Wulan Patria Saroinsong, S.Psi., M.Pd., Ph.D.
Wulan Patria Saroinsong, S.Psi., M.Pd., Ph.D., lahir di Manado pada tanggal 13-02-1985 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 21 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 20. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 37. Memperoleh HKI sebanyak 2.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S3 | |
---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Central China Normal University |
Bidang Ilmu | Developmental and Educational Psychology |
Tahun Masuk-Lulus | 2016 - 2019 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - |
Nama Pembimbing/Promotor | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Kajian Teori Bermain AUD |
2 | KKNT |
3 | Literasi Digital AUD |
4 | Magang |
5 | Magang II : Perusahaan APE |
6 | METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN (Kuantitatif, Kualitatif, PTK) |
7 | Metodologi Penelitian & Penulisan Karya Ilmiah |
8 | Pembelajaran Berbasis TIK |
9 | Pendidikan Bahasa Inggris Aud |
10 | Pengembangan Bahasa Inggris AUD |
11 | Pengembangan Sdm |
12 | Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) |
13 | PERKEMBANGAN ANAK |
14 | PLP-Asesmen Pembelajaran |
15 | PLP-Praktik Mengajar |
16 | Psikologi Pendidikan |
17 | Seminar Permasalahan PAUD |
18 | Skripsi |
19 | Statistik |
20 | Statistik Pendidikan |
21 | Tesis |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2022 | ANALISIS SURVEI LONELINNES, KECANDUAN INTERNET DAN INTERAKSI SOSIAL REMAJA BERDASARKAN SETTING PEMBELAJARAN BDR DAN BDS | Litabmas |
2 | 2022 | PROGRAM PELATIHAN ANTI BULLIYING UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
3 | 2022 | ANALISIS SURVEI LONELINNES, KECANDUAN INTERNET DAN INTERAKSI SOSIAL REMAJA BERDASARKAN SETTING PEMBELAJARAN BDR DAN BDS | Litabmas |
4 | 2022 | PROGRAM PELATIHAN ANTI BULLIYING UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
5 | 2021 | PELATIHAN MANAJEMEN STRESS BAGI GURU PAUD DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI KABUPATEN PROBOLINGGO | Litabmas |
6 | 2021 | PELATIHAN MANAJEMEN STRESS BAGI GURU PAUD DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI KABUPATEN PROBOLINGGO | Litabmas |
7 | 2021 | PELATIHAN MANAJEMEN STRESS BAGI GURU PAUD DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI KABUPATEN PROBOLINGGO | Litabmas |
8 | 2021 | PELATIHAN MANAJEMEN STRESS BAGI GURU PAUD DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI KABUPATEN PROBOLINGGO | Litabmas |
9 | 2021 | IMPLEMENTASI KURIKULUM MBKM DI FIP UNESA; STUDI SURVEY TERHADAP PERSPEKTIF STAKEHOLDERS (MAHASISWA DAN DOSEN) | Litabmas |
10 | 2021 | PELATIHAN MANAJEMEN STRESS BAGI GURU PAUD DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI KABUPATEN PROBOLINGGO | Litabmas |
11 | 2022 | PROGRAM PELATIHAN ANTI BULLIYING UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
12 | 2021 | STUDI SURVEY KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN TUGAS AKHIR PENULISAN ARTIKEL ILMIAH OLEH DOSEN DI FIP UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
13 | 2022 | PROGRAM PELATIHAN ANTI BULLIYING UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
14 | 2021 | STUDI SURVEY KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN TUGAS AKHIR PENULISAN ARTIKEL ILMIAH OLEH DOSEN DI FIP UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
15 | 2022 | PROGRAM PELATIHAN ANTI BULLIYING UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
16 | 2021 | STUDI SURVEY KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN TUGAS AKHIR PENULISAN ARTIKEL ILMIAH OLEH DOSEN DI FIP UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
17 | 2022 | PROGRAM PELATIHAN ANTI BULLIYING UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
18 | 2021 | STUDI SURVEY KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN TUGAS AKHIR PENULISAN ARTIKEL ILMIAH OLEH DOSEN DI FIP UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
19 | 2022 | ANALISIS SURVEI LONELINNES, KECANDUAN INTERNET DAN INTERAKSI SOSIAL REMAJA BERDASARKAN SETTING PEMBELAJARAN BDR DAN BDS | Litabmas |
20 | 2021 | PELATIHAN MANAJEMEN STRESS BAGI GURU PAUD DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI KABUPATEN PROBOLINGGO | Litabmas |
21 | 2021 | PELATIHAN MANAJEMEN STRESS BAGI GURU PAUD DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI KABUPATEN PROBOLINGGO | Litabmas |
22 | 2022 | PROGRAM PELATIHAN ANTI BULLIYING UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
23 | 2021 | STUDI SURVEY KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN TUGAS AKHIR PENULISAN ARTIKEL ILMIAH OLEH DOSEN DI FIP UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
24 | 2022 | PROGRAM PELATIHAN ANTI BULLIYING UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
25 | 2021 | STUDI SURVEY KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN TUGAS AKHIR PENULISAN ARTIKEL ILMIAH OLEH DOSEN DI FIP UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
26 | 2021 | PELATIHAN MANAJEMEN STRESS BAGI GURU PAUD DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI KABUPATEN PROBOLINGGO | Litabmas |
27 | 2022 | PROGRAM PELATIHAN ANTI BULLIYING UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
28 | 2021 | STUDI SURVEY KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN TUGAS AKHIR PENULISAN ARTIKEL ILMIAH OLEH DOSEN DI FIP UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
29 | 2022 | PROGRAM PELATIHAN ANTI BULLIYING UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
30 | 2021 | STUDI SURVEY KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN TUGAS AKHIR PENULISAN ARTIKEL ILMIAH OLEH DOSEN DI FIP UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
31 | 2022 | PROGRAM PELATIHAN ANTI BULLIYING UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
32 | 2021 | STUDI SURVEY KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN TUGAS AKHIR PENULISAN ARTIKEL ILMIAH OLEH DOSEN DI FIP UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
33 | 2024 | PENGEMBANGAN RPS BERSTANDARD KELAS INTERNASIONAL DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNESA | Litabmas |
34 | 2024 | PENGEMBANGAN KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH INDONESIA BANGKOK | Litabmas |
35 | 2024 | PENGEMBANGAN KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH INDONESIA BANGKOK | Litabmas |
36 | 2024 | PENGEMBANGAN KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH INDONESIA BANGKOK | Litabmas |
37 | 2023 | PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN INTERNASIONALISASI DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNESA | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2024 | STUDI SURVEY PEMILIHAN LEARNING STYLE UNTUK PESERTA DIDIK SMA LAB SCHOOL UNESA, INDONESIA dan DI MALAYSIA | |
2 | 2020 | PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI COVID-19 | |
3 | 2022 | Analisis Faktor Kesiapan Belajar Siswa Tunarungu di SLB Surabaya | |
4 | 2021 | Pengembangan Model Mindfulness-Based CBT App (MBSA-8 CR); Intervensi terhadap Keterampilan Resiliensi Remaja Di Indonesia Timor-Leste Dan Malaysia Sebagai Luaran Rekognisi Internasional | |
5 | 2023 | POLA RINTISAN (PILOT PROJECT) INTERNASIONALISASI PENDIDIKAN TINGGI DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNESA; BACKGROUND, URGENSI, CAPAIAN DAN DAMPAK | |
6 | 2022 | Pengembangan Bahan Ajar Online dan Blended Learning Pada Pelaksanaan Matakuliah Perencanaan Pembelajaran di PG PAUD | |
7 | 2024 | Pengembangan Model Kelas Internasional Berbasis Global Collaboration Di Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA | |
8 | 2020 | Prevalensi Children Well-Being Pada Masa Pandemi COVID-19 Di Indonesia | |
9 | 2023 | PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN INTERNASIONALISASI DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNESA | |
10 | 2024 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN AUD S2 PENDIDIKAN ANAK USIA DINI | |
11 | 2023 | PENGEMBANGAN VIRTUAL REALITY UNTUK PLAY THERAPY PADA ANAK USIA DINI | |
12 | 2024 | MANAJEMEN PEMBELAJARAN DAN REGULASI DIRI SISWA AUTIS BERBASIS VIRTUAL REALITY | |
13 | 2020 | Survey Terhadap Stress Akademik Dan Coping Strategies Mahasiswa PG-PAUD Unesa Pada Masa PANDEMI COVID_19 | |
14 | 2022 | Analisis Faktor Kesiapan Belajar Siswa Tunarungu di SLB Surabaya | |
15 | 2024 | Hilirisasi Pengembangan Resiliensi Remaja di Jawa Timur | |
16 | 2021 | Studi Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kualitas Layanan Tugas Akhir Penulisan Artikel Ilmiah Oleh Dosen di FIP Unesa Pada Masa Pandemi Covid_19 | |
17 | 2022 | Penerapan Problem Based Learning Mata Kuliah Strategi Pembelajaran PAUD dalam Rangka Mendukung Program Merdeka Belajar | |
18 | 2023 | PENERAPAN MINDFULNESS-BASED CBT APP (MBSA-8 CR); INTERVENSI TERHADAP RESILIENSI SISWA SMP DAN SMA | |
19 | 2020 | PENGEMBANGAN MODEL COMIC THERAPHY COVID-19 (CTC) BERBASIS LANGUAGE THERAPHY DENGAN METODE COGNITIVE BEHAVIORAL THERAPY (CBT) | |
20 | 2022 | PENGEMBANGAN APLIKASI SELF-ASSESSMENT BERBASIS ANDROID UNTUK GURU DI SEKOLAH INKLUSI | |
21 | 2021 | Implementasi Kurikulum MBKM di FIP Unesa; Studi Survey terhadap Perspektif Stakeholders (Mahasiswa dan Dosen) | |
22 | 2022 | ANALISIS SURVEI LONELINNES, KECANDUAN INTERNET DAN INTERAKSI SOSIAL REMAJA BERDASARKAN SETTING PEMBELAJARAN BDR DAN BDS | |
23 | 2024 | Keterlaksanaan Program Kegiatan Mitigasi Bencana Lembaga PAUD sebagai Upaya Mewujudkan Sekolah Aman Bencana | |
24 | 2021 | Peningkatan Kompetensi Manajemen Pembelajaran Transformasional; Pengembangan Aplikasi M-Health Berbasis Android Pada Guru SLB di Indonesia dan Thailand | |
25 | 2023 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN SAINS DAN MATEMATIKA S2 PENDIDIKAN ANAK USIA DINI | |
26 | 2024 | PENGEMBANGAN RPS BERSTANDARD KELAS INTERNASIONAL DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNESA |