Hespi Septiana, S.Pd., M.Pd.
Hespi Septiana, S.Pd., M.Pd., lahir di Wonosobo pada tanggal 14-09-1990 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 28 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 13. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 13.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | |
---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Universitas Sebelas Maret (UNS) | Universitas Sebelas Maret (UNS) |
Bidang Ilmu | Pendidikan Bahasa dan Sastra | Pendidikan Bahasa dan Sastra |
Tahun Masuk-Lulus | 2008 - 1970 | 2012 - 2014 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | Alih Kode dan Campur Kode dalam Pemakaian bahasa Indonesia pada AktifitasDiskusiSiswa SMPdi KawasanPedesaan (StudiKasusPembelajaranBahasa in Indonesia di SMP N 2 Kebupaten w Wonosobo) | Citra Perempuan Jawa Novel Rara Mendut kaya Y.B. Mangunwijaya (Kajian Strukturalisme Genetik dan Nilai Pendidikan) |
Nama Pembimbing/Promotor | Drs. Amir Fuady, M. Hum dan Dr. Sumarwati, M. Hum | Dr. Suyitno, M. Pd dan Dr. Nugraheni Eko Wardani, M. Pd |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Bahasa Indonesia |
2 | Bahasa Indonesia untuk Anak Berkebutuhan Khusus |
3 | BAHASA INDONESIA UNTUK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TINGKAT LANJUT |
4 | Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) |
5 | Grafologi** |
6 | Kepewaraan** |
7 | Keterampilan Membaca |
8 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
9 | KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program |
10 | KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program |
11 | KKN Proyek Desa Pelaksanaan Program |
12 | KKN Proyek indpenden Evaluasi Program |
13 | KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program |
14 | KKN Proyek Kemanusiaan Evaluasi Program |
15 | KKN Proyek Kemanusiaan Pelaksanaan Program |
16 | Pembelajaran BIPA Dasar |
17 | Pembelajaran BIPA Tingkat Lanjut |
18 | Pengembangan Buku Teks Bahasa Indonesia |
19 | PLP-Pengembangan Bahan Ajar |
20 | PLP-Praktik Mengajar |
21 | Sanggar Sastra *** |
22 | Sejarah Sastra |
23 | Seminar Proposal |
24 | Skripsi |
25 | SKRIPSI |
26 | Sosiologi Sastra |
27 | Supervisi Pembelajaran |
28 | Teori Sastra |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
2 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
3 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
4 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
5 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
6 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
7 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
8 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
9 | 2019 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH SANGGAR SASTRA MAHASISWA JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNESA | Litabmas |
10 | 2022 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BAGI PENUTUR ASING TINGKAT LANJUT UNTUK MAHASISWA JBSI FBS UNESA SEBAGAI BEKAL CALON PENGAJAR BIPA | Litabmas |
11 | 2022 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BAGI PENUTUR ASING TINGKAT LANJUT UNTUK MAHASISWA JBSI FBS UNESA SEBAGAI BEKAL CALON PENGAJAR BIPA | Litabmas |
12 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
13 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
14 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
15 | 2020 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH SEJARAH SASTRA DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA MAS PANDEMI COVID-19 | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2023 | PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN STUDI LAPANGAN UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI MENDIDIK MAHASISWA S2 PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA | |
2 | 2024 | Pengembangan Kurikulum BIPA Tujuan Bisnis Level Madya Universitas Negeri Surabaya | |
3 | 2021 | Pengembangan Buku Saku bagi Mahasiswa Asing di Universitas Negeri Surabaya | |
4 | 2022 | Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing Tingkat Lanjut untuk Mahasiswa JBSI FBS Unesa sebagai Bekal Calon Pengajar BIPA | |
5 | 2023 | Pengembangan Kurikulum BIPA Tujuan Bisnis Level Madya Universitas Negeri Surabaya | |
6 | 2021 | Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah BIPA I bagi mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Unesa | |
7 | 2023 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL UNTUK UJI KOMPETENSI BIDANG DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | |
8 | 2020 | Problematika Pembelajaran Daring Mata kuliah Sejarah Sastra di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia pada Mas Pandemi Covid-19 | |
9 | 2021 | Problematika Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) di Indonesia dan Thailand | |
10 | 2024 | Kesesuaian Kompetensi Lulusan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia | |
11 | 2022 | Pengembangan Kurikulum Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) untuk Tujuan Bisnis (Tenaga Kerja Asing) di Universitas Negeri Surabaya | |
12 | 2023 | Ebook interaktif Tata Bahasa Indonesia untuk Pemelajar BIPA Level Dasar di Universitas Negeri Surabaya | |
13 | 2022 | Pengaruh Pandemi Covid-19 pada Tema-tema Cerpen Digital Indonesia Studi Kritik Sastra Komputasional | |
14 | 2020 | Problematika dan Solusi Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Kepengurusan tahun 2020 | |
15 | 2024 | Perlawanan Perempuan dalam Fiksi Rara Mendut: Kajian Semiofuturologi | |
16 | 2022 | "Pengembangan Materi Ajar BIPA Bilingual Indonesia-Thailand Berbasis E-Learning untuk Pebelajar Pemula" |