
Dr. Hitta Alfi Muhimmah, M.Pd.
Dr. Hitta Alfi Muhimmah, M.Pd., lahir di Gresik pada tanggal 30-12-1990 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 37 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 17.

Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | S3 | |
---|---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | UNIVERSITAS NEGERI MALANG | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
Bidang Ilmu | MANAJEMEN PENDIDIKAN | MANAJEMEN PENDIDIKAN | MANAJEMEN PENDIDIKAN |
Tahun Masuk-Lulus | - - 2013 | - - 2015 | 2019 - 2022 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - | - | - |
Nama Pembimbing/Promotor | - | - | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR |
2 | Bimbingan Di Sd |
3 | Dasar - Dasar Kependidikan |
4 | Dasar Pendidikan |
5 | Ilmu Pendidikan |
6 | Inovasi Muatan Lokal di Pendidikan Dasar |
7 | INTERNSHIP |
8 | Kebijakan dan kepemimpinan di pendidikan dasar inklusif |
9 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
10 | KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program |
11 | Kurikulum Sekolah Dasar |
12 | Manajemen Diklat Lanjutan |
13 | Manajemen Humas dan Pemasaran Pendidikan |
14 | Manajemen Pembelajaran, Pendidikan dan Pelatihan |
15 | Manajemen Pendidikan Dasar Inklusif |
16 | Metodologi Penelitian |
17 | Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar |
18 | Multiliterasi Global Pendidikan Dasar |
19 | Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD |
20 | Pembelajaran Terpadu |
21 | Pendidikan Inklusif |
22 | Pendidikan STEAM di SD |
23 | Pengembangan dan Perencanaan Strategik Pendidikan* |
24 | Pengembangan Desain dan Sistem Pembelajaran Manajemen Pendidikan* |
25 | Pengembangan Instrumen Penelitian |
26 | Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar |
27 | PLP-Praktik Mengajar |
28 | Proposal tugas akhir |
29 | Psikologi Pendidikan |
30 | Publikasi |
31 | SEMINAR HASIL PENELITIAN |
32 | Seminar Proposal Tesis |
33 | Teori Belajar |
34 | Tesis |
35 | Thesis |
36 | Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara |
37 | TUGAS AKHIR |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2023 | MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) | Litabmas |
2 | 2023 | MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) | Litabmas |
3 | 2023 | MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) | Litabmas |
4 | 2023 | MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) | Litabmas |
5 | 2024 | OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA | Litabmas |
6 | 2024 | PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QURâAN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA | Litabmas |
7 | 2024 | OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA | Litabmas |
8 | 2023 | MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) | Litabmas |
9 | 2024 | OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA | Litabmas |
10 | 2023 | MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) | Litabmas |
11 | 2024 | PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QURâAN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA | Litabmas |
12 | 2024 | OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA | Litabmas |
13 | 2023 | MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) | Litabmas |
14 | 2024 | PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QURâAN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA | Litabmas |
15 | 2024 | PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QURâAN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA | Litabmas |
16 | 2024 | OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA | Litabmas |
17 | 2023 | MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) | Litabmas |
18 | 2024 | OPTIMALISASI PROGRAM ANTI BULLYING TERHADAP IKLIM BELAJAR INKLUSIF DI SDIT AT-TAQWA SURABAYA | Litabmas |
19 | 2023 | MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) | Litabmas |
20 | 2024 | PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QURâAN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA | Litabmas |
21 | 2024 | PELATIHAN KETERAMPILAN BERIBADAH MENGGUNAKAN QURâAN RECITATION VIRTUAL REALITY (QVR) BAGI ANAK TUNARUNGU DI SDLB-B KARYA MULYA SURABAYA | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2024 | Optimalisasi Membangun Suasana Belajar Inklusif di Lingkungan Multikultural Sebagai Cerminan Keharmonisan Dunia di SD Cikal Surabaya | |
2 | 2024 | INSTRUMEN TES DAN NONTES DALAM KONTEKS SUSTAINABLE DEVELOPMENT UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN LEVEL SUSTAINABILITY AWARENESS SISWA SEKOLAH DASAR | |
3 | 2023 | MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF DALAM PERSPEKTIF VALUES DRIVEN ORGANIZATION MENUJU SEKOLAH RAMAH DISABILITAS (STUDI MULTI KASUS DI SD LAB SCHOOL UNESA DAN SD NEGERI KETINTANG II SURABAYA) | |
4 | 2024 | Pengembangan Model Manajemen Sekolah Dasar Inklusif Dalam Perspektif Values Driven Organization | |
5 | 2024 | Optimalisasi Program Anti Bullying terhadap Iklim Belajar Inklusif di SDIT At-Taqwa Surabaya | |
6 | 2024 | EFEKTIFITAS BAHAN AJAR BERWAWASAN AGRARIS UNTUK MENINGKATKAN CINTA PERTANIAN DAN LITERASI SISWA DI SEKOLAH DASAR DI ERA KURIKULUM MERDEKA | |
7 | 2025 | Evaluasi Kebijakan Pendidikan Inklusif Pada Satuan Pendidikan Menengah Pertama (Studi Multi Kasus di SMP N 30 Gresik, SMP Muhammadiyah 4 Gresik, dan MTs Ihyaul Ulum Dukun Gresik) | |
8 | 2025 | Analisis dan Optimalisasi SOP Program Studi di Fakultas Ilmu Pendidikan: Studi Pengembangan Berbasis Evaluasi Kinerja | |
9 | 2025 | Model Manajemen Sekolah Dasar berbasis Karakter Religius dan Berwawasan Global: Studi Pengembangan Kurikulum Perspektif Glokalisasi | |
10 | 2023 | Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Articulate Storyline 3 Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Multiliterasi Siswa di Sekolah Dasar Indonesia Wilayah Malaysia | |
11 | 2025 | PENGEMBANGAN PROGRAM TERAPI BERBASIS MINDFULNESS BERBANTUAN VIDEO MODELLING UNTUK MENGURANGI HIPERAKTIVITAS PADA SISWA DENGAN ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (ADHD) DI JENJANG SEKOLAH DASAR | |
12 | 2025 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR MANAJEMEN KEBIJAKAN PENDIDIKAN INKLUSIF: Tinjauan Adaptif Konsep dan Regulasi | |
13 | 2024 | ANALISIS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN INKLUSIF PADA SATUAN PENDIDIKAN MENENGAH PERTAMA (Studi Multi Kasus di SMP N 30 Gresik, SMP Muhammadiyah 4 Gresik, dan MTs Ihyaul Ulum Dukun Gresik) | |
14 | 2025 | MODEL PEMBELAJARAN SUSTAINABILITY CONTEXT BASED ON INQUIRY-STEAM (SCBI-STEAM) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR | |
15 | 2024 | PENGEMBANGAN STANDAR OPERATING PROCEDURE (SOP) PENJAMINAN MUTU INTERNAL DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNESA | |
16 | 2023 | IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SEKOLAH RAMAH ANAK UNTUK MEWUJUDKAN BUDAYA SEKOLAH INKLUSIF DI SD LAB-SCHOOL UNESA |