Angga Martha Mahendra, M.Pd.

Angga Martha Mahendra, M.Pd., lahir di MOJOKERTO pada tanggal 28-03-1994 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 12 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 8. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 33. Memiliki karya buku sebanyak 2. Memperoleh HKI sebanyak 4.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA UNIVERSITAS NEGERI MALANG
Bidang Ilmu Pendidikan Tata Niaga Pendidikan Bisnis dan Manajemen
Tahun Masuk-Lulus - - 2015 2015 - 2017
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
2 Manajemen Keuangan
3 Manajemen Operasional
4 Manajemen Retail
5 Pemasaran Digital
6 Pengantar Akuntansi
7 Pengantar Teori Ekonomi
8 Perilaku Konsumen
9 Statistik
10 Statistika
11 Statistik Penelitian
12 Strategi Pemasaran

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMERINTAH GO DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM SE-JAWA DALAM EKOSISTEM KEWIRAUSAHAAN MENUJU INDONESIA EMAS Litabmas
2 2024 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMERINTAH GO DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM SE-JAWA DALAM EKOSISTEM KEWIRAUSAHAAN MENUJU INDONESIA EMAS Litabmas
3 2024 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMERINTAH GO DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM SE-JAWA DALAM EKOSISTEM KEWIRAUSAHAAN MENUJU INDONESIA EMAS Litabmas
4 2024 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMERINTAH GO DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM SE-JAWA DALAM EKOSISTEM KEWIRAUSAHAAN MENUJU INDONESIA EMAS Litabmas
5 2024 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMERINTAH GO DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM SE-JAWA DALAM EKOSISTEM KEWIRAUSAHAAN MENUJU INDONESIA EMAS Litabmas
6 2024 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMERINTAH GO DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM SE-JAWA DALAM EKOSISTEM KEWIRAUSAHAAN MENUJU INDONESIA EMAS Litabmas
7 2024 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMERINTAH GO DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM SE-JAWA DALAM EKOSISTEM KEWIRAUSAHAAN MENUJU INDONESIA EMAS Litabmas
8 2024 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMERINTAH GO DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM SE-JAWA DALAM EKOSISTEM KEWIRAUSAHAAN MENUJU INDONESIA EMAS Litabmas
9 2024 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMERINTAH GO DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM SE-JAWA DALAM EKOSISTEM KEWIRAUSAHAAN MENUJU INDONESIA EMAS Litabmas
10 2024 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMERINTAH GO DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM SE-JAWA DALAM EKOSISTEM KEWIRAUSAHAAN MENUJU INDONESIA EMAS Litabmas
11 2024 PENGEMBANGAN PROGRAM PEMERINTAH GO DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM SE-JAWA DALAM EKOSISTEM KEWIRAUSAHAAN MENUJU INDONESIA EMAS Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2025 Peran Fintech sebagai Mediator dalam Mempengaruhi Perilaku Impulsive Buying Ditinjau dari Tingkat Literasi Ekonomi (Studi pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi di Perguruan Tinggi Negeri Jawa Timur)
2 2025 PENGEMBANGAN TEORI UTAUT TERHADAP INNOVATIVE WORK BEHAVIOR UMKM KAWASAN BLUE ECONOMY MENCAPAI PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (SDGs) DENGAN SUPPORTIVE WORK ENVIRONMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DAN PEMBELAJARAN BISNIS VARIABEL MODERASI.
3 2024 INTEGRASI TEKNOLOGI DALAM MENINGKATKAN GREENPRENEURS INTENTION DITANJAU DENGAN LITERASI KEWIRAUSAHAAN DAN ADMINISTRASI BISNIS (STUDY PADA MHS S1 PAP DI JAWA)
4 2024 Fintech Sebagai Mediasi Dalam Mempengaruhi Impulsif Buying yang Ditinjau dari Literasi Ekonomi (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi di Perguruan Tinggi Negeri Jawa Timur)
5 2025 Pengaruh Organisasi Kemahasiswaan, Konflik Peran, dan Self-Regulation terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa
6 2024 PROGRAM MAGANG SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI MAHASISWA DI INDONESIA DAN MALAYSIA DITINJAU DARI ENTREPRENEURIAL PASSION DAN ENTREPRENEURIAL EDUCATION
7 2024 Pengaruh Integratif Work Islamic Ethics dan Work Ability dalam Mendorong Kinerja melalui Inovasi Pembelajaran
8 2025 INOVASI PEMBELAJARAN ADMINISTRASI BISNIS DAN PENGEMBANGAN TEORI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM )DALAM MEMBENTUK KESIAPAN BISNIS ONLINE MAHASISWA MENCAPAI ASTA CITA MENUJU INDONESIA EMAS 2030
9 2025 ANALISIS PERAN ENTREPRENEURSHIP EDUCATION DALAM MENINGKATKAN ENTREPRENEURIAL INTENTION MAHASISWA INDONESIA DAN MALAYSIA DENGAN DIGITAL LITERACY SEBAGAI MODERASI DAN MINDSET BERWIRAUSAHA SEBAGAI MEDIASI
10 2025 Model Integratif Entrepreneurial Ecosystem dalam Meningkatkan Entrepreneurial Intention pada Mahasiswa : Peran Entrepreneurial Passion sebagai Mediasi dan Entrepreneurial Bricolage sebagai Moderasi Menuju Sustainable Entrepreneur
11 2024 DINAMIKA PROGRAM PEMERINTAH DALAM MEWUJUDKAN UMKM DI JAWA TIMUR NAIK KELAS DITINJAU DARI PARTISIPASI KOMUNITAS DAN SIKAP BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL MODERASI
12 2024 Pengembangan Program Pemerintah Go Digital Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM se-Jawa dalam Ekosistem Kewirausahaan menuju Indonesia Emas
13 2024 EFEKTIVITAS KEBIJAKAN PEMERINTAH DITINJAU DARI LITERASI DIGITAL DAN LITERASI KEWIRAUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN EKONOMI KREATIF LOKAL KAWASAN WISATA TENGGER

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2025 Pelatihan Digital Marketing Competency Melalui Media Sosial Pada Klaster Peternakan Domba di Desa Banyulegi Kabupaten Mojokerto
2 2025 DIGITALISASI UMKM DAN INOVASI PRODUK: PENGUATAN EKONOMI KREATIF BERBASIS KAWASAN STRATEGIS DESA PENYANGGA TAMAN NASIONAL BALURAN DALAM MEWUJUDKAN ASTA CITA
3 2024 OPTIMALISASI PENGOLAHAN SAMPAH ANORGANIK SEBAGAI PERWUJUDAN GREEN ECONOMY DAN MENUMBUHKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN MASYARAKAT PESISIR PANTAI PASURUAN
4 2024 PELATIHAN DIGITAL MARKETING DAN INOVASI PRODUK MENUJU UMKM GO DIGITAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL PANTAI DAN LAUT SUMENEP MADURA
5 2025 PELATIHAN PENDIDIKAN DAN KEWIRAUSAHAAN DIGITAL UNTUK MAHASISWA UNIVERSIDADE DA PAZ DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN EKONOMI DI TIMOR LESTE: WUJUD PROGRAM PENGABDIAN DAN SINERGI MENUJU INDONESIA EMAS
6 2024 PELATIHAN DIGITAL MARKETING DAN PERSONAL BRANDING SEBAGAI PENINGKATAN SKILLING UP PADA SISWA SMK KAWASAN PANTAI LAUT MADURA
7 2024 Pelatihan Guru Sebagai Agen Perubahan Melalui Pembelajaran Berbasis Proyek yang Terintegrasi dengan Kurikulum Merdeka Era Society 5.0
8 2025 Penguatan Hak dan Kesadaran Hukum Pekerja Migran Indonesia di Jepang

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 The impact of entrepreneurship education and students' entrepreneurial mindset: the mediating role of attitude and self-efficacy Heliyon 6 /-/2020
2 Do digital literacy and business sustainability matter for creative economy? The role of entrepreneurial attitude Heliyon 9 /-/2023
3 Does entrepreneurial self-efficacy really matter for entrepreneurial intention? Lesson from covid-19 Cogent Education 11 /-/2024
4 OTOMASI DATA EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN (EPA) SEBAGAI ALAT PENGAMBILAN KEPUTUSAN MANAJERIAL - /-/0
5 PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN RETURN ON INVESTMENT TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN ROKOK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018–2020 - /-/0
6 Pengaruh Dimensi-Dimensi Modal Sosial dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Alih Pengetahuan dalam Upaya Menumbuhkan Kreatifitas Individu Karyawan Studi Kasus pada PT Perusahaan Gas … Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014 - /-/2014
7 SWOT Analisis Sebagai Perencanaan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Membangkitkan Usaha Sepatu Di Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan Kab. Mojokerto (Ppst Kabupaten Mojokerto) Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) 3 (2), 2015 - /-/2015
8 Pengaruh Pendidikan Entre-preneurship t erhadap Intensi Berwirausaha melalui Motivasi Berwirausaha dan Sikap Berwirausaha (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas … Unpublished Thesis. Malang: Graduate School, UniversitasNegeri Malang - /-/2017
9 Ery Tri Djatmika, and Agus Hermawan.“The Effect of Entrepreneurship Education on Entrepreneurial Intention Mediated by Motivation and Attitude among Management Students, State … International Education Studies, 2017 - /-/2017
10 The Effect of Entrepreneurship Education on Entrepreneurial Intention Mediated by Motivation and Attitude among Management Students, State University of Malang, Indonesia. International Education Studies 10 (9), 61-69, 2017 - /-/2017
11 Pengaruh pendidikan entrepreneurship terhadap intensi berwirausaha melalui motivasi berwirausaha dan sikap berwirausaha (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi … Universitas Negeri Malang. Program Studi Pendidikan Teknik Bisnis dan Manajemen, 2017 - /-/2017
12 Ery Tri Djatmika, and Agus Hermawan.“The Effect of Entrepreneurship Education on Entrepreneurial Intention Mediated by Motivation and Attitude among Management Students, State … International Education Studies - /-/2017
13 Pengaruh Pendidikan Entrepreneurship Terhadap Intensi Berwirausaha Melalui Motivasi Berwirausaha dan Sikap Berwirausaha (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi … DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM - /-/2017
14 Ery Tri Djatmika & Agus Hermawan (2017).“The Effect of Entrepreneurship Education on Entrepreneurial Intention Mediated by Motivation and Attitude Among Management Students … International Education Studies 10 (9), 61, 2017 - /-/2017
15 Pengaruh Pendidikan Entre-preneurship t erhadap Intensi Berwirausaha melalui Motivasi Berwirausaha dan Sikap Berwirausaha (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas … Unpublished Thesis. Malang: Graduate School, UniversitasNegeri Malang, 2017 - /-/2017
16 THE EFFECT OF LEADERSHIP STYLE AND WORK ETHICS AGAINST IMPROVING EMPLOYEES PERFORMANCE AT PT PAPER FACTORY TJIWI KIMIA TBK. MOJOKERTO JURNAL PENELITIAN MANAJEMEN TERAPAN (PENATARAN) 4 (1), PP 64-72, 2019 - /-/2019
17 THE INFLUENCE OF SKILLS, WORK STRESS, COMMUNICATION, AND MOTIVATION OF EMPLOYEE PERFORMANCE TO PT. MERAK JAYA BETON IN DISTRICTS MOJOKERTO - /-/2020
18 The impact of entrepreneurship education and students' entrepreneurial mindset: the mediating role of attitude and self-efficacy Heliyon 6 (9), 2020 - /-/2020
19 Does the Environment Impact Entrepreneurial Business Intention? KnE Social Sciences, 140–162-140–162, 2021 - /-/2021
20 Do Perceived Benefits Influence the SME Social Media Marketing?: Lesson from COVID-19 Hong Kong Journal of Social Sciences, 2021 - /-/2021
21 Do digital literacy and business sustainability matter for creative economy? The role of entrepreneurial attitude Heliyon, e12763, 2022 - /-/2022
22 Pengembangan dan Inovasi Pemasaran Potensi Lokal dengan Mengelola Ikan Menjadi Keribo “Keripik Bakso” guna Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Desa Teluk Papal Kabupaten Bengkalis Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia 2 (5), 1579-1584, 2022 - /-/2022
23 Community Empowerment Through The Recovery Processing Innovation Of Cassava And Opak As A Superior Product Development In Bleberan Village, Jatirejo District Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1) - /-/2022
24 Pemberdayaan masyarakat melalui penyuluhan inovasi pengolahan singkong dan opak sebagai upaya pengembangan produk unggulan di desa Bleberan kecamatan Jatirejo kabupaten Mojokerto Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 25-32, 2022 - /-/2022
25 Problems of Implementing Business Education in Early Childhood Education (PAUD): Systematic Literature Review (SLR) International Journal of Education, Language, Literature, Arts, Culture, and …, 2023 - /-/2023
26 Problems of Business Education in Early Childhood Education (PAUD): Systematic Literature Review (SLR) International Journal of Education, Language, Literature, Arts, Culture, and …, 2023 - /-/2023
27 PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN RETURN ON INVESTMENT TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN ROKOK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018–2020 Jurnal Manajemen Purna Iswara 5 (1), 2023 - /-/2023
28 Internalization of Character Education during the Covid-19 Pandemic through Entrepreneurship Education: Systematic Literature Review (SLR) International Journal of Education, Language, Literature, Arts, Culture, and …, 2023 - /-/2023
29 Do digital literacy and business sustainability matter for creative economy? The role of entrepreneurial attitude Heliyon 9 (1), 2023 - /-/2023
30 Influence Readiness Study on Learning Outcomes Economy Students in Phase E (Independent Curriculum) with Environment Study as variable mediation at SMA LABSCHOOL UNESA 1 Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP) 11 (3), 173-181, 2023 - /-/2023
31 MATEMATIKA EKONOMI BISNIS - /-/2023
32 Implementation Of Financial Accounting Standards For Entities Without Public Accountability (SAK ETAP) In The Presentation Of Financial Statements Of PT. Siba Concrete … International Journal of Economics and Management Research 3 (1), 220-234, 2024 - /-/2024
33 Does entrepreneurial self-efficacy really matter for entrepreneurial intention? Lesson from covid-19 Cogent Education 11 (1), 2317231, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 PENGANTAR E-BUSINESS 2020 CV. Mitra Abisatya
2 Pengembangan ekowisata mangrove berbasis digital marketing 2024 Samudra Biru, CV

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 MANAJEMEN PEMASARAN 2022 hak cipta EC00202248451
2 PENGANTAR E-BUSINESS 2022 hak cipta EC00202248448
3 Iklan Online 2022 hak cipta EC00202336943
4 Sikap Dan Perilaku Wirausahawan Teknik Permesinan 2023 hak cipta EC00202336755