Hirnanda Dimas Pradana, M.Pd.
Hirnanda Dimas Pradana, M.Pd., lahir di Surabaya pada tanggal 19-03-1994 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 28 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 17. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 10. Memiliki karya buku sebanyak 1. Memperoleh HKI sebanyak 33.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | |
---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Universitas Negeri Surabaya | Universitas Negeri Malang |
Bidang Ilmu | Teknologi Pendidikan | Teknologi Pembelajaran |
Tahun Masuk-Lulus | 2011 - 2015 | 2016 - 2018 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - | Pengembangan Bahan Ajar Berbantuan Augmented Reality pada Mata Pelajaran Pengambilan Gambar Bergerak untuk Program Keahlian Multimedia di Sekolah Menengah Kejuruan |
Nama Pembimbing/Promotor | - | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | ANIMASI 2 DIMENSI DAN 3 DIMENSI |
2 | Digitalisasi/Sistem Informasi Data Desa |
3 | Evaluasi dan Remidiasi Hasil Belajar |
4 | EVALUASI PROGRAM |
5 | Evaluasi Program Pendidikan dan Pelatihan |
6 | Filsafat Pendidikan |
7 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
8 | KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program |
9 | KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program |
10 | KKN Proyek Desa Pelaksanaan Program |
11 | KKN Proyek Kemanusiaan Pelaksanaan Program |
12 | METODE DAN MODEL PEMBELAJARAN |
13 | Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi |
14 | Pendidikan Inklusif |
15 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR CETAK |
16 | Pengembangan Media Audio/radio |
17 | Pengembangan Media Foto |
18 | Pengembangan Media Video/Televisi |
19 | Pengembangan Multimedia Interaktif |
20 | PENILAIAN PEMBELAJARAN |
21 | PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran |
22 | PLP-Praktik Mengajar |
23 | Seminar Teknologi Pendidikan |
24 | Skripsi |
25 | STATISTIK PENDIDIKAN |
26 | Teknologi Informasi dan Komunikasi |
27 | Teknologi Komunikasi Pendidikan |
28 | Teknologi Pembelajaran PAUD |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI | Litabmas |
2 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI | Litabmas |
3 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI | Litabmas |
4 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI | Litabmas |
5 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI | Litabmas |
6 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL BERBASIS MERDEKA BELAJAR BAGI GURU SMA/SMK SE KABUPATEN BANYUWANGI | Litabmas |
7 | 2024 | PELATIHAN BAHASA ISYARAT BAGI MASYARAKAT KOTA SURABAYA | Litabmas |
8 | 2024 | PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN PENDAMPINGAN MAHASISWA TUNANETRA DI UNESA | Litabmas |
9 | 2023 | PENGEMBANGAN APLIKASI MONTAL : MONITORING MENTAL BAGI DISABILITAS DALAM BERADAPTASI DI LINGKUNGAN MASYARAKAT | Litabmas |
10 | 2024 | PELATIHAN BAHASA ISYARAT BAGI MASYARAKAT KOTA SURABAYA | Litabmas |
11 | 2024 | PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN PENDAMPINGAN MAHASISWA TUNANETRA DI UNESA | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2022 | PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM MENDUKUNG PEMBELAJARAN MANDIRI BAGI MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
2 | 2023 | RUMAH ADAT MBARU NIANG DI PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR: KAJIAN ETNOPEDAGOGI DAN INTEGRASINYA DALAM PEMBELAJARAN SD | |
3 | 2023 | PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED PROJECT-BASED LEARNING UNTUK MEMBELAJARKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS | |
4 | 2023 | Pengembangan Aplikasi Layanan Akademik Prodi Pascasarjana Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya | |
5 | 2022 | KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF MAHASISWA FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNTUK MENDUKUNG VISI MISI UNESA MENUJU PTNBH | |
6 | 2024 | PENGEMBANGAN AUGMENTED REALITY BAGI MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
7 | 2024 | PENGEMBANGAN E-LEARNING BERBASIS PROYEK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA MATA KULIAH PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PRODI S1 TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
8 | 2024 | Pengembangan Buku Panduan Pendampingan Mahasiswa Tunanetra di Unesa | |
9 | 2023 | PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATA KULIAH STATISTIK | |
10 | 2021 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ADAPTIVE LEARNING PADA MATA KULIAH PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO BAGI MAHASISWA S1 TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
11 | 2024 | PENGARUH PROJECT BASED LEARNING DENGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR MAHASISWA S2 TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
12 | 2024 | KAJIAN NILAI-NILAI AJARAN KI HAJAR DEWANTARA UNTUK MEMBENTUK DAN MENGEMBANGKAN KARAKTER TENAGA KEPENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNERSITAS NEGERI SURABAYA | |
13 | 2022 | PENGEMBANGAN MODEL SEAMLESS LEARNING UNTUK MEMBELAJARKAN PEMAHAMAN KONSEP, PENERAPAN PROSEDUR, DAN MENCIPTAKAN TEORI DAN MODEL PEMBELAJARAN | |
14 | 2023 | Pengembangan Aplikasi MONTAL : Monitoring Mental bagi Disabilitas dalam beradaptasi di lingkungan masyarakat | |
15 | 2023 | PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR MAHASISWA S2 TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
16 | 2024 | PENGEMBANGAN RPS BERSTANDARD KELAS INTERNASIONAL DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNESA | |
17 | 2024 | PENGEMBANGAN AUGMENTED REALITY MATA PELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAGI SISWA SEKOLAH DASAR LAB SCHOOL UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
18 | 2024 | PENGEMBANGAN SMART DIAGNOSIS ANAK DISABILITAS BERBASIS ANDROID | |
19 | 2022 | EASYSINGNALONGINDONESIA: PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE DEVICE UNTUK MENDUKUNG UNIVERSITAS RAMAH DISABILITAS |