Dr. Agustin Hanivia Cindy, M.Pd.

Dr. Agustin Hanivia Cindy, M.Pd., lahir di Lamongan pada tanggal 14-08-1992 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 7 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 2. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 52.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S3
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Bidang Ilmu MANAJEMEN PENDIDIKAN
Tahun Masuk-Lulus 2019 - 2023
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi -
Nama Pembimbing/Promotor -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Kepemimpinan Pendidikan
2 Kewirausahaan Pendidikan
3 MANAJEMEN HUMAS
4 MANAJEMEN KURIKULUM
5 MANAJEMEN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN
6 PERENCANAAN PENDIDIKAN
7 Supervisi Pendidikan

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORY EDUCATION MANGEMENT DEPARTMENT BERBASIS VIRTUAL REALITY
2 2024 Pengaruh Kompetensi dan Beban Kerja terhadap Kinerja Guru

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 Pelatihan Digitalisasi Penerapan Model dan Metode dalam Pembelajaran Berdiferensiasi Bagi Guru di SILN Singapura
2 2024 PEMBELAJARAN UNTUK MELATIHKAN LITERASI DI KELAS AWAL SEKOLAH INDONESIA BANGKOK (SIB)

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Factors that affect the optimisation of vocational high school facilities and infrastructure Cypriot Journal of Educational Sciences 17 /-/2022
2 PENERAPAN FULL DAY SCHOOL DALAM MULTI PERSPEKTIF - /-/0
3 Implementasi Kurikulum Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal di SMP Negeri 1 Karanggeneng Lamongan Universitas Negeri Surabaya, 2014 - /-/2014
4 Optimalisasi Kinerja Guru Dalam Proses Pembelajaran Melalui Penerapan Budaya Organisasi Sekolah Pada Pelaksanaan Supervisi Kunjungan Kelas Seminar Nasional Optimalisasi Kinerja Guru Untuk Pendidikan Berkualitas 1 …, 2016 - /-/2016
5 Kerangka Manajemen Sekolah Dasar Menyonsong Era MEA Dan Globalisasi Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2016, 2016 - /-/2016
6 Kinerja dan peran strategis kepala sekolah dalam penerapan fullday school (membangun sekolah yang bermutu) Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2017, 2017 - /-/2017
7 PENERAPAN FULL DAY SCHOOL DALAM MULTI PERSPEKTIF - /-/2017
8 Hubungan peran kepala sekolah, partisipasi masyarakat dan budaya organisasi sekolah dengan hasil akreditasi sekolah pada SMA Negeri di Kabupaten Lamongan Universitas Negeri Malang, 2017 - /-/2017
9 Kesiapan menjadi Kampus Merdeka Suyanto.id, 2020 - /-/2020
10 Bukti Bhakti - /-/2020
11 Mempertahankan Mutu Pembelajaran di Masa New Normal Suyanto.id, 2020 - /-/2020
12 Cypriot Journal of Educational Sciences Sciences 17 (2), 586-600, 2022 - /-/2022
13 Entrepreneurial Leadership: Inspiring Leadership Values in Building Excellent Vocational High Schools International Journal of Education, Vocational and Social Science 1 (01 …, 2022 - /-/2022
14 Optimalisasi Kepemimpinan Kewirausahaan: Studi Kasus Pada Sekolah Menengah Kejuruan Lentera: Jurnal Ilmiah Kependidikan 15 (2), 438-503, 2022 - /-/2022
15 Factors That Affect the Optimisation of Vocational High School Facilities and Infrastructure. Cypriot Journal of Educational Sciences 17 (2), 586-600, 2022 - /-/2022
16 Analisis Transformasi Dari Kurikulum 2013 Menuju Kurikulum Merdeka Di Sdn Lidah Wetan Iv Sindoro: Cendikia Pendidikan 1 (3), 31-40, 2023 - /-/2023
17 Analisis Kendala dan Solusi Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Dengan Menerapkan Kurikulum Merdeka Pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri 7 Ponorogo Jurnal Pancar (Pendidik Anak cerdas dan Pintar) 7 (2), 314-325, 2023 - /-/2023
18 Optimalisasi Kepemimpinan Kewirausahaan Sekolah Menengah Kejuruan Universitas Negeri Yogyakarta, 2023 - /-/2023
19 PEMBIASAAN KEGIATAN KEAGAMAAN SEBAGAI HIDDEN CURICULLUM DI SDN SINGONEGARAN 1 KEDIRI Sindoro: Cendikia Pendidikan 1 (3), 1-10, 2023 - /-/2023
20 Optimalisasi Sarana dan Prasarana Sekolah Menengah Kejuruan: Apa Faktor Penentunya? Lentera: Jurnal Ilmiah Kependidikan 16 (1), 1-16, 2023 - /-/2023
21 Peran Guru dalam Mewujudkan Budaya 5S Melalui Penerapan Hidden Curriculum di SDN Lidah Wetan II Jurnal Jendela Pendidikan 3 (04), 389-400, 2023 - /-/2023
22 Model Optimalisasi Kepemimpinan Kewirausahaan Sekolah Menengah Kejuruan Universitas Negeri Yogyakarta, 2023 - /-/2023
23 Manajemen Efektif Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk Menciptakan Pembelajaran yang Berkualitas TSAQOFAH 4 (3), 1510-1521, 2024 - /-/2024
24 TRAINING IN DIGITAL LITERACY ACTIVITIES TO IMPROVE TEACHER COMPETENCIES IN THE ERA OF THE INDEPENDENT LEARNING CURRICULUM Abdi Masya 5 (1), 53-59, 2024 - /-/2024
25 Proses Evaluasi Kinerja Guru Di SMP Negeri 47 Surabaya Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (1), 111-118, 2024 - /-/2024
26 Membangun Budaya Organisasi yang Positif untuk Mendukung Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAMEN: Jurnal Manajemen 3 (2), 109-120, 2024 - /-/2024
27 Implementasi Manajemen Layanan Asrama dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik pada Sekolah Menengah Atas J-CEKI: Jurnal Cendekia Ilmiah 3 (4), 1183-1195, 2024 - /-/2024
28 Peran Kepala Sekolah bagi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam Meningkatkan Kualitas Lembaga Pendidikan di SDN Lidah Kulon I Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (1), 131-142, 2024 - /-/2024
29 Customer Focus Berbasis Total Quality Management (TQM) di SMA Muhammadiyah 1 Taman utile: Jurnal Kependidikan 10 (1), 21-30, 2024 - /-/2024
30 What Makes An Effective Vocational High School Entrepreneurial Leadership? Experience From Indonesia Improvement: Jurnal Ilmiah untuk Peningkatan Mutu Manajemen Pendidikan 11 (1 …, 2024 - /-/2024
31 PELATIHAN DIGITALISASI PENERAPAN MODEL DAN METODE DALAM PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI GURU DI SILN SINGAPURA Dedicate: Journal of Community Engagement in Education 3 (1), 1-17, 2024 - /-/2024
32 The National Science Olympiad and Its Impact on Improving the Quality of Education Edukasia: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 5 (2), 43-54, 2024 - /-/2024
33 Optimization Community Progress Through Empowerment In The Field Of Sustainable Education Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (2), 3640-3646, 2024 - /-/2024
34 Proses Pengelolaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di SMPN 56 Surabaya Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (2), 195-202, 2024 - /-/2024
35 Penjaminan mutu tenaga kependidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan SMPN 34 Surabaya Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (1), 188-194, 2024 - /-/2024
36 MANAJEMEN PENGENDALIAN KINERJA PENDIDIK DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN PADA SMPN 59 SURABAYA JIP: Jurnal Ilmu Pendidikan 2 (4), 657-666, 2024 - /-/2024
37 Tantangan dan Peluang Pelibatan Publik dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMAN 13 SURABAYA Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (1), 149-155, 2024 - /-/2024
38 Kompetensi Profesional Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMA Negeri 1 Sidayu TSAQOFAH 4 (3), 1424-1438, 2024 - /-/2024
39 Evaluasi Efektivitas Tenaga Kependidikan dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMPN 34 Surabaya Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (2), 203-209, 2024 - /-/2024
40 Inovasi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Keprofesionalan Tenaga Pendidik dan Kependidikan di SMAN 1 Sooko Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (1), 156-161, 2024 - /-/2024
41 Pengembangan Profesionalisme Tenaga Pendidik melalui Workshop di SDN Sambikerep 1 Surabaya Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (1), 119-124, 2024 - /-/2024
42 Efektivitas Manajemen Tenaga Kependidikan di SMP Negeri 40 Surabaya Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (2), 217-222, 2024 - /-/2024
43 Pengaruh Mutu Tenaga Pendidik Terhadap Keberlangsungan Proses Pembelajaran di SDN Lidah Kulon 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI) 1 (3), 31-40, 2024 - /-/2024
44 Upaya Peningkatan Kinerja Tenaga Kependidikan melalui Pelatihan dan Pengembangan di SMA Negeri 13 Surabaya Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (1), 176-181, 2024 - /-/2024
45 Analisis Kualitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMAN 1 Krembung MAMEN: Jurnal Manajemen 3 (2), 101–108-101–108, 2024 - /-/2024
46 Pentingnya Peran Pengelolaan Tenaga Kependidikan dalam Meningkatkan Efektivitas Administrasi Sekolah di SMP Negeri 34 Surabaya TSAQOFAH 4 (3), 1448-1458, 2024 - /-/2024
47 STRATEGI PENINGKATAN KINERJA GURU MELALUI MANAJEMEN KOMPETENSI DI SMPN 20 SURABAYA Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (1), 105-110, 2024 - /-/2024
48 Upaya Peningkatan Kesejahteraan dan Profesionalisme Tenaga Pendidik di SDN JERUK 1/469 SURABAYA Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (1), 182-187, 2024 - /-/2024
49 Cara Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Manajemen Pendidik di SMP Negeri 39 Surabaya Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (2), 273-283, 2024 - /-/2024
50 STANDAR MANAJEMEN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR DI SMPN 40 SURABAYA Jurnal Media Akademik (JMA) 2 (3), 2024 - /-/2024
51 Research Trends Management Educational Technology in Indonesia Journal of Technology Global 1 (02), 150-158, 2024 - /-/2024
52 Pengaruh Kecerdasan Emosional Tenaga Pendidik Terhadap Efektivitas Mengajar Di SMPN 40 Surabaya Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 3 (1), 100-104, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor