Deby Febriyan Eprilianto, S.Sos., MPA.

Deby Febriyan Eprilianto, S.Sos., MPA., lahir di Ponorogo pada tanggal 09-04-1991 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 44 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 25.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Negeri Yogyakarta Universitas Gadjah Mada
Bidang Ilmu Administrasi Negara Manajemen dan Kebijakan Publik
Tahun Masuk-Lulus - - 2014 2014 - 2016
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Administrasi Pemerintahan Daerah
2 Birokrasi
3 Birokrasi dan Governansi Publik
4 Electronic Government
5 Etika Administrasi Publik
6 Governansi Digital
7 Hukum Administrasi Negara
8 Kerja Sama Antar Daerah
9 Kewirausahaan
10 KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat
11 KKN Kewirausahaan Pengembangan perangkat
12 KKN Proyek Desa Pelaksanaan Program
13 KKN Proyek Desa Pengembangan Perangkat
14 KKN Proyek indpenden Pengembangan perangkat
15 KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan perangkat
16 KKNT
17 Kuliah Kerja Nyata
18 Magang
19 Magang Riset-Publikasi
20 Manajemen Bencana
21 Manajemen Bumd/bumn
22 Manajemen Pelayanan Publik
23 Manajemen Publik
24 Manajemen Strategis
25 MPK-Desain Program
26 MPK-Keselamatan dan Kesehatan Kerja
27 MPK-Manajemen Operasional
28 MPK-Pelaksanaan Program
29 MPK-Pelaporan Program
30 MPK-Pendesiminasian Program
31 MPK-Penilaian Program
32 MPK-Perencanaan
33 Otonomi dan Kerjasama Antar Daerah
34 Partisipasi dan Pemberdayaan Masyarakat
35 Pengambilan Keputusan
36 Perilaku Organisasi
37 Praktek Kuliah Lapangan (PKL)
38 Reformasi Administrasi Negara
39 SIMPEG dan E-Government
40 Sistem Administrasi Negara
41 Sistem Informasi Manajemen
42 Skripsi
43 Tanggung jawab Sosial Perusahaan
44 Teori Organisasi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO) Litabmas
2 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO) Litabmas
3 2023 ANALISIS SURVEI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK DALAM MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS (STUDI PADA LAYANAN PERSURATAN ONLINE BAGI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA) Litabmas
4 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO) Litabmas
5 2022 PENGEMBANGAN BUKU AJAR INOVASI DAN TATA KELOLA KEBIJAKAN PEMERINTAHAN DESA DARI SUDUT PANDANG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN Litabmas
6 2023 ANALISIS SURVEI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK DALAM MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS (STUDI PADA LAYANAN PERSURATAN ONLINE BAGI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA) Litabmas
7 2024 ADVOKASI BERJENJANG DAN SOCIAL MOVEMENT PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL PONOROGO DI HONG KONG MELALUI PEMBENTUKKAN KOMUNITAS KEDAERAHAN Litabmas
8 2024 ADVOKASI BERJENJANG DAN SOCIAL MOVEMENT PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL PONOROGO DI HONG KONG MELALUI PEMBENTUKKAN KOMUNITAS KEDAERAHAN Litabmas
9 2024 ADVOKASI BERJENJANG DAN SOCIAL MOVEMENT PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL PONOROGO DI HONG KONG MELALUI PEMBENTUKKAN KOMUNITAS KEDAERAHAN Litabmas
10 2024 ADVOKASI BERJENJANG DAN SOCIAL MOVEMENT PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL PONOROGO DI HONG KONG MELALUI PEMBENTUKKAN KOMUNITAS KEDAERAHAN Litabmas
11 2024 ANALISIS STAKEHOLDER DALAM PENGEMBANGAN DESA WISATA BUDAYA MELALUI PERSPEKTIF KOLABORATIF PENTAHELIX Litabmas
12 2024 ADVOKASI BERJENJANG DAN SOCIAL MOVEMENT PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL PONOROGO DI HONG KONG MELALUI PEMBENTUKKAN KOMUNITAS KEDAERAHAN Litabmas
13 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO) Litabmas
14 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO) Litabmas
15 2024 ADVOKASI BERJENJANG DAN SOCIAL MOVEMENT PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL PONOROGO DI HONG KONG MELALUI PEMBENTUKKAN KOMUNITAS KEDAERAHAN Litabmas
16 2022 PENGEMBANGAN BUKU AJAR INOVASI DAN TATA KELOLA KEBIJAKAN PEMERINTAHAN DESA DARI SUDUT PANDANG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN Litabmas
17 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO) Litabmas
18 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO) Litabmas
19 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO) Litabmas
20 2022 PENGUATAN KELEMBAGAAN KARANG TARUNA JATI KENONGO DESA PEPELEGI MELALUI PELATIHAN EVENT ORGANIZING DALAM MENINGKATKAN EKSISTENSI ORGANISASI KEPEMUDAAN DI MASYARAKAT Litabmas
21 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO) Litabmas
22 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO) Litabmas
23 2022 PENGUATAN KELEMBAGAAN KARANG TARUNA JATI KENONGO DESA PEPELEGI MELALUI PELATIHAN EVENT ORGANIZING DALAM MENINGKATKAN EKSISTENSI ORGANISASI KEPEMUDAAN DI MASYARAKAT Litabmas
24 2022 PENGUATAN KELEMBAGAAN KARANG TARUNA JATI KENONGO DESA PEPELEGI MELALUI PELATIHAN EVENT ORGANIZING DALAM MENINGKATKAN EKSISTENSI ORGANISASI KEPEMUDAAN DI MASYARAKAT Litabmas
25 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO) Litabmas
26 2024 ADVOKASI BERJENJANG DAN SOCIAL MOVEMENT PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL PONOROGO DI HONG KONG MELALUI PEMBENTUKKAN KOMUNITAS KEDAERAHAN Litabmas
27 2022 PENGEMBANGAN BUKU AJAR INOVASI DAN TATA KELOLA KEBIJAKAN PEMERINTAHAN DESA DARI SUDUT PANDANG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN Litabmas
28 2023 ANALISIS SURVEI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK DALAM MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS (STUDI PADA LAYANAN PERSURATAN ONLINE BAGI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA) Litabmas
29 2023 ANALISIS SURVEI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK DALAM MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS (STUDI PADA LAYANAN PERSURATAN ONLINE BAGI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA) Litabmas
30 2023 ANALISIS SURVEI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK DALAM MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS (STUDI PADA LAYANAN PERSURATAN ONLINE BAGI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA) Litabmas
31 2024 ADVOKASI BERJENJANG DAN SOCIAL MOVEMENT PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL PONOROGO DI HONG KONG MELALUI PEMBENTUKKAN KOMUNITAS KEDAERAHAN Litabmas
32 2023 ANALISIS SURVEI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK DALAM MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS (STUDI PADA LAYANAN PERSURATAN ONLINE BAGI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA) Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2023 Mewujudkan Good Village Governance di Tengah Tantangan Revolusi Industri 5.0
2 2024 Pemodelan Kebijakan Green Government untuk Pertumbuhan Berkelanjutan dan Pelayanan Unggul Kabupaten Sidoarjo
3 2021 Koherensi Kebijakan Pengembangan Masyarakat : Strategi Memberdayakan Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal pada Komunitas Masyarakat Pesisir di Surabaya
4 2025 Pendukung Asta Cita: Praktik Terbaik Penerapan Unit Pelayanan Kelompok Rentan Pada Perguruan Tinggi
5 2021 STRATEGI PEMERINTAH DAERAH DALAM EDUKASI PROTOKOL KESEHATAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS MENTAL DI KABUPATEN PONOROGO
6 2025 Analisis Penerapan Program Makan Bergizi Gratis dalam Mendukung Asta Cita untuk Mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas
7 2022 Analisis Kesiapan (E-Readiness) Aparatur Desa dalam Pengelolaan Data Elektronik Sdgs Desa untuk Perencanaan Pembangunan Desa
8 2024 Analisis Stakeholder dalam Pengembangan Desa Wisata Budaya melalui Perspektif Kolaboratif Pentahelix
9 2020 Tingkat Pemahaman Masyarakat Terhadap Implementasi Kebijakan PSBB di Kabupaten Sidoarjo
10 2022 Pengembangan Aplikasi E-Monograph Data Administrasi Desa Kedungpeluk Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo
11 2021 Inovasi e-monograph Sebagai Upaya Optimalisasi Sistem Administrasi Kependudukan di Desa Kedungpeluk Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo
12 2023 ANALISIS SURVEI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK DALAM MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS (Studi pada Layanan Persuratan Online bagi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya)
13 2022 Implementasi Kebijakan Telemedicine di Kota Surabaya
14 2025 Optimalisasi Praktik E-Governance dalam Pengelolaan Layanan Aspirasi Rakyat: Mengukur Kepuasan Netizen Indonesia dan Net Benefits Pada Platform SP4N Lapor
15 2024 Strategi Pencapaian Affordable and Clean Energy Dalam Program Sustainable Development Goals Melalui Pengelolaan Limbah Sampah Menjadi Energi Listrik
16 2023 KUALITAS LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK (STUDI ANALISIS SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN SECARA ELEKTRONIK DI KABUPATEN BOJONEGORO)
17 2025 Strategi Pencapaian Affordable and Clean Energy Dalam Program Sustainable Development Goals Melalui Pengelolaan Limbah Sampah Menjadi Energi Listrik
18 2025 Analisis Deskriptif Transformasi Sosial Digital dalam Program Smart Village di Kota Surabaya untuk Tata Kelola Pemerintahan Lokal yang Berkelanjutan
19 2022 ANALISIS KESIAPAN (E-READINESS) DALAM PENGELOLAAN DATA IDM BERBASIS SDGs DESA
20 2025 Pengembangan Model Pengukuran Indikator Kinerja Utama (IKU) Berbasis SDGs Menuju Tata Kelola Kota Berkelanjutan Pada Pemerintah Kota Surabaya
21 2024 Efektivitas Program Penanganan Sampah Ramah Lingkungan oleh Pemerintah Kota Surabaya melalui Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)
22 2022 Pengembangan Buku Ajar Inovasi dan Tata Kelola Kebijakan Pemerintahan Desa dari Sudut Pandang Pembangunan Berkelanjutan
23 2021 Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Desentralisasi Fiskal Bagi Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Dan Hukum Unesa
24 2020 SURVEI KEPUASAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA FISH UNESA TERHADAP PERKULIAHAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19
25 2022 Implementasi Penguatan Reformasi Birokrasi Dalam Mendukung Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) di Universitas Negeri Surabaya

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2023 PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN DESA WISATA BUDAYA LOKAL (LOCAL HERITAGE) DI DESA TLEMANG KECAMATAN NGIMBANG KABUPATEN LAMONGAN
2 2022 E-Kosan (electronic konsultasi santri): Pendampingan Pondok Pesantren Melalui Pengembangan Aplikasi Edukasi, Informasi dan Konsultasi dalam Pencegahan Kekerasan Seksual di Pondok Pesantren Roudlotul Qur'an Lamongan
3 2022 Pengembangan dan Pendampingan Digitalisasi Administrasi Desa Beluk Kenek Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep
4 2023 DESA DIGITAL : PENGEMBANGAN INOVASI LAYANAN ADMINISTRASI DESA DALAM MEWUJUDKAN GOOD VILLAGE GOVERNANCE DI DESA TIKUSAN KABUPATEN BOJONEGORO
5 2025 Pemilahan Sampah Organik di Sentra Wisata Kuliner Gayungan: Inisiatif Kompos untuk Mendukung Asta Cita dalam Pembangunan Berwawasan Lingkungan yang Berkelanjutan
6 2022 DESA INKLUSI RAMAH DISABILITAS (Penguatan Tata Kelola Desa dan Pengembangan e-desita di Kampung “Idiot” Kabupaten Ponorogo)
7 2024 Edukasi Pengelolaan Sampah Berbasis Prinsip Reduce, Recycle, Reuse (3R) di Sentra Wisata Kuliner Ketintang
8 2025 Fostering Women-Tech 5.0: Pemberdayaan dalam Kepemimpinan Dan Inklusivitas Teknologi di Sekolah Perempuan Gresik
9 2021 PELATIHAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI BRANDING PRODUK UNGGULAN BUMDES KARYA SEJAHTERA, DESA PEPELEGI, KECAMATAN WARU, KABUPATEN SIDOARJO
10 2025 MENJADI PEMENANG DI NEGERI JIRAN: PROGRAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN ANAK TKI UNTUK DAYA SAING INTERNASIONAL DAN PELUANG MASA DEPAN KOLABORASI UNESA DAN INTI INTERNATIONAL UNIVERSITY MALAYSIA
11 2024 Advokasi Kewarganegaraan Sebagai Upaya Mengatasi Fenomena Anak Pekerja Migran asal Indonesia Tidak Memiliki Kewarganegaraan Dan Akses Pendidikan Di Malaysia
12 2021 PENDAMPINGAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN BERBASIS DIGITAL SEBAGAI UPAYA ADAPTASI DESA DALAM PELAYANAN PUBLIK DI ERA NEW NORMAL DI DESA TLEMANG KECAMATAN NGIMBANG KABUPATEN LAMONGAN
13 2022 Penguatan Kelembagaan Karang Taruna Jati Kenongo Desa Pepelegi melalui Pelatihan Event Organizing dalam Meningkatkan Eksistensi Organisasi Kepemudaan di Masyarakat
14 2025 Meningkatkan Pemahaman Hak dan Perlindungan Pekerja Ojek Online Perempuan di Surabaya: Menuju Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial
15 2025 DIGITALISASI ADMINISTRASI DESA BELUK KENEK DAN PENGUATAN LITERASI DIGITAL SEBAGAI KATALISATOR PELAYANAN PUBLIK YANG INOVATIF DAN BERKELANJUTAN
16 2020 PELATIHAN PEMBUATAN MINUMAN POKAK UNTUK MENINGKATKAN IMUN TUBUH PADA MASA PANDEMI CORONA DI RT 04 RW 05 KELURAHAN PAKIS KECAMATAN SAWAHAN KOTA SURABAYA
17 2025 Meningkatkan Kemandirian Santri melalui Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Technopreneurship di Pondok Pesantren Roudhotul Quran Lamongan
18 2024 Advokasi Berjenjang dan Social Movement Pekerja Migran Indonesia Asal Ponorogo di Hong Kong melalui Pembentukkan Komunitas Kedaerahan
19 2025 Peningkatan Keterlibatan Alumni FISIPOL UNESA dalam Pengisian Tracer Study untuk Menunjang Kualitas Pendidikan
20 2022 DESA DIGITAL : PENDAMPINGAN TATA KELOLA ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN BERBASIS DIGITAL MELALUI PENGUATAN KELEMBAGAAN DESA DAN PENGEMBANGAN PROROTYPE E-MONOGRAPH HASIL PENELITIAN DOSEN UNESA DI DESA KEDUNGPELUK KECAMATAN CANDI KABUPATEN SIDOARJO
21 2024 Pelatihan Kewirausahaan Gen-Z Berbasis Technopreneurship Untuk Meningkatkan Kemandirian Santri di di Pondok Pesantren Roudhotul Quran Lamongan
22 2023 PENGUATAN EKONOMI KELUARGA MELALUI PEMBERDAYAAN ISTRI PETANI TAMBAK DI DESA BANJARSARI KECAMATAN MANYAR KABUPATEN GRESIK
23 2024 Upaya Pengembangan Kreativitas dan Pelestarian Warisan Budaya Indonesia pada Sanggar Bimbingan Al Amin Malaysia melalui Praktik Batik Ecoprint
24 2021 PELATIHAN DIGITAL ENTREPRENEURSHIP DI PONDOK PESANTREN NURUL HUDA SUMBERWUDI UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN SANTRI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0
25 2023 Pelatihan Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan (SOP AP) dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Layanan Publik Aparatur Desa

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor