
Muhammad Habibbulloh, M.Pd.
Muhammad Habibbulloh, M.Pd., lahir di Mojokerto pada tanggal 23-07-1990 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 27 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 3. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 18. Memiliki karya buku sebanyak 3. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 1. Memperoleh HKI sebanyak 8.

Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | |
---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
Bidang Ilmu | PENDIDIKAN FISIKA | PENDIDIKAN SAINS |
Tahun Masuk-Lulus | - - 2012 | 2014 - 2017 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - | - |
Nama Pembimbing/Promotor | - | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Bahasa Inggris |
2 | Biomekanik Olahraga |
3 | ENGLISH FOR PHYSICS |
4 | Fisika Audiovisual |
5 | Fisika Dasar I |
6 | Fisika Sekolah |
7 | Fisika Umum |
8 | Ipba |
9 | KETERAMPILAN MENGAJAR & PEMBELAJARAN MIKRO |
10 | Kewirausahaan |
11 | Konservasi Sumber Daya Alam |
12 | Kurikulum Sekolah |
13 | Laboratorium Fisika |
14 | Listrik Magnet |
15 | LITERASI DIGITAL |
16 | Literasi Fisika |
17 | Media Pembelajaran Fisika |
18 | Mekanika |
19 | Multimedia |
20 | Pengembangan Bahan Ajar |
21 | Perencanaan Pembelajaran |
22 | Physics Edutainment |
23 | PLP-Pengembangan Bahan Ajar |
24 | Sistem Pengukuran Fisika |
25 | Statistika |
26 | Teori Belajar |
27 | Termodinamika |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2020 | PENGEMBANGAN LKS BERBASIS LAB VIRTUAL PENDAMPING PROSES PEMBELAJARAN IPA LISTRIK DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP | Litabmas |
2 | 2020 | PENGEMBANGAN LKS BERBASIS LAB VIRTUAL PENDAMPING PROSES PEMBELAJARAN IPA LISTRIK DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP | Litabmas |
3 | 2020 | PENGEMBANGAN LKS BERBASIS LAB VIRTUAL PENDAMPING PROSES PEMBELAJARAN IPA LISTRIK DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP | Litabmas |
4 | 2020 | PENGEMBANGAN LKS BERBASIS LAB VIRTUAL PENDAMPING PROSES PEMBELAJARAN IPA LISTRIK DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP | Litabmas |
5 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
6 | 2020 | PENGEMBANGAN LKS BERBASIS LAB VIRTUAL PENDAMPING PROSES PEMBELAJARAN IPA LISTRIK DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP | Litabmas |
7 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
8 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
9 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
10 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
11 | 2020 | PENGEMBANGAN LKS BERBASIS LAB VIRTUAL PENDAMPING PROSES PEMBELAJARAN IPA LISTRIK DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP | Litabmas |
12 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
13 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
14 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
15 | 2020 | PENGEMBANGAN LKS BERBASIS LAB VIRTUAL PENDAMPING PROSES PEMBELAJARAN IPA LISTRIK DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP | Litabmas |
16 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
17 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
18 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
19 | 2020 | PENGEMBANGAN LKS BERBASIS LAB VIRTUAL PENDAMPING PROSES PEMBELAJARAN IPA LISTRIK DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP | Litabmas |
20 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
21 | 2024 | PELATIHAN PEMBUATAN KIT ENERGI ALTERNATIF UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU FISIKA DI NGANJUK | Litabmas |
22 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
23 | 2024 | PELATIHAN PEMBUATAN KIT ENERGI ALTERNATIF UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU FISIKA DI NGANJUK | Litabmas |
24 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
25 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
26 | 2020 | PENGEMBANGAN LKS BERBASIS LAB VIRTUAL PENDAMPING PROSES PEMBELAJARAN IPA LISTRIK DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP | Litabmas |
27 | 2024 | PELATIHAN PEMBUATAN KIT ENERGI ALTERNATIF UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU FISIKA DI NGANJUK | Litabmas |
28 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
29 | 2024 | PELATIHAN PEMBUATAN KIT ENERGI ALTERNATIF UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU FISIKA DI NGANJUK | Litabmas |
30 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
31 | 2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2024 | MISTI (Miniatur Sistem Tenaga Mikrohidro): Kit Berbasis Mikrohidro Sebagai Media Pembelajaran Fisika guna Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa | |
2 | 2025 | HYBRID ENERGY LEARNING PROJECT (HELP): PROGRAM PEMBELAJARAN UNTUK MENGOMUNIKASIKAN ENERGI TERBARUKAN PADA CALON GURU FISIKA | |
3 | 2025 | Inovasi Media Ajar Digital Interaktif dengan Pendekatan Deep Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Pembelajaran Fisika | |
4 | 2024 | Rintisan Pengembangan Smart Physics Interactive Educational Tools “SPINET”: Inovasi Pembelajaran Digital dalam Implementasi Kurikulum Merdeka | |
5 | 2024 | Strategi dan Tantangan peningkatan respon rate Tracer Study sebagai salah satu aspek pertimbangan arah kebijakan FMIPA | |
6 | 2023 | Persepsi Calon Guru Fisika Tentang Teorema Torricelli Pada Pembelajaran Fluida Statis Dengan Metode Video Analisis Tracker | |
7 | 2024 | Pegembangan Model Pembelajaran 7E-POW (Predict-Observe-Write) Berbantuan Simulasi Virtual untuk Menurunkan Kuantitas Miskonsepsi Mahasiswa Calon Guru pada Topik Fluida | |
8 | 2023 | PENGEMBANGAN RENCANA PEMBELAJARAN MATA KULIAH PROGRAM STUDI S-1 PENDIDIKAN FISIKA METODE TEAM BASED PROJECT | |
9 | 2024 | Hybrid Energy Learning Project (HELP): Sebuah Program Pembelajaran untuk Mengomunikasikan Energi Terbarukan pada Calon Guru Fisika | |
10 | 2024 | Renewable Energy Learning Technology (RELT): Alat Bantu untuk Mengomunikasikan Energi Terbarukan pada Perkuliahan KSDAL | |
11 | 2023 | PENGEMBANGAN MODFIA (MODUL DIGITAL FISIKA MULTIMEDIA): SEBAGAI UPAYA PENERAPAN SDGs DALAM PERKULIAHAN MULTIMEDIA JURUSAN FISIKA FMIPA UNESA | |
12 | 2024 | Pengembangan Multimedia Interaktif Fisika Berorientasi pada Kearofan Lokal untuk meningkatkan Pemahaman Konsep | |
13 | 2024 | PENERAPAN PESAWAT ATWOOD BERBASIS SENSOR INFRAMERAH MELALUI PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA SISWA SMA ABAD 21 | |
14 | 2025 | Perancangan STEM Teaching Materials berbasis BBC micro:bit untuk Melatihkan Computational Thinking Mahasiswa Calon Guru IPA: Perspektif Design-based Research |