Ahmad Fauzi Hendratmoko, M.Pd.

Ahmad Fauzi Hendratmoko, M.Pd., lahir di Tuban pada tanggal 01-01-1992 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 0 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 3. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 12. Memiliki karya buku sebanyak 1. Memperoleh HKI sebanyak 7.

Identitas Diri

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN ETNOSAINS DALAM MEREKONSTRUKSI DAN EKSPLANASI SAINS ASLI (INDIGENOUS SCIENCE) UNTUK REKOGNISI KEARIFAN LOKAL DAN SUSTAINABILITY
2 2024 EKSPLORASI POTENSI Smallanthus sonchifolius SEBAGAI ALTERNATIF PENGOBATAN ANTIKANKER
3 2024 Model Kompetensi: Penerapan Penugasan Terstruktur Penyusunan Modul Ajar Berbasis TPACK Bagi Calon Guru IPA
4 2024 Identifikasi Fitokimia Aegle marmelos Sebagai Anti-Bacterial Kandidat Solusi Multi Drug Resistant
5 2024 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Integrated Science Networked Model dengan Project Based Learning (Net-PjBL) untuk Meningkatkan Literasi Iklim Mahasiswa Calon Guru IPA

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 Pendampingan Guru IPA SMP dalam membuat LKPD dengan Pendekatan Cultural Responsive Teaching untuk Mewujudkan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka
2 2024 Pemberdayaan Kompetensi Guru Pondok Pesantren Sesuai Peraturan Dirjen GTK
3 2024 Pelatihan Dan Pendampingan Pemetaan Gaya Belajar Peserta Didik Melalui Asesmen Diagnostik Bagi Para Guru Sanggar Belajar Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Malaysia

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 THE IMPACT OF INQUIRY-BASED ONLINE LEARNING WITH VIRTUAL LABORATORIES ON STUDENTS’ SCIENTIFIC ARGUMENTATION SKILLS Turkish Online Journal of Distance Education 24 /-/2023
2 Yushardi. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Instructional Games pada Pembelajaran Fisika di SMA Jurnal Pendidikan Fisika 2 (3), 239, 0 - /-/0
3 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS INSTRUCTIONAL GAME PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 1 KENCONG - /-/0
4 Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Instructional Game Pada Pembelajaran Fisika di SMA - /-/2013
5 KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PELAJARAN FISIKA PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN SAINS 2015 ”PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN …, 2015 - /-/2015
6 DEVELOPMENT OF PHYSICS LEARNING MATERIALS BASED ON GUIDED INQUIRY MODEL INTEGRATED WITH VIRTUAL LABORATORY TO FACILITATE STUDENT’S SCIENTIFIC ARGUMENTATION ABILITY Lensa: Jurnal Kependidikan Fisika 4 (1), 1-12, 2016 - /-/2016
7 IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS EDUCATIONAL COMPUTER GAMES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN SAINS 2016 ”MENGUBAH KARYA AKADEMIK …, 2016 - /-/2016
8 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM DALAM SETTING PEMBELAJARAN LANGSUNG DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA SMP PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN SAINS 2016 ”MENGUBAH KARYA AKADEMIK …, 2016 - /-/2016
9 Penerapan Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Ilmiah Siswa PROSIDING SEMINAR NASIONAL Pendidikan Sains PPs Unesa, Tema: “Pemanfaatan …, 2017 - /-/2017
10 THE IMPACT OF INQUIRY-BASED ONLINE LEARNING WITH VIRTUAL LABORATORIES ON STUDENTS’SCIENTIFIC ARGUMENTATION SKILLS Turkish Online Journal of Distance Education 24 (4), 1-20, 2023 - /-/2023
11 Listrik Dinamis: Series Sains Berbasis Keterampilan Argumentasi Ilmiah Mitra Edukasi dan Publikasi, 2023 - /-/2023
12 Inquiry and debate in science learning: Potential strategy for improving students’ scientific argumentation skills International Journal of Education in Mathematics, Science and Technology 12 …, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Listrik Dinamis: Series Sains Berbasis Keterampilan Argumentasi Ilmiah 2023 Mitra Edukasi dan Publikasi

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Listrik Dinamis – Buku Ajar Mahasiswa Berbasis Keterampilan Argumentasi Ilmiah 2023 hak cipta EC002023114390
2 Model DBOIL (Debate Based on Inquiry Learning) – Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Keterampilan Argumentasi Ilmiah Mahasiswa pada Pembelajaran Sains 2023 hak cipta EC002023114392
3 Instrumen Penilaian Keterampilan Argumentasi Ilmiah Bercirikan Model DBOIL (Debate Based on Inquiry Learning) 2023 hak cipta EC002023115761
4 Rencana Pembelajaran Bercirikan Model DBOIL (Debate Based on Inquiry Learning) 2023 hak cipta EC002023115762
5 Lembar Kerja Mahasiswa Bercirikan Model DBOIL (Debate Based on Inquiry Learning) 2023 hak cipta EC002023115826
6 Instrumen Pengukuran Keterampilan Menulis Laporan Hasil Eksperimen Berciri Nature and Feature of Science 2023 hak cipta EC002023113896
7 Lembar Kerja Mahasiswa Berbasis Kasus pada Materi Getaran 2023 hak cipta EC002023113191