Hirnanda Dimas Pradana, M.Pd.

Hirnanda Dimas Pradana, M.Pd., lahir di Surabaya pada tanggal 19-03-1994 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 1 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 15. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 13. Memiliki karya buku sebanyak 1. Memperoleh HKI sebanyak 33.

Identitas Diri

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Pengembangan Multimedia Interaktif

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI Litabmas
2 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI Litabmas
3 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI Litabmas
4 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI Litabmas
5 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM MENDUKUNG PEMBELAJARAN MANDIRI BAGI MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
2 2023 RUMAH ADAT MBARU NIANG DI PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR: KAJIAN ETNOPEDAGOGI DAN INTEGRASINYA DALAM PEMBELAJARAN SD
3 2022 EASYSINGNALONGINDONESIA: PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE DEVICE UNTUK MENDUKUNG UNIVERSITAS RAMAH DISABILITAS
4 2023 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED PROJECT-BASED LEARNING UNTUK MEMBELAJARKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS
5 2023 Pengembangan Aplikasi Layanan Akademik Prodi Pascasarjana Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya
6 2022 KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF MAHASISWA FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNTUK MENDUKUNG VISI MISI UNESA MENUJU PTNBH
7 2024 PENGEMBANGAN AUGMENTED REALITY BAGI MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
8 2024 PENGEMBANGAN E-LEARNING BERBASIS PROYEK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA MATA KULIAH PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PRODI S1 TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
9 2024 Pengembangan Buku Panduan Pendampingan Mahasiswa Tunanetra di Unesa
10 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATA KULIAH STATISTIK
11 2021 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ADAPTIVE LEARNING PADA MATA KULIAH PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO BAGI MAHASISWA S1 TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
12 2024 PENGARUH PROJECT BASED LEARNING DENGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR MAHASISWA S2 TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
13 2022 PENGEMBANGAN MODEL SEAMLESS LEARNING UNTUK MEMBELAJARKAN PEMAHAMAN KONSEP, PENERAPAN PROSEDUR, DAN MENCIPTAKAN TEORI DAN MODEL PEMBELAJARAN
14 2023 Pengembangan Aplikasi MONTAL : Monitoring Mental bagi Disabilitas dalam beradaptasi di lingkungan masyarakat
15 2023 PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR MAHASISWA S2 TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
16 2024 PENGEMBANGAN RPS BERSTANDARD KELAS INTERNASIONAL DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNESA
17 2024 PENGEMBANGAN AUGMENTED REALITY MATA PELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAGI SISWA SEKOLAH DASAR LAB SCHOOL UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
18 2024 PENGEMBANGAN SMART DIAGNOSIS ANAK DISABILITAS BERBASIS ANDROID

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 PEMBERDAYAAN KETERAMPILAN ATLET PENYANDANG DISABILITAS MELALUI MENJAHIT ALAS KAKI UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN DAN SKILL BERBASIS INDUSTRI
2 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI
3 2024 PELATIHAN MERANCANG PEMBELAJARAN TERINTEGRASI LITERASI SEBAGAI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA UNTUK GURU SEKOLAH INDONESIA DI MALAYSIA
4 2023 OPTIMALISASI PERAN HUMAS DENGAN DIGITALISASI INFORMASI SEKOLAH
5 2023 PELATIHAN PEMBUATAN MULTIMEDIA BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK KELOMPOK GURU WILAYAH SURABAYA
6 2023 PELATIHAN PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BAGI GURU SMP DI SURAKARTA
7 2022 MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENDESAIN PROJECT BASED LEARNING MELALUI BLENDED TRAINING DI KABUPATEN GRESIK
8 2023 PELATIHAN PUBLIC RELATION BAGI GURU SD UNTUK MENINGKATKAN BRANDING LEMBAGA
9 2024 PELATIHAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN BAGI GURU DI KOTA BATU
10 2022 PELATIHAN PEMBUATAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF SEDERHANA UNTUK GURU PAUD DI SURABAYA
11 2022 PEMBERDAYAAN EKONOMI WARGA AKIBAT DAMPAK COVID-19 MELALUI BUDIDAYA LEBAH TANPA SENGAT (TRIGONA) DI PERUMAHAN JADE HAMLET MENGANTI GRESIK
12 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ADAPTIVE LEARNING BAGI GURU DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PROBOLINGGO
13 2022 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN AKOMODATIF BAGI GURU DI SEKOLAH INKLUSIF DI KOTA MADIUN
14 2024 TRANSFORMASI DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN PEMBELAJAN GURU BERBASIS MOBILE DI SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR (SIKL)
15 2024 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN SISWA DALAM MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SEKOLAH INDONESIA DI MALAYSIA

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Evaluasi Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 1 (1), 2015 - /-/2015
2 PENGARUH MULTIMEDIA INTERAKTIF TEBAK GAMBAR DALAM MENGEMBANGKAN KOSAKATA ANAK DI TK BUNGA BANGSA PAKAL SURABAYA Inovasi Pendidikan di ERa Big Data dan Aspek PSIKO LOGINYA, 239, 2016 - /-/2016
3 MODEL LEARNING CYCLE DALAM PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN YANG BERMAKN Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran dan Pendidikan Dasar 2017, 292-297, 2017 - /-/2017
4 Augmented Reality in Learning of Photography International Graduate Symposium on Science, Engineering, Education …, 2017 - /-/2017
5 Augmented Reality Learning Materials for Motion Picture Making Subject Jurnal Pendidikan Humaniora 6 (3), 108-114, 2018 - /-/2018
6 Pengembangan Bahan ajar berbantuan augmented reality pada mata pelajaran Pengambilan Gambar Bergerak untuk Program keahlian Multimedia di Sekolah Menengah Kejuruan SKRIPSI Mahasiswa UM, 2020 - /-/2020
7 Brain-Based Online Learning Design in The Disruptive Era for Students in University Journal of Educational and Social Research 11 (6), 277-277, 2021 - /-/2021
8 Interactive Multimedia Based on Mobile Device for Primary School Students Madrasah: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar 14 (1), 71-78, 2021 - /-/2021
9 Buku Ajar Pengembangan Media Video/Televisi - /-/2021
10 E-learning Berbasis Moodle - /-/2022
11 Developing Self-Regulated Learning Ability in Metacognition Field Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran 5 (3), 2022 - /-/2022
12 Mengembangkan Kemampuan Self-Regulated Learning Bidang Metakognisi Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran 5 (3), 518-524, 2022 - /-/2022
13 Development of hybrid project-based learning in State University of Surabaya Innovation on Education and Social Sciences, 11-18, 2022 - /-/2022

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 E-learning berbasis moodle 2022 CV. Madza Media

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Blended Learning 2021 hak cipta EC00202187315
2 Animasi Berputar Di Tempat 2021 hak cipta EC00202187314
3 Adaptive Hypermedia 2021 hak cipta EC00202187374
4 Wawancara 2021 hak cipta EC00202187313
5 Media Besar Kecil 2021 hak cipta EC00202187318
6 Drill 2021 hak cipta EC00202187317
7 Pengembangan Multimedia Interaktif (Model PengembanganLee&Owens) 2021 hak cipta EC00202182133
8 Sistem Filsafat Dan Sistem Pendidikan 2021 hak cipta EC00202182163
9 SOP Pelaksanaan Perkuliahan Seminar Kemasalahan TP SecaraDaring 2021 hak cipta EC00202182170
10 Kategori Hardware Dalam Sistem Komputer 2021 hak cipta EC00202182189
11 CIPP Model Evaluation 2021 hak cipta EC00202187358
12 Classical Conditioning Ivan Pavlov 2021 hak cipta EC00202187359
13 Connectionism (S-R Bond) Thorndike 2021 hak cipta EC00202187360
14 CSE-UCLA Evaluation Model 2021 hak cipta EC00202187361
15 Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw 2021 hak cipta EC00202187362
16 Pengambilan Gambar Bergerak 2021 hak cipta EC00202187322
17 Model Davis Learning System Design 2021 hak cipta EC00202187319
18 Prinsip Prinsip Persepsi 2021 hak cipta EC00202187312
19 Peserta Didik 2021 hak cipta EC00202187311
20 Perkembangan Dan Penerapan Teori Belajar Kognitif 2021 hak cipta EC00202187307
21 Perkembangan Anak 2021 hak cipta EC00202187306
22 Pengaruh Faktor Sosial Terhadap Pembelajaran 2021 hak cipta EC00202187305
23 Pengajaran Personal 2021 hak cipta EC00202187304
24 Komponen Kurikulum 2021 hak cipta EC00202187364
25 Pendekatan Pengalaman Dan Pendekatan Pembiasaan 2021 hak cipta EC00202187321
26 Model Evaluasi Kurikulum 2021 hak cipta EC00202187320
27 Toolbox Adobe Flash 2022 hak cipta EC00202204571
28 Teknologi Pendidikan Menurut AECT 2022 hak cipta EC00202204569
29 Problem Solving Dan Karyawisata 2022 hak cipta EC00202204568
30 Pengambilan Gambar Bergerak 2022 hak cipta EC00202204567
31 Buku Pedoman Penggunaan Bagi Admin Aplikasi Pustakanesa 2023 hak cipta EC00202303028
32 Buku Pedoman Penggunaan Bagi User Aplikasi Pustakanesa 2023 hak cipta EC00202303029
33 Pustakanesa 2023 hak cipta EC00202303027