Dr. Atan Pramana, M.Pd.

Dr. Atan Pramana, M.Pd., lahir di Banyuwangi pada tanggal 08-09-1988 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 21 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 3. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 11.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S3
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS NEGERI MALANG
Bidang Ilmu TEKNOLOGI PEMBELAJARAN
Tahun Masuk-Lulus 2017 - 2020
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi -
Nama Pembimbing/Promotor -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Analisis Data
2 ANIMASI 2 DIMENSI DAN 3 DIMENSI
3 Desain Pesan
4 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran
5 Filsafat Pendidikan
6 ILMU PENDIDIKAN
7 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
8 KOMUNIKASI PEMBELAJARAN
9 Metodologi Penelitian Kualitatif
10 Metodologi Penelitian Kuantitatif
11 Metodologi Penelitian Lanjut
12 Pengembangan Bahan Ajar
13 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR CETAK
14 PLP-Pengembangan Bahan Ajar
15 Proposal Penelitian
16 PROPOSAL TESIS
17 Psikologi Pendidikan
18 Publikasi
19 Skripsi
20 Teori pembelajaran dan Pengembangan Kurikulum
21 Tesis

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 Pengembangan Modul Digital Daring Mata Kuliah Komunikasi Pembelajaran Berbasis RPS OBE Untuk Mendukung Internasionalisasi Program Studi Teknologi Pendidikan
2 2023 Pengembangan Bahan Ajar Daring Mata Kuliah Pengembangan Media Foto Berbasis RPS OBE Untuk Mendukung Internasionalisasi Program Studi Teknologi Pendidikan
3 2024 PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA KULIAH STATISTIK
4 2024 Pengembangan E-Book Statistika Materi Uji Asumsi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Kuliah Statistik

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 PEMBELAJARAN UNTUK MELATIHKAN LITERASI DI KELAS AWAL SEKOLAH INDONESIA BANGKOK (SIB)
2 2024 PENGUATAN KAPASITAS PENGELOLAAN BUMDES MELALUI LITERASI DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL
3 2024 Pelatihan Desain Pembelajaran Berdiferensiasi Bagi Guru Sekolah Menengah Atas Se Kota Batu

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Perbedaan hasil belajar perawatan PC dan respon belajar karena pengaruh penerapan model CTL dibandingkan dengan model pembelajaran TPS pada siswa kelas X TKJ SMK Negeri 3 Malang Universitas Negeri Malang, 2011 - /-/2011
2 PERBEDAAN HASIL BELAJAR PERAWATAN PC DAN RESPON BELAJAR KARENA PENGARUH PENERAPAN MODEL CTL DIBANDINGKAN DENGAN MODEL... SKRIPSI Jurusan Teknik Elektro-Fakultas Teknik UM - /-/2011
3 Pemanfaatan TIK dalam pembelajaran di SMK (kajian kesiapan guru dalam implementasi kurikulum 2013) Universitas Negeri Malang, 2014 - /-/2014
4 PENGARUH KEPUASAN TOKO, KUALITAS BARANG DAGANGAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS TOKO (Studi Kasus pada Terang Bulan Manis Holland dan Terang Bulan Manis 93 Surabaya) STIE PERBANAS SURABAYA - /-/2015
5 Pengaruh Perbedaan Penerapan Model Contextual Teaching And Learning Dan Model Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Perawatan PC Jurnal Darussalam: Jurnal Pendidikan, Komunikasi dan Pemikiran Hukum Islam 8 …, 2016 - /-/2016
6 Pengaruh Stres Kerja terhadap Kinerja Karyawan di Koppontren Unit Simpan Pinjam Pola Syariah (USPPS) Ausath Blokagung Tegalsari Banyuwangi Jurnal Istiqro 2 (2), 1-12, 2016 - /-/2016
7 Respon Belajar Penerapan Model Contextual Teaching And Learning Dibandingkan Dengan Think Pair Share Pada Siswa Jurnal Darussalam: Jurnal Pendidikan, Komunikasi dan Pemikiran Hukum Islam 8 …, 2017 - /-/2017
8 Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran (Kesiapan Guru dalam Implementasi Kurikulum 2013) PROSIDING 1 (8), 111-239, 2017 - /-/2017
9 Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran (Kesiapan Guru dalam Implementasi Kurikulum 2013) PROSIDING 1 (8), 111-239 - /-/2018
10 The Effect of Jurisprudential Inquiry Model and Achievement Motivation on Cognitive Learning Outcomes International Journal of Innovation, Creativity and Change 13 (10), 1247-1263, 2020 - /-/2020
11 The Impact of Learning Strategies (Values Clarification Technique and Social Science Inquiry) and Students' Cognitive Style on Tolerance Indonesian Journal of Instructional Media and Model 5 (2), 69-84, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor