
Dr. Yurizka Melia Sari, M.Pd.
Dr. Yurizka Melia Sari, M.Pd., lahir di Sidoarjo pada tanggal 23-05-1990 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 21 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 4. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 18. Memiliki karya buku sebanyak 2. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 1. Memperoleh HKI sebanyak 5.

Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | S3 | |
---|---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA |
Bidang Ilmu | PENDIDIKAN MATEMATIKA | PENDIDIKAN MATEMATIKA | Penelitian dan Evaluasi Pendidikan |
Tahun Masuk-Lulus | - - 2012 | 2012 - 2014 | 2016 - 2020 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - | - | - |
Nama Pembimbing/Promotor | - | - | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Bahasa Inggris |
2 | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran |
3 | Kalkulus Diferensial |
4 | Kalkulus Integral |
5 | Kewirausahaan |
6 | KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program |
7 | KKN Kewirausahaan Evaluasi Program |
8 | KKN Proyek indpenden Evaluasi Program |
9 | Konstruksi Instrumen |
10 | LITERASI DIGITAL |
11 | Matematika Dasar |
12 | Metode Penelitian, Asesmen, dan Evaluasi |
13 | METODOLOGI PENELITIAN |
14 | Pembelajaran Inovatif |
15 | Pembelajaran Mikro |
16 | PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK |
17 | Pendidikan STEM |
18 | Penulisan Karya Ilmiah |
19 | PLP-Asesmen Pembelajaran |
20 | Seminar Pendidikan Matematika |
21 | Statistika |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2016 | ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DI SURABAYA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PISA 2012 DAN SCAFFOLDINGNYA | Litabmas |
2 | 2016 | ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DI SURABAYA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PISA 2012 DAN SCAFFOLDINGNYA | Litabmas |
3 | 2016 | ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DI SURABAYA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PISA 2012 DAN SCAFFOLDINGNYA | Litabmas |
4 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
5 | 2016 | ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DI SURABAYA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PISA 2012 DAN SCAFFOLDINGNYA | Litabmas |
6 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
7 | 2016 | ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DI SURABAYA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PISA 2012 DAN SCAFFOLDINGNYA | Litabmas |
8 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
9 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
10 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
11 | 2016 | ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DI SURABAYA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PISA 2012 DAN SCAFFOLDINGNYA | Litabmas |
12 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
13 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
14 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
15 | 2016 | ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DI SURABAYA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PISA 2012 DAN SCAFFOLDINGNYA | Litabmas |
16 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
17 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
18 | 2024 | PENALARAN GURU MATEMATIKA SMP DALAM MENDESAIN TUGAS BERBASIS KONTEKS SECARA KOLABORATIF | Litabmas |
19 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
20 | 2024 | PENALARAN GURU MATEMATIKA SMP DALAM MENDESAIN TUGAS BERBASIS KONTEKS SECARA KOLABORATIF | Litabmas |
21 | 2024 | PENALARAN GURU MATEMATIKA SMP DALAM MENDESAIN TUGAS BERBASIS KONTEKS SECARA KOLABORATIF | Litabmas |
22 | 2024 | EKSPLORASI DESAIN ASESMEN FORMATIF MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA BERBASIS TEKNOLOGI DITINJAU DARI CONTEXT BASED TASK DAN DIGITAL ENHANCEMENT LEVEL | Litabmas |
23 | 2024 | WORKSHOP PENYUSUNAN ASESMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDIFERENSIASI KURIKULUM MERDEKA DENGAN KONTEKS SOSIAL BUDAYA PADA GURU SD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
24 | 2023 | PENGEMBANGAN PRODUK PEMBELAJARAN INTERAKTIF RAMAH DISABILITAS BERBASIS DIGITAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK INDONESIA (KARAKTERNESA) | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2023 | INOVASI PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL INTERAKTIF UNTUK PENINGKATAN NILAI KARAKTER SOPAN SANTUN PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
2 | 2025 | Kemampuan Berpikir Kritis Guru Matematika dalam Pengambilan Keputusan untuk Menyelesaikan Masalah Matematika Berbasis Literasi Finansial | |
3 | 2023 | Desain Prototipe Asesmen Keterampilan Pemecahan Masalah Matematika SMP terintegrasi Geogebra Classroom | |
4 | 2024 | Pengembangan Game Based Solution untuk Deteksi Dini Disleksia pada Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar: Upaya Meningkatkan Literasi Matematika | |
5 | 2025 | Analisis TPACK Mahasiswa dalam Implementasi Pembelajaran Matematika Terintegrasi STEM: Analisis Modul Ajar dan Video Microteaching | |
6 | 2023 | Eksplorasi TPACK dan Pengetahuan Konteks Mahasiswa Calon Guru Matematika dalam Video Pembelajaran berbantuan Mathematical Action Technology. | |
7 | 2025 | Analisis Tantangan dalam Pengembangan Asesmen Pembelajaran Matematika Berbasis STEM: Perspektif Mahasiswa Pendidikan Matematika di Perguruan Tinggi | |
8 | 2023 | Pengembangan Aplikasi e-Assessment berbasis Android untuk Memfasilitasi Guru SMP dalam Membuat Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) | |
9 | 2024 | PENGEMBANGAN ASESMEN FORMATIF MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI BERBASIS ETNOMATEMATIKA TERINTEGRASI GEOGEBRA UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP | |
10 | 2025 | Pengembangan Tugas Proyek Penyusunan Proposal Berbasis Artificial Intelegent (AI) untuk meningkatkan Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa Calon Guru Matematika | |
11 | 2023 | Pengembangan Perangkat Perkuliahan berbasis Case Study atau Project Based pada Program Studi Pendidikan Matematika | |
12 | 2024 | Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis PjBL Terintegrasi STEM untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP pada Materi Perbandingan | |
13 | 2024 | Desain Pelatihan Pembelajaran berbasis STEM dengan Pendekatan Collaborative Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Calon Guru Matematika dalam Merancang Rencana Pembelajaran | |
14 | 2024 | Penalaran Guru Matematika SMP dalam Mendesain Tugas Berbasis Konteks Secara Kolaboratif | |
15 | 2024 | Strategi dan Level Penalaran Proporsional dalam Menyelesaikan Soal Numerical Comparison Terintegrasi Dynamic Geometry Software Ditinjau dari Digital Level | |
16 | 2025 | Eksplorasi Kreativitas Mahasiswa Calon Guru Matematika melalui Posing Numeration Task berbasis Konteks | |
17 | 2024 | Strategi Branding Inovatif Aplikasi EduAssess: Analisis Pasar dan Komersialisasi Aplikasi EduAssess dalam Meningkatkan Kemampuan Guru SMP dalam Pembuatan Soal HOTS | |
18 | 2024 | Pengembangan Buku Ajar Interaktif Mata Kuliah Pendidikan STEM Berbasis Project Based Learning | |
19 | 2024 | Eksplorasi Desain Asesmen Formatif Mahasiswa Calon Guru Matematika Berbasis Teknologi ditinjau dari Context Based Task dan Digital Enhancement Level | |
20 | 2024 | Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Pendidikan Matematika Melalui Penggunaan Model Project Based Learning |