Dr. Hitta Alfi Muhimmah, M.Pd.

Dr. Hitta Alfi Muhimmah, M.Pd., lahir di Gresik pada tanggal 30-12-1990 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 37 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 17.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA UNIVERSITAS NEGERI MALANG UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
Bidang Ilmu MANAJEMEN PENDIDIKAN MANAJEMEN PENDIDIKAN MANAJEMEN PENDIDIKAN
Tahun Masuk-Lulus - - 2013 - - 2015 2019 - 2022
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - - -
Nama Pembimbing/Promotor - - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR
2 Bimbingan Di Sd
3 Dasar - Dasar Kependidikan
4 Dasar Pendidikan
5 Ilmu Pendidikan
6 Inovasi Muatan Lokal di Pendidikan Dasar
7 INTERNSHIP
8 Kebijakan dan kepemimpinan di pendidikan dasar inklusif
9 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
10 KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program
11 Kurikulum Sekolah Dasar
12 Manajemen Diklat Lanjutan
13 Manajemen Humas dan Pemasaran Pendidikan
14 Manajemen Pembelajaran, Pendidikan dan Pelatihan
15 Manajemen Pendidikan Dasar Inklusif
16 Metodologi Penelitian
17 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar
18 Multiliterasi Global Pendidikan Dasar
19 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD
20 Pembelajaran Terpadu
21 Pendidikan Inklusif
22 Pendidikan STEAM di SD
23 Pengembangan dan Perencanaan Strategik Pendidikan*
24 Pengembangan Desain dan Sistem Pembelajaran Manajemen Pendidikan*
25 Pengembangan Instrumen Penelitian
26 Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar
27 PLP-Praktik Mengajar
28 Proposal tugas akhir
29 Psikologi Pendidikan
30 Publikasi
31 SEMINAR HASIL PENELITIAN
32 Seminar Proposal Tesis
33 Teori Belajar
34 Tesis
35 Thesis
36 Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara
37 TUGAS AKHIR

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2023 MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) Litabmas
2 2023 MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) Litabmas
3 2023 MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) Litabmas
4 2023 MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) Litabmas
5 2024 OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA Litabmas
6 2024 PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QUR’AN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA Litabmas
7 2024 OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA Litabmas
8 2023 MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) Litabmas
9 2024 OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA Litabmas
10 2023 MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) Litabmas
11 2024 PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QUR’AN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA Litabmas
12 2024 OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA Litabmas
13 2023 MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) Litabmas
14 2024 PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QUR’AN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA Litabmas
15 2024 PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QUR’AN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA Litabmas
16 2024 OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA Litabmas
17 2023 MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) Litabmas
18 2024 OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA Litabmas
19 2023 MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) Litabmas
20 2024 PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QUR’AN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA Litabmas
21 2024 PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QUR’AN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 Optimalisasi Membangun Suasana Belajar Inklusif di Lingkungan Multikultural Sebagai Cerminan Keharmonisan Dunia di SD Cikal Surabaya
2 2024 INSTRUMEN TES DAN NONTES DALAM KONTEKS SUSTAINABLE DEVELOPMENT UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN LEVEL SUSTAINABILITY AWARENESS SISWA SEKOLAH DASAR
3 2023 MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA)
4 2024 Pengembangan Model Manajemen Sekolah Dasar Inklusif Dalam Perspektif Values Driven Organization
5 2024 Optimalisasi Program Anti Bullying terhadap Iklim Belajar Inklusif di SDIT At-Taqwa Surabaya
6 2024 EFEKTIFITAS BAHAN AJAR BERWAWASAN AGRARIS UNTUK MENINGKATKAN CINTA PERTANIAN DAN LITERASI SISWA DI SEKOLAH DASAR DI ERA KURIKULUM MERDEKA
7 2025 Evaluasi Kebijakan Pendidikan Inklusif Pada Satuan Pendidikan Menengah Pertama (Studi Multi Kasus di SMP N 30 Gresik, SMP Muhammadiyah 4 Gresik, dan MTs Ihyaul Ulum Dukun Gresik)
8 2025 Analisis dan Optimalisasi SOP Program Studi di Fakultas Ilmu Pendidikan: Studi Pengembangan Berbasis Evaluasi Kinerja
9 2025 Model Manajemen Sekolah Dasar berbasis Karakter Religius dan Berwawasan Global: Studi Pengembangan Kurikulum Perspektif Glokalisasi
10 2023 Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Articulate Storyline 3 Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Multiliterasi Siswa di Sekolah Dasar Indonesia Wilayah Malaysia
11 2025 PENGEMBANGAN PROGRAM TERAPI BERBASIS MINDFULNESS BERBANTUAN VIDEO MODELLING UNTUK MENGURANGI HIPERAKTIVITAS PADA SISWA DENGAN ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (ADHD) DI JENJANG SEKOLAH DASAR
12 2025 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MANAJEMEN KEBIJAKAN PENDIDIKAN INKLUSIF: Tinjauan Adaptif Konsep dan Regulasi
13 2024 ANALISIS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN INKLUSIF PADA SATUAN PENDIDIKAN MENENGAH PERTAMA (Studi Multi Kasus di SMP N 30 Gresik, SMP Muhammadiyah 4 Gresik, dan MTs Ihyaul Ulum Dukun Gresik)
14 2025 MODEL PEMBELAJARAN SUSTAINABILITY CONTEXT BASED ON INQUIRY-STEAM (SCBI-STEAM) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR
15 2024 PENGEMBANGAN STANDAR OPERATING PROCEDURE (SOP) PENJAMINAN MUTU INTERNAL DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNESA
16 2023 IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SEKOLAH RAMAH ANAK UNTUK MEWUJUDKAN BUDAYA SEKOLAH INKLUSIF DI SD LAB-SCHOOL UNESA

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2025 PELATIHAN PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN GURU SD MELALUI JOYFULL LEARNING BERBASIS KEARIFAN LOKAL
2 2025 PELATIHAN MINDFULNESS UNTUK GURU DI SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR MALAYSIA
3 2023 PELATIHAN LITERASI KEPESANTRENAN BAGI SANTRIWATI DAN PENGELOLA PONDOK PESANTRAN DARUL QUR'AN KOTA MOJOKERTO
4 2024 Pelatihan Digital Marketing Berbasis Smartphone Untuk Membangun Kemandirian Ekonomi Pada Komunitas Tuli Gresik
5 2024 PENGEMBANGAN KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH INDONESIA BANGKOK
6 2023 Pelatihan Penyusunan Modul Ajar Berbasis Etnopedagogi Bagi Guru Sekolah Dasar
7 2024 PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QUR’AN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA
8 2024 PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI PELAKSANA PENJAMIN MUTU DI POLITEKNIK PERKERETAAPIAN INDONESIA MADIUN DI BIDANG SISTEM PENJAMINAN INTERNAL
9 2024 Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar melalui Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berlandaskan Ahlusunnah Wal Jam’ah di Lingkungan Pondok Pesantren Burhanul Hidayah
10 2024 Pelatihan Modul Ajar Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif
11 2025 Pelatihan Digital Marketing dan Pengelolaan Keuangan Sederhana untuk Membangun Kemandirian Ekonomi Pada Komunitas Tuli Gresik
12 2025 Pelatihan Manajemen Stres Menggunakan MBSA CR8+ untuk Para TKI di Hongkong
13 2023 Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka di MA Al Ittihad Belung Poncokusumo Kabupaten Malang
14 2024 Pelatihan Penyusunan Program Sekolah Anti Bullying
15 2025 Pelatihan Peningkatan Kualitas Pembelajaran Guru Sekolah Dasar melalui Joy Full Learning berbasis Kearifan Lokal
16 2023 Pelatihan Bisnis Digital Untuk Membangun Kemandirian Ekonomi Pada Komunitas Tuli Gresik
17 2023 PENDAMPINGAN PEMANFAATAN APLIKASI PUSTAKANESA DI SD INKLUSIF

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor