2015
2 Transformative pedagogy of multiliteracies and the challenges of cultural constraint in Indonesia Journal of English Language Teaching and Islamic Integration 1 (02), 20-33, 2018 - /-/2018
3 English as A Lingua Franca: How It Is Interpreted and Implemented in EFL Classroom IJET (Indonesian Journal of English Teaching) 7 (2), 97-102, 2018 - /-/2018
4 Re-proposing Cultural Based Curriculum System of Tamansiswa as the National Education Foundation in Indonesia Journal of English Language Teaching and Islamic Integration 1 (02), 12-19, 2018 - /-/2018
5 Students’ Motivation in Learning English Using Edmodo Journal of English Language Teaching and Islamic Integration 3 (02), 287-300, 2020 - /-/2020
6 ONLINE INFORMAL LEARNING OF ENGLISH AND MOTIVATION TO LEARN EFL: CORRELATIONAL STUDY JOEEL: Journal of English Education and Literature 2 (2), 85-96, 2021 - /-/2021
7 An Analysis of Deleuze and Guattari’s Territorialization Anti-Oedipus Psychoanalytic Criticism in Fyodor Dostoevsky’s Notes from Underground (1864) English Teaching Journal: A Journal of English Literature, Language and …, 2022 - /-/2022
8 STUDENTS’MOTIVATION AND TEACHERS’MOTIVATIONAL STRATEGY IN LEARNING ENGLISH TO THE TENTH GRADERS OF SENIOR HIGH SCHOOL English Teaching Journal: A Journal of English Literature, Language and …, 2022 - /-/2022
9 Genre-Based Approach and Digital Flashcard: Enhancing Pre-service English Teacher Students’ Speaking Capability IJET (Indonesian Journal of English Teaching) 11 (2), 110-117, 2022 - /-/2022
10 STUDENTS’PERCEPTION TOWARDS WORDWALL AS AN ONLINE ASSESSMENT PLATFORM IN TEACHING ENGLISH AT MTS ALIF LAAM MIIM SURABAYA Journal of English Language Teaching and Islamic Integration 6 (2), 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Corrective Feedback in Teaching Writing of EFL Classroom: Students' and Teachers' Psychological Attitudes 2019 Bina Guru

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor