Ramadhan Cakra Wibawa, S.Pd., M.Kom.

Ramadhan Cakra Wibawa, S.Pd., M.Kom., lahir di Sidoarjo pada tanggal 12-03-1994 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 24 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 6. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 3. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 3. Memperoleh HKI sebanyak 9.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER
Bidang Ilmu PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI TEKNIK INFORMATIKA
Tahun Masuk-Lulus 2012 - 2016 2017 - 2019
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Analisis Perancangan Sistem
2 Augmentasi dan Realitas Virtual
3 Basis Data
4 Grafika Komputer
5 Kewirausahaan
6 KKN Proyek Desa Pelaksanaan Program
7 KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program
8 KKN Proyek indpenden Perancangan Program
9 KKN Proyek Kemanusiaan Pelaksanaan Program
10 Kurikulum Sekolah
11 LITERASI DIGITAL
12 Manajemen Proyek dan Kualitas Perangkat Lunak
13 Manajemen Sumber Daya Manusia
14 Matematika Diskrit
15 MPK-Manajemen Operasional
16 MPK-Pelaporan Program
17 MPK-Perencanaan
18 Multimedia
19 Pemrograman Basis Data *
20 Pendidikan Vokasi
21 Pengolahan Citra Digital
22 PLP-Analisis Kurikulum
23 PLP-Pengembangan Media Pembelajaran
24 Teknik Animasi *

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 STUDI PENELUSURAN ALUMNI LULUSAN PROGRAM STUDI S1 TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
2 2022 STUDI PENELUSURAN ALUMNI LULUSAN PROGRAM STUDI S1 TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 Analisis Jejak Alumni S1 Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Negeri Surabaya: Memahami Perjalanan Karir Dan Dampak Perguruan Tinggi
2 2023 ANALISIS PENELUSURAN ALUMNI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM UPAYA PENINGKATAN INDIKATOR KINERJA UTAMA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
3 2024 Pengembangan Media Digital Edupreneurship Interaktif Berbasis Tren Gen Z Untuk Meningkatkan Skill Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS
4 2022 Analisis Penelusuran Alumni Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Negeri Surabaya dalam Upaya Peningkatan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi
5 2022 STUDI PENELUSURAN ALUMNI LULUSAN PROGRAM STUDI S1 TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
6 2023 Pengembangan Taxonomi Bloom Revisi Ranah Kognitif Pada Butir Soal Penilaian Ujian Sumatif pada Mata Kuliah Pemrograman Berorientasi Obyek

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2023 Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah untuk Guru SMKN 1 Tuban
2 2024 Pengembangan Kompetensi Profesional Guru SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo melalui Edukasi Pemanfaatan Genially Sebagai Media Pembelajaran
3 2024 Edukasi Pemanfaatan Google Sites Sebagai Media Pembelajaran Efektif dan Inovatif kepada Guru di SMP 10 Nopember Sidoarjo
4 2024 Optimasi Keterampilan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Guru SMKN 1 Bojonegoro
5 2023 Peningkatan Profesionalisme Guru TIK Melalui Pelatihan Pemrograman Dasar dan Implementasinya Bagi Guru-guru MGMP TIK se Kabupaten Mojokerto
6 2024 Pengembangan Program Pembelajaran Keterampilan Berpikir Komputasional untuk Siswa Sekolah Indonesia Davao (SID) Filipina

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis M-Learning dalam Mata Kuliah Vokasional IT-Edu: Jurnal Information Technology and Education 1 (01), 2016 - /-/2016
2 Measuring Quality of Mobile Games from Player Perspective and Network Conditions 2018 Electrical Power, Electronics, Communications, Controls and Informatics …, 2018 - /-/2018
3 A development of quality model for online games based on ISO/IEC 25010 2019 12th International Conference on Information & Communication Technology …, 2019 - /-/2019

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 2018 Electrical Power, Electronics, Communications, Controls and Informatics Seminar, EECCIS 2018 Measuring Quality of Mobile Games from Player Perspective and Network Conditions 2018
2 Proceedings of 2019 International Conference on Information and Communication Technology and Systems A development of quality model for online games based on ISO/IEC 25010 2019
3 Journal of Physics: Conference Series Module for Developing Learning Media Applications for Wireless Networks in Project-Based Microtic Hotspot Materials for Microtic Setup (Configuration) Competency Improvement 2020

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Teknik Pengumpulan Data 2022 hak cipta EC00202202380
2 Operasi Matriks 2022 hak cipta EC00202202388
3 Segmentasi Citra 2022 hak cipta EC00202202387
4 Metode Monte Carlo 2022 hak cipta EC00202202386
5 Perbandingan Metode Kualitatif dan Metode Kuantitatif 2022 hak cipta EC00202202385
6 Analisis SWOT Kecerdasan Buatan 2022 hak cipta EC00202202383
7 Keamanan Jaringan 2022 hak cipta EC00202202382
8 Use Case Diagram 2022 hak cipta EC00202202381
9 Augmented dan Virtual Reality 2022 hak cipta EC00202202379