
Rindu Puspita Wibawa, S.Kom., M.Kom.
Rindu Puspita Wibawa, S.Kom., M.Kom., lahir di Surabaya pada tanggal 05-09-1993 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 38 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 10. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 12.

Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | |
---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Universitas Airlangga | Institut Teknologi sepuluh November |
Bidang Ilmu | Sistem Informasi | Sistem Informasi |
Tahun Masuk-Lulus | - - 2016 | 2016 - 2018 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - | - |
Nama Pembimbing/Promotor | - | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Aljabar Linier dan Matriks |
2 | Analisis Dan Disain Perangkat Lunak |
3 | Analisis dan Perancangan Sistem |
4 | Bahasa Inggris |
5 | Data Mining |
6 | Informasi dan Proses Bisnis |
7 | Interaksi Manusia dan Komputer |
8 | INTERNET OF THINGS |
9 | Kecerdasan Buatan |
10 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
11 | Kewirausahaan |
12 | KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program |
13 | KKN Proyek Desa Perancangan Program |
14 | KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan |
15 | KKN Proyek indpenden Pengembangan perangkat |
16 | KKN Proyek indpenden Perancangan Program |
17 | KKN Proyek Kemanusiaan Perancangan Program |
18 | KKNT |
19 | Komputasi Awan |
20 | LITERASI DIGITAL |
21 | Manajemen Proyek |
22 | Matematika Diskrit |
23 | Metodologi Penelitian |
24 | MPK-Desain Program |
25 | MPK-Keselamatan dan Kesehatan Kerja |
26 | MPK-Manajemen Operasional |
27 | MPK-Pelaksanaan Program |
28 | MPK-Pendesiminasian Program |
29 | MPK-Penilaian Program |
30 | Pemodelan dan Simulasi |
31 | Pemrograman Mobile |
32 | Pengantar Teknologi Informasi |
33 | PLP-Pengembangan Program Sekolah |
34 | Prak. Analisis Dan Disain Perangkat Lunak |
35 | Proposal Skripsi |
36 | Rekayasa Perangkat Lunak |
37 | Sistem Informasi Eksekutif |
38 | Skripsi |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2022 | ANALISIS ECSF (E-LEARNING CRITICAL SUCCESS FACTOR) PADA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | Litabmas |
2 | 2022 | ANALISIS ECSF (E-LEARNING CRITICAL SUCCESS FACTOR) PADA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | Litabmas |
3 | 2021 | ANALISIS PROFIL LULUSAN S1 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI MELALUI TRACER STUDY | Litabmas |
4 | 2021 | ANALISIS PROFIL LULUSAN S1 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI MELALUI TRACER STUDY | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2021 | Analisis Tracer Study Untuk Mengkaji Profil Alumni Lulusan Program Studi S1 Teknik Informatika Unesa | |
2 | 2023 | KLASTERISASI TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PADA MATAKULIAH REKAYASA PERANGKAT LUNAK | |
3 | 2025 | Pengembangan Buku Ajar pada Matakuliah Pemrograman Mobile S1 Pendidikan Teknologi Informasi Unesa | |
4 | 2023 | PENGEMBANGAN FITUR DASHBOARD PADA SISTEM INFORMASI LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (SIMLPPM) UNTUK MENUNJANG REPORTING DATA PENELITIAN DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
5 | 2024 | RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING MENGGUNAKAN METODE ADDIE | |
6 | 2023 | Inovasi Pengembangan produk Sistem Cerdas Unesa untuk Predikasi Masa Studi Mahasiswa Berbasis Advance Machine Learning | |
7 | 2022 | ANALISIS ECSF (E-LEARNING CRITICAL SUCCESS FACTOR) PADA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
8 | 2024 | Analisa Variabel Confounding Untuk Peningkatan Akurasi Prediksi Performa Akademik Mahasiswa Berbasis Machine Learning (ML) | |
9 | 2022 | SISTEM PEMERINGKATAN VISIBILITY WEBSITE FAKULTAS DAN PROGRAM STUDI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
10 | 2022 | Analisis Penelusuran Alumni Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Negeri Surabaya dalam Upaya Peningkatan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi | |
11 | 2023 | PENGEMBANGAN FITUR DASHBOARD PADA SISTEM INFORMASI LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (SIMLPPM) UNTUK MENUNJANG REPORTING DATA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM) DOSEN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
12 | 2025 | Pengembangan Teknologi Gamifikasi untuk Meningkatkan Motivasi dan Engagement Siswa dalam Pembelajaran Flexbox CSS | |
13 | 2021 | RANCANG BANGUN DASHBOARD UNTUK MEWUJUDKAN ARSITEKTUR INFORMASI DIGITAL UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
14 | 2023 | REDESIGN DASHBOARD SEBAGAI UPAYA INISIASI UNESA SATU DATA | |
15 | 2021 | ANALISIS PROFIL LULUSAN S1 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI MELALUI TRACER STUDY | |
16 | 2025 | IMPLEMENTASI VIRTUAL SERVER BERBASIS DOCKER PADA SISTEM SINGLE SIGN ON UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
17 | 2020 | ANALISIS PENGGUNAAN VIRTUAL MEETING DALAM PELAKSANAAN UJIAN PROPOSAL/SKRIPSI DITENGAH PANDEMI COVID-19 | |
18 | 2024 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (SIMLPPM) UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA UNTUK PENELITI DAN REVIEWER MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN 4-D (FOUR D) | |
19 | 2025 | Pengembangan Aplikasi Student's E-Log (SEL) sebagai Upaya Mengurangi Discomfort Belajar Mahasiswa dalam Upaya Menciptakan Sustainable Learning Environment menuju Perguruan Tinggi Kelas Dunia (Development of the Student's E-Log (SEL) Application as an Effort to Reduce Students' Learning Discomfort in Creating a Sustainable Learning Environment Towards a World-Class University) |