Fitriah Dwi Susilowati, S.Sos., M.SM.

Fitriah Dwi Susilowati, S.Sos., M.SM., lahir di Sampang pada tanggal 23-02-1995 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 17 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 9.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Al-Hadid Universitas Airlangga
Bidang Ilmu Manajemen Dakwah Sains Manajemen
Tahun Masuk-Lulus 2013 - 2017 2019 - 2021
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Agama Islam
2 Kewirausahaan
3 KKN Kewirausahaan Pendesiminasian program
4 KKN Kewirausahaan Perancangan Program
5 KKN Proyek Kemanusiaan Pendesiminasian program
6 MANAJEMEN PEMASARAN SYARIAH
7 Metodologi Penelitian
8 MPK - Ekis - Sistem Informasi Manajemen
9 MPK - Ekis - Studi Kelayakan Bisnis
10 Pengantar Bisnis
11 Pengantar Bisnis dan Manajemen Islam
12 Pengantar Manajemen
13 PERILAKU KONSUMEN ISLAMI
14 Praktek Kewirausahaan
15 Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam
16 Seminar Ekonomi Syariah
17 Skripsi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 THE TRANSFORMATIVE ROLE OF VIRTUAL REALITY IN CRAFTING GENERATION MILLENNIALS COGNITIVE, EMOTIONAL RESPONSES AND INTENTIONS IN HALAL TOURISM: A TAM-SOR APPROACH Litabmas
2 2023 PENGARUH EMOTIONAL POLARITY DAN PRESENTATION MODALITY TERHADAP PERCEIVED INFORMATION QUALITY DAN PURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA REVIEW ONLINE KONSUMEN TERKAIT KOSMETIK HALAL DI INSTAGRAM Litabmas
3 2023 PENGARUH RELIGIOSITY, MORAL REASONING, PEER INFLUENCE DAN SYSTEM FAIRNESS TERHADAP TRUST INSTITUTION DAN ZAKAT INTENTION CUSTOMER PADA LEMBAGA ZAKAT Litabmas
4 2024 THE TRANSFORMATIVE ROLE OF VIRTUAL REALITY IN CRAFTING GENERATION MILLENNIALS COGNITIVE, EMOTIONAL RESPONSES AND INTENTIONS IN HALAL TOURISM: A TAM-SOR APPROACH Litabmas
5 2023 PENGARUH RELIGIOSITY, MORAL REASONING, PEER INFLUENCE DAN SYSTEM FAIRNESS TERHADAP TRUST INSTITUTION DAN ZAKAT INTENTION CUSTOMER PADA LEMBAGA ZAKAT Litabmas
6 2023 PENGARUH EMOTIONAL POLARITY DAN PRESENTATION MODALITY TERHADAP PERCEIVED INFORMATION QUALITY DAN PURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA REVIEW ONLINE KONSUMEN TERKAIT KOSMETIK HALAL DI INSTAGRAM Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2025 Development of a BANI-based Sustainable Livelihood Strategy for MSME Entrepreneurs in the Halal Tourism Sector: A Strategies in Supporting the Achievement of the ASTA CITA
2 2024 The Transformative Role of Virtual Reality in Crafting Generation Millennials Cognitive, Emotional Responses and Intentions in Halal Tourism: A TAM-SOR Approach
3 2024 PENGEMBANGAN KERJASAMA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNESA TAHUN 2024-2028
4 2023 PENGARUH RELIGIUSITAS, PAST BEHAVIOR DAN LAW ENFORCEMENT TERHADAP KEPATUHAN ZAKAT YOUNG MUSLIM ENTREPRENEURS DI INDONESIA DAN BAHRAIN DENGAN NIAT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
5 2025 Keterlibatan Mahasiswa dalam Keragaman Organisasi terhadap Prestasi Akademik: Tinjauan Empiris Berdasarkan Gender dan Status Ekonomi Mahasiswa
6 2024 Pengaruh Online Review dan Labelisasi Halal Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen pada Produk Halal di Platform E-commerce
7 2024 Determinan Niat Reinvestasi Green Sukuk: Sebuah Pendekatan Analisis Multi Group Dengan Extended Theory of Islamic Planned Behavior
8 2025 Exploring the Impact of Fintech on Donation Intentions in Green Waqf to Support the Green Economy and ASTA CITA Using the PEPB & DeLone Mclean Theory
9 2025 Pengaruh University Support, Perceived Organizational Support dan Self Efficacy Terhadap Minat Berwirausaha Islami Mahasiswa Penerima Zakat Produktif di Indonesia dan Malaysia
10 2025 Halal Certification in Business Actor View: A Systematic Literature Review and Future Research Agenda
11 2024 Analisis Minat Masyarakat Lebih Memilih Bank Konvensional Daripada Ke Bank Syariah
12 2025 Enhancing Brand Reputation Through Fraud Awareness, Fraud Control, and Audit: Strengthening Integrity Systems and Accountability in Indonesian Public Universities
13 2024 The Decision to Donate Blood as a Mediation Between Service Quality, Social Concern, and Social Media, with Repeat Donations (Study of the Young Generation in Indonesia and Malaysia)
14 2023 Pengaruh University Support dan Perceived Organizational Support Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Penerima Beasiswa Zakat Produktif di Indonesia dan Malaysia dengan Self Efficacy Sebagai Variabel Mediasi
15 2025 Exploring the Influence of Virtual Reality on Halal Tourism Intentions: A Cross-Generational Analysis of Millennials and Generation Z
16 2024 ANALISIS PROBLEMATIKA DAN TINGKAT KESIAPAN INOVASI DALAM IMPLEMENTASI ZONA INTEGRITAS DI FAKULTAS SELINGKUNG UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
17 2024 PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH
18 2023 Pengaruh emotional polarity dan presentation modality terhadap perceived information quality dan purchase intention konsumen pada review online konsumen terkait kosmetik halal di Instagram
19 2025 Financial Technology, Islamic Financial Inclusion, and Economic Growth: Empirical Evidence in Indonesia
20 2024 Dampak Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen pada Kemampuan Belajar Mahasiswa di Perguruan Tinggi : Dilihat dari Inventarisasi Efektivitas Pembelajaran Perguruan Tinggi (CLEI)
21 2023 Pengaruh Religiosity, Moral Reasoning, Peer Influence dan System Fairness terhadap Trust Institution dan Zakat Intention customer pada Lembaga Zakat
22 2025 Super-App BYOND by Bank Syariah Indonesia: Improving Service Quality towards Loyalty with Technology Acceptance Model (TAM) as a Mediating Variable
23 2023 EASE OF USE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DALAM HUBUNGAN ANTARA E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DAN ENDORSMENT DENGAN IMPULSIVE BUYING PADA PRODUK HALAL DI MARKETPLACE
24 2024 Pengaruh Strategi Pemasaran Melalui Konten FYP TikTok terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Trend Fashion Muslim
25 2025 Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa
26 2025 MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI KREATIF BERBASIS FILANTROPI PERSPEKTIF MAQASHID SYARIAH (STUDI KASUS PADA YAYASAN PENDIDIKAN DAN SOSIAL BAITUR ROHMAN KEMANTREN)

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2025 Peningkatan kemandirian ekonomi Anggota PKK Desa Tebon melalui pelatihan usaha makanan dan minuman halal dan sehat
2 2025 From Zero To Hero: Penguatan Peran Ibu-Ibu PKK RT 02 Kemambang Jenggolo Sidoarjo Dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender Melalui Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Islamic Entrepreneurship
3 2023 REBRANDING DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK UNTUK KEBANGKITAN UKM SIDOARJO JAWA TIMUR
4 2024 Pendampingan Sertifikasi Halal pada Ibu-Ibu Wirausaha di Wiyung
5 2025 Pendampingan Pengelolaan Keuangan Koperasi Wanita untuk Meningkatkan Akuntabilitas dan Kinerja Anggota
6 2025 Upaya Pengentasan Balita Pra Stunting dan Stunting Melalui Makanan Sehat Bergizi di Kecamatan Benowo Kota Surabaya
7 2024 Peningkatan Literasi dan Mindset Kewirausahaan Berbasis Masjid Kepada Jamaah dan Takmir Masjid Abu Adenan Karangpilang Surabaya
8 2024 Pendampingan wirausaha Syariah pada santri Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang
9 2025 Branding, Optimalisasi Digital Marketing, dan Penguatan Produk UMKM untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM PKK Wiyung, Surabaya

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor