Tatak Setiadi, M.A.

Tatak Setiadi, M.A., lahir di Lampung Tengah pada tanggal 31-07-1990 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 0 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 4. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 25. Memiliki karya buku sebanyak 1. Memperoleh HKI sebanyak 1.

Identitas Diri

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
2 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
3 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
4 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
5 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
6 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
7 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
8 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
9 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
10 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
11 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
12 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
13 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
14 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
15 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
16 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
17 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
18 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
19 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
20 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
21 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
22 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
23 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
24 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
25 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
26 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
27 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
28 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
29 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
30 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
31 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas
32 2023 EXPERIENCING CHATGPT FOR INTERPERSONAL COMMUNICATION PRACTICE: A CASE STUDY OF COMMUNICATION STUDENTS PERSPECTIVE Litabmas
33 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2023 Pengembangan Buku Ajar Komunikasi Organisasi dengan Perspektif Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0
2 2024 Penggunaan Media Baru, Interaksi Sosial, dan Pengungkapan Diri Milenial Kota Surabaya
3 2023 Experiencing ChatGPT for Interpersonal Communication Practice: A Case Study of Communication Students Perspective
4 2023 MODEL KOMUNIKASI PADA KEGIATAN PERSONAL SELLING OLEH PELAKU UMKM DI SIDOARJO
5 2023 Penggunaan Media Baru, Interaksi Sosial, dan Pengungkapan Diri Milenial Kota Surabaya

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 Pengembangan Model Pariwisata Kesehatan Berkelanjutan Berbasis Kearifan Lokal di Desa Wisata Tamansari Kabupaten Banyuwangi
2 2024 Pengembangan UMKM Melalui Digital Marketing di Desa Prampelan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan
3 2023 Peningkatan Produksi Keripik Pare, Stik Lidah Buaya, dan Bidaran Keju serta Pemaksimalan Pemasaran di Marketplace Pada UMKM Firdin Kampung Lawas Maspati Surabaya
4 2023 PELATIHAN LITERASI MEDIA DALAM MENANGKAL BERITA HOAX DI YAYASAN AL-HUDA SURABAYA

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Analisis Isi Implementasi Elemen Competitive Identity Pada Nation Branding “Imagine Your Korea” Di Facebook Jurnal e-Komunikasi Universitas Kristen Petra 5 (1), 186519, 0 - /-/0
2 Analisis Jaringan Opini Publik tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar di Twitter Jurnal Media dan Komunikasi Indonesia 4 (1), 58-73, 0 - /-/0
3 Types of Speech-Acts in A Two-Year Old Javanese Child’s Utterances Universitas Airlangga | http://fib.unair.ac.id/sasing/skripsi, 2013 - /-/2013
4 Indonesia's Maritime and Its Upcoming Courses https://www.linkedin.com/pulse/indonesias-maritime-its-courses-tatak-setiadi/, 2019 - /-/2019
5 Milenial dan Isu Kemaritiman Indonesia (Analisis Jaringan Komunikasi Milenial tentang Isu Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemaritiman dalam Triple Helix University-Industry … Universitas Gadjah Mada | http://lib.ugm.ac.id/ind/?page_id=248, 2020 - /-/2020
6 Towards Indonesia's Excellent Human Resources: Thought to draft its blueprint in terms of maritime human resources https://www.linkedin.com/pulse/towards-indonesias-excellent-human-resources …, 2020 - /-/2020
7 Political Actors Participation within Nation-Wide Social Distancing during CoVID-19 Pandemic in Twitter - /-/2020
8 Revealing Millennials’ Networks in Discussing Maritime Issues within the Triple Helix of University-Industry-Government IKAT: The Indonesian Journal of Southeast Asian Studies 4 (2), 171-180, 2021 - /-/2021
9 Komunikasi Perubahan Sosial Masyarakat Dalam Menerima Suatu Berita Hoax Di Era Digital Prosiding Seminar Nasional Ilmu Ilmu Sosial (SNIIS) 1, 541-549, 2022 - /-/2022
10 Rancangan Strategi Kebijakan Bisnis Maritim Indonesia dalam Era Society 5.0 Jurnal Masyarakat Maritim (JMM) 6 (2), 33-44, 2022 - /-/2022
11 Mixed Methods Perspectives on Communication and Social Media Research Taylor & Francis, 2022 - /-/2022
12 Emotional Attraction on Grabmart Ads" Kasih Selalu Sampai Karena Kasih Sayang Gak Pake Ditunda" Technium Soc. Sci. J. 50, 355, 2023 - /-/2023
13 Manajemen Corporate Image melalui Media Sosial: Studi Literatur tentang Citra Perusahaan dan Perkembangan Teknologi Media Jurnal Representamen 9 (1), 18-30, 2023 - /-/2023
14 Analisis Jaringan Opini Publik tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar di Twitter Jurnal Media dan Komunikasi Indonesia 4 (1), 58-73, 2023 - /-/2023
15 Interpretting Intercultural Communication Approach of Indonesian Diaspora in Turkiye Profetik: Jurnal Komunikasi 16 (1), 5-21, 2023 - /-/2023
16 Pelatihan Literasi Media dalam Menangkal Hoax di Yayasan Al-Huda Surabaya Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa 1 (10), 2374-2380, 2023 - /-/2023
17 Mixed Methods Perspectives on Communication and Social Media Research Routledge, 2023 - /-/2023
18 Corporate Image Management through Social Media: Literature Review of Research before and during the Covid-19 Pandemic Metafora: Education, Social Sciences and Humanities Journal 7 (1), 1-12, 2023 - /-/2023
19 STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS (PUSH, PULL DAN PASS) DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN PELINDO SUB REGIONAL JAWA The Commercium 7 (1), 263-272, 2023 - /-/2023
20 STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LEMBAGA DESA WISATA BEJIONG DALAM MENCAPAI ANUGERAH DESA WISATA INDONESIA The Commercium 7 (3), 67-76, 2023 - /-/2023
21 Lesi Medulla Spinalis Jurnal Kesehatan Amanah 7 (1), 01-18, 2023 - /-/2023
22 IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PUSAT RESTORASI DAN PEMBELAJARAN MANGROVE MENGARE The Commercium 7 (3), 139-149, 2023 - /-/2023
23 Emotional Attraction on Grabmart Ads “Kasih Selalu Sampai Karena Kasih Sayang Gak Pake Ditunda” Technium Social Sciences Journal 50, 355-358, 2023 - /-/2023
24 BAURAN PROMOSI SENTRA KULINER GAJAH MADA SIDOARJO The Commercium 8 (01), 161-171, 2024 - /-/2024
25 COMMUNICATION IN PERSONAL SELLING ACTIVITIES OF MSMEs ACTORS Proceeding of International Joint Conference on UNESA 1 (2), 001-001, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Komunikasi Organisasi Perspektif Revolusi Industri 4.0 & Society 5.0 2023 Pustaka Aksara

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Filter Bubble? Apa itu? – Basa-Basi (Bahas sana-Bahas sini) 2023 hak cipta EC002023115623