Dr. Kartika Rinakit Adhe, S.Pd., M.Pd.
Dr. Kartika Rinakit Adhe, S.Pd., M.Pd., lahir di Kediri pada tanggal 15-06-1990 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 39 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 22.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | S3 | |
---|---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Universitas Negeri Surabaya | Universitas Negeri jakarta | Universitas Negeri Surabaya |
Bidang Ilmu | PGPAUD | Pendidikan Anak Usia Dini | S3 Pendidikan Dasar |
Tahun Masuk-Lulus | 2008 - 2012 | 2010 - 2014 | - - 2024 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | penerapan pendekatan pembelajaran Konstektual terhadap perkembangan kognitif anak usia 4-5 Tahun di PAUD Tunas Harapan Tulungagung | - | - |
Nama Pembimbing/Promotor | - | - | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Analisis dan Perancangan Fasilitas AUD *) |
2 | ANALISIS DAN PERANCANGAN FASILITAS PAUD |
3 | Bahasa Inggris |
4 | Bermain dan Permainan AUD |
5 | Bermain Dan Permainan AUD |
6 | KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program |
7 | KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat |
8 | KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program |
9 | KKN Kewirausahaan Pengembangan perangkat |
10 | KKN Kewirausahaan Perancangan Program |
11 | KKN Proyek Desa Perancangan Program |
12 | KKN Proyek Kemanusiaan Perancangan Program |
13 | KKNT |
14 | Komunikasi Antar Pribadi |
15 | Magang |
16 | Magang II : Perusahaan APE |
17 | METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN (Kuantitatif, Kualitatif, PTK) |
18 | Pembelajaran Mitigasi AUD |
19 | Pendidikan Bahasa Inggris Aud |
20 | Pengembangan Fisik Motorik AUD |
21 | PENGEMBANGAN FISIK MOTORIK AUD |
22 | PENGEMBANGAN KOGNITIF AUD |
23 | Pengembangan Literasi Dan Bahasa AUD |
24 | Pengembangan Sdm |
25 | Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) |
26 | Perkembangan Aud |
27 | PLP-Analisis Kurikulum |
28 | PLP-Asesmen Pembelajaran |
29 | PLP II |
30 | PLP-Manajemen Sekolah |
31 | PLP-Pengembangan Bahan Ajar |
32 | PLP-Pengembangan Media Pembelajaran |
33 | PLP-Pengembangan Program Sekolah |
34 | PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran |
35 | PLP-Praktik Mengajar |
36 | Seminar Permasalahan PAUD |
37 | Skripsi |
38 | Strategi Pembelajaran Paud |
39 | Teknologi Pembelajaran PAUD |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2020 | PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
2 | 2020 | PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
3 | 2019 | PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PARENTING BERBASISWEBSITE | Litabmas |
4 | 2022 | PENGEMBANGAN GAME AUGMENTED REALITY FONIK ALFABETH UNTUK MENGEMBANGKAN LITERASI SISWA | Litabmas |
5 | 2022 | PELATIHAN PENGGUNAAN DAN PEMANFAATAN PAUDPEDIA UNTUK PENGEMBANGAN LITERASI DIGITAL GURU DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
6 | 2022 | PENGEMBANGAN GAME AUGMENTED REALITY FONIK ALFABETH UNTUK MENGEMBANGKAN LITERASI SISWA | Litabmas |
7 | 2022 | PELATIHAN PENGGUNAAN DAN PEMANFAATAN PAUDPEDIA UNTUK PENGEMBANGAN LITERASI DIGITAL GURU DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
8 | 2022 | PENGEMBANGAN MODEL SISTEM KERJASAMA (SIMKERMA) BERBASIS KINERJA PROGRAM STUDI | Litabmas |
9 | 2022 | PENGEMBANGAN MODEL SISTEM KERJASAMA (SIMKERMA) BERBASIS KINERJA PROGRAM STUDI | Litabmas |
10 | 2022 | PENGEMBANGAN MODEL SISTEM KERJASAMA (SIMKERMA) BERBASIS KINERJA PROGRAM STUDI | Litabmas |
11 | 2019 | PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PARENTING BERBASISWEBSITE | Litabmas |
12 | 2019 | PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PARENTING BERBASISWEBSITE | Litabmas |
13 | 2020 | PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
14 | 2020 | PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
15 | 2020 | PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
16 | 2022 | PENGEMBANGAN MODEL SISTEM KERJASAMA (SIMKERMA) BERBASIS KINERJA PROGRAM STUDI | Litabmas |
17 | 2020 | PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
18 | 2020 | PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
19 | 2019 | PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PARENTING BERBASISWEBSITE | Litabmas |
20 | 2020 | PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2020 | PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI COVID-19 | |
2 | 2024 | HUBUNGAN KOMPETENSI TIK GURU TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI DIGITAL ANAK | |
3 | 2019 | PENGEMBANGAN DIGITAL FINANSIAL LITERASI UNTUK ANAK USIA DINI | |
4 | 2021 | PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DARING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI POLA KONSUMSI MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI PEMBELAJARAN ALTERNATIF | |
5 | 2024 | HUBUNGAN PERSEPSI GURU TENTANG MUSIK TERHADAP LITERASI ANAK USIA DINI | |
6 | 2022 | Pengembangan Buku Cerita Big book Kalender Meja untuk Anak Usia Dini | |
7 | 2023 | PENGEMBANGAN VIRTUAL REALITY UNTUK PLAY THERAPY PADA ANAK USIA DINI | |
8 | 2024 | PENERAPAN MODUL AJAR BERBASIS ETNOSAINS DALAM MEREKONSTRUKSI SAINS ASLI (INDIGENOUS SCIENCE) UNTUK REKOGNISI KEARIFAN LOKAL SISWA SD LAB SCHOOL UNESA | |
9 | 2022 | PENGEMBANGAN VIRTUAL REALITY UNTUK BINA GERAK ANAK CEREBRAL PALSY TIPE SPASTIK DIPLEGIA | |
10 | 2024 | SURVEI TINGKAT KESADARAN GURU TERHADAP KEKERASAN ANAK SEBAGAI UPAYA MEWUJUDKAN KABUPATEN LAYAK ANAK DI BANYUWANGI | |
11 | 2020 | PETA PROBLEMATIKA DAN ALTERNATIF SOLUSI PENGUATAN KERJASAMA PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID 19 | |
12 | 2024 | Pengembangan Standar Operating Procedure (SOP) Pengelolaan Sunshine Daycare Fakultas Ilmu Pendidikan Unesa | |
13 | 2024 | PENGEMBANGAN APLIKASI “A-HEAR” BER BASIS AI TERHADAP BERPIKIR KRITIS ANAK | |
14 | 2021 | Pengembangan Buku Cerita Big book Kalender Meja untuk Anak Usia Dini | |
15 | 2024 | PENGEMBANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY BERBASIS PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MOTORIK KASAR ANAK USIA DINI | |
16 | 2023 | PENGEMBANGAN MODUL AJAR MODEL PEMBELAJARAN SMARP UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DAN BERPIKIR KRITIS ANAK | |
17 | 2024 | PENGEMBANGAN APLIKASI “PETANI” (PENGENALAN TANAMAN PANGAN INDONESIA) BERBASIS AUGMENTED REALITY BERMUATAN PANGAN LOKAL SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN STUNTING PADA ANAK USIA DINI | |
18 | 2024 | PENERAPAN MODEL DLCI (DISCOVERY LITERACY CRITICAL INQUIRY) BERBASIS ETNOSAINS TERHADAP LITERASI SAINS SISWA SEKOLAH DASAR | |
19 | 2022 | Pengembangan Game Augmented Reality Fonik Alfabeth Untuk Mengembangkan Literasi Siswa | |
20 | 2022 | PENGEMBANGAN VIRTUAL REALITY UNTUK BINA GERAK ANAK CEREBRAL PALSY TIPE SPASTIK DIPLEGIA | |
21 | 2021 | HUBUNGAN ANTARA BODY SHAMING DAN HAPPINESS DENGAN KONSEP DIRI SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR | |
22 | 2020 | Penggunaan E-Learning berbasis WhatsApp pada mahasiswa PG-PAUD UNESA di masa wabah | |
23 | 2021 | PENGEMBANGAN BUKU POLA IRAMA ANAK USIA DINI UNTUK KEMAMPUAN PEDAGOGI GURU | |
24 | 2021 | Peningkatan Kompetensi Manajemen Pembelajaran Transformasional; Pengembangan Aplikasi M-Health Berbasis Android Pada Guru SLB di Indonesia dan Thailand | |
25 | 2023 | Pengaruh Kegiatan Membatik Cap Berbasis Loosepart Terhadap Kreativitas di Sekolah Idonesia Kuala Lumpur | |
26 | 2022 | Pengembangan Model Sistem Kerjasama (SIMKERMA) Berbasis Kinerja Program Studi |