Fresha Kharisma, S.E., M.SM.

Fresha Kharisma, S.E., M.SM., lahir di Kediri pada tanggal 14-05-1994 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 20 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 6. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 7. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 3. Memperoleh HKI sebanyak 1.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA UNIVERSITAS AIRLANGGA
Bidang Ilmu MANAJEMEN SAINS MANAJEMEN
Tahun Masuk-Lulus - - 2017 2019 - 2021
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 cross cultural management
2 Customer Relationship Management
3 E-Commerce
4 Etika Bisnis Digital I
5 Etika Bisnis Digital II
6 Kewirausahaan Digital
7 manajemen operasi
8 Manajemen Operasional
9 Manajemen Pengantar
10 Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi
11 Metodologi Penelitian
12 MPK-Hukum Bisnis
13 pemasaran digital
14 Pengantar Bisnis Digital
15 Pengantar Manajemen
16 Pengantar Teori ekonomi
17 Sistem Informasi Manajemen
18 Social Media Marketing
19 Statistik Bisnis
20 Technopreneurship

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2023 PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE MARKETPLACE Litabmas
2 2023 PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE MARKETPLACE Litabmas
3 2023 PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE MARKETPLACE Litabmas
4 2023 PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE MARKETPLACE Litabmas
5 2024 PELATIHAN E-COMMERCE DAN KONTEN MARKETING BAGI UMKM MAKANAN DAN MINUMAN KELURAHAN KETINTANG KOTA SURABAYA Litabmas
6 2024 PELATIHAN E-COMMERCE DAN KONTEN MARKETING BAGI UMKM MAKANAN DAN MINUMAN KELURAHAN KETINTANG KOTA SURABAYA Litabmas
7 2023 PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE MARKETPLACE Litabmas
8 2024 PELATIHAN E-COMMERCE DAN KONTEN MARKETING BAGI UMKM MAKANAN DAN MINUMAN KELURAHAN KETINTANG KOTA SURABAYA Litabmas
9 2023 PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE MARKETPLACE Litabmas
10 2023 PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE MARKETPLACE Litabmas
11 2024 PELATIHAN E-COMMERCE DAN KONTEN MARKETING BAGI UMKM MAKANAN DAN MINUMAN KELURAHAN KETINTANG KOTA SURABAYA Litabmas
12 2023 PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE MARKETPLACE Litabmas
13 2023 PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE MARKETPLACE Litabmas
14 2024 PELATIHAN E-COMMERCE DAN KONTEN MARKETING BAGI UMKM MAKANAN DAN MINUMAN KELURAHAN KETINTANG KOTA SURABAYA Litabmas
15 2024 PENGEMBANGAN ROADMAP PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT BERKELANJUTAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENELITIAN DI FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNESA Litabmas
16 2024 PENGEMBANGAN ROADMAP PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT BERKELANJUTAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENELITIAN DI FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNESA Litabmas
17 2024 PELATIHAN E-COMMERCE DAN KONTEN MARKETING BAGI UMKM MAKANAN DAN MINUMAN KELURAHAN KETINTANG KOTA SURABAYA Litabmas
18 2024 PENGEMBANGAN ROADMAP PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT BERKELANJUTAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENELITIAN DI FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNESA Litabmas
19 2023 PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE MARKETPLACE Litabmas
20 2024 PELATIHAN E-COMMERCE DAN KONTEN MARKETING BAGI UMKM MAKANAN DAN MINUMAN KELURAHAN KETINTANG KOTA SURABAYA Litabmas
21 2024 PENGEMBANGAN ROADMAP PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT BERKELANJUTAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENELITIAN DI FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNESA Litabmas
22 2024 PELATIHAN E-COMMERCE DAN KONTEN MARKETING BAGI UMKM MAKANAN DAN MINUMAN KELURAHAN KETINTANG KOTA SURABAYA Litabmas
23 2024 PELATIHAN E-COMMERCE DAN KONTEN MARKETING BAGI UMKM MAKANAN DAN MINUMAN KELURAHAN KETINTANG KOTA SURABAYA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 Analisis Kerentanan Ekonomi Untuk Pengembangan Kebijakan Kelembagaan Pariwisata Tangguh Bencana Kota Batu
2 2023 Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness dan Customer Relationship Marketing terhadap Repurchase Intention Dengan Brand Trust Sebagai Variabel Mediasi di E-Commerce Marketplace
3 2024 ANALISIS FAKTOR EKONOMI DAN SOSIAL TERHADAP KETERLAMBATAN PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA
4 2024 Analisis Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan pada Jenjang Pendidikan Kejuruan di SMKN 1 Sidoarjo dan SMKN Buduran Sidoarjo
5 2023 Manajemen Strategi Pengembangan Unit Usaha berbasis Digital oleh Badan Usahan Milik Desa (BUMDes) di Desa Pepelegi, Kabupaten Sidoarjo
6 2023 Evaluasi Pelaksanaan Kebijakan Sistem Zonasi Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan pada Jenjang Pendidikan di SMPN Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo
7 2025 DAMPAK KELEBIHAN BEBAN SOSIAL MELALUI KELELAHAN EMOSIONAL PADA PERILAKU MENARIK DIRI DARI KOMUNITAS DI SITUS JEJARING SOSIAL
8 2025 Pengaruh Celebrity Endorsement dan Ulasan Pelanggan Online terhadap Minat Beli Gen Z pada Shopee dengan Kepercayaan sebagai Mediasi
9 2023 Analisis Pengaruh User Experience Metaverse Terhadap Customer Engagement, Brand Awareness, dan Purchase Intention Dibidang Pemasaran Berdasarkan Perspektif Gen Z
10 2025 "Transformasi Digital dalam Pendidikan Tinggi: Pengaruh Penggunaan AI, Self-Efficacy, dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Dosen dalam Mendukung SDGs 4 (Pendidikan Berkualitas)"
11 2025 Exploring the Influence of Virtual Reality on Halal Tourism Intentions: A Cross-Generational Analysis of Millennials and Generation Z
12 2024 Modifikasi Use Case Points Dengan Kompleksitas Risiko dan Data Untuk Mengestimasi Usaha Pengembangan Aplikasi Pengelolaan Tambak Dalam Upaya Mendukung Blue Economy
13 2025 Penyiapan Kurikulum dan Modul untuk Peningkatan Human Intelligent dalam rangka mendukung Kebijakan Keamanan Siber Nasional (Studi di BSSN RI)
14 2025 Peran Literasi Keuangan Digital sebagai Mediasi dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keuangan berbasis Pengetahuan Keuangan dan Pemanfaatan Produk Keuangan untuk Mendukung Pencapaian SDGs di Era Ekonomi Digital
15 2024 MANAJEMEN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERBASIS DIGITAL ECONOMY PADA BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) KARYA SEJAHTERA, KABUPATEN SIDOARJO
16 2024 Pengembangan Roadmap Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Berkelanjutan Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kualitas Penelitian di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unesa
17 2025 APAKAH PENINGKATAN KONSUMSI ROKOK MENDUKUNG EFISIENSI PRODUKSI TEMBAKAU DI INDONESIA?
18 2024 Pemberdayaan Mahasiswa Disabilitas Pada Kemahasiswaan dengan ChatGPT Untuk Program Kerja Dan Implementasinya Yang Lebih Mendukung

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 Penguatan Potensi Blue Economy Melalui Implementasi Active-Smart Packaging dan E-Catalog Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM Kerupuk Ikan
2 2025 Pendampingan Pengelolaan Keuangan Koperasi Wanita untuk Meningkatkan Akuntabilitas dan Kinerja Anggota
3 2024 Pelatihan E-commerce dan Konten Marketing Bagi UMKM Makanan dan Minuman Kelurahan Ketintang Kota Surabaya
4 2025 Pengembangan Keterampilan Social Media Marketing untuk Mendukung Branding Sekolah di SMA Hasanudin Wajak Malang
5 2023 Pelatihan Pencatatan Keuangan dan Digital Marketing Bagi UMKM Sablon Kelurahan Dukuh Setro Kota Surabaya
6 2024 PENINGKATAN INCOME GENERATING MELALUI PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN MARKETING PLACE UMKM SEMANGGI DI KAMPUNG SEMANGGI KELURAHAN SEMEMI KECAMATAN BENOWO SURABAYA

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Pengaruh Attitude Homophily, Social Attractiveness, Self-Disclosure, Endorser Credibility, dan Parasocial Interaction terhadap Purchase Intention - /-/0
2 Pengaruh inovasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian Toyota All New Avanza (studi pada pelanggan di dealer auto 2000 a. yani) Sumber 51 (47.015), 47.262, 2017 - /-/2017
3 Pengaruh Attitude Homophily, Social Attractiveness, Self-Disclosure, Endorser Credibility, dan Parasocial Interaction terhadap Purchase Intention Jurnal Ilmu Manajemen 9 (1), 10-18, 2021 - /-/2021
4 Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Kerja Branding UMKM Dalam Upaya Meningkatkan Ekonomi Pelaku UMKM Desa Kweden Abimanyu: Journal of Community Engagement 3 (2), 35-39, 2022 - /-/2022
5 Smart Economy Implementation in Supporting SMEs Growth: Case Study in Indonesia & Malaysia Smart Cities 2022 5th International Seminar on Research of Information Technology and …, 2022 - /-/2022
6 Tinjauan Sistematis Terhadap Persyaratan Manajemen Perubahan dalam Proyek Pengembangan Journal of Digital Business and Innovation Management 1 (1), 69-78, 2022 - /-/2022
7 SOCIAL MEDIA OPTIMIZATION IN PROJECT-BASED LEARNING OF LOCAL CONTENT, CRAFT AND ENTREPRENEURSHIP EDUCATION TO IMPROVE TEACHER'S PROFESSIONAL DEVELOPMENT International Journal of Community Service Learning 7 (1), 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 2022 5th International Seminar on Research of Information Technology and Intelligent Systems, ISRITI Smart Economy Implementation in Supporting SMEs Growth: Case Study in Indonesia and Malaysia Smart Cities 2022
2 2024 ASU International Conference in Emerging Technologies for Sustainability and Intelligent System Metaverse User Experience, Customer Engagement, and Brand Awareness Relation as SMEs Marketing Strategies in Virtual Worlds 2024
3 2024 12th International Conference on Cyber and IT Service Management, CITSM 2024 Live Streaming on Marketplace: User Experience, Credibility, Parasocial Interaction Toward Purchase Intention 2024

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Mengenal Meta Spark Studio, Software Pendukung Metaverse 2023 hak cipta EC002023112642