Dr. Ratih Amelia, S.E., M.M.

Dr. Ratih Amelia, S.E., M.M. , lahir di Jombang pada tanggal 07-06-1984 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 15 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 14. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 3. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 2. Memperoleh HKI sebanyak 2.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S3
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS BRAWIJAYA
Bidang Ilmu ILMU MANAJEMEN
Tahun Masuk-Lulus 2018 - 2023
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi -
Nama Pembimbing/Promotor -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Bahasa Inggris
2 BISNIS DIGITAL SCIENTIFIC WRITING
3 Data Security Management
4 E-Commerce
5 Etika Bisnis Digital I
6 Kewirausahaan Digital
7 Manajemen Pengantar
8 Metodologi Penelitian
9 pemasaran digital
10 Pengantar Manajemen
11 Pengantar Teori ekonomi
12 Riset Pemasaran
13 Simulasi Bisnis Digital
14 Sistem Informasi Manajemen
15 Statistik Bisnis

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 CREATING SUSTAINABLE FINANCIAL ENVIRONMENT THROUGH INVOLVEMENT OF DIGITAL BANKING FROM THE PERSPECTIVE OF SMES PRACTITIONERS: STUDY IN INDONESIA AND MALAYSIA Litabmas
2 2024 CREATING SUSTAINABLE FINANCIAL ENVIRONMENT THROUGH INVOLVEMENT OF DIGITAL BANKING FROM THE PERSPECTIVE OF SMES PRACTITIONERS: STUDY IN INDONESIA AND MALAYSIA Litabmas
3 2017 MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH JASA PENDIDIKAN PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA TERAKREDITASI B DI BANDAR LAMPUNG Litabmas
4 2024 CREATING SUSTAINABLE FINANCIAL ENVIRONMENT THROUGH INVOLVEMENT OF DIGITAL BANKING FROM THE PERSPECTIVE OF SMES PRACTITIONERS: STUDY IN INDONESIA AND MALAYSIA Litabmas
5 2017 MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH JASA PENDIDIKAN PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA TERAKREDITASI B DI BANDAR LAMPUNG Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 THE ROLE OF TECHNOLOGY ADOPTION IN MEDIATION OF THE INFLUENCE E-LEADERSHIP AND EMPLOYEE COMPETENCY ON JOB PERFORMANCE
2 2024 PERAN ADOPSI ARTIFICIAL INTELLIGENCE DALAM DIGITAL ENTREPRENEURSHIP PADA INOVASI BISNIS START-UP DIGITAL HALAL FOOD
3 2024 Pengembangan Program Pemerintah Go Digital Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM se-Jawa dalam Ekosistem Kewirausahaan menuju Indonesia Emas
4 2024 EFEKTIVITAS KEBIJAKAN PEMERINTAH DITINJAU DARI LITERASI DIGITAL DAN LITERASI KEWIRAUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN EKONOMI KREATIF LOKAL KAWASAN WISATA TENGGER
5 2024 CREATING SUSTAINABLE FINANCIAL ENVIRONMENT THROUGH INVOLVEMENT OF DIGITAL BANKING FROM THE PERSPECTIVE OF SMES PRACTITIONERS: STUDY IN INDONESIA AND MALAYSIA

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 PELATIHAN DIGITAL MARKETING DAN INOVASI PRODUK MENUJU UMKM GO DIGITAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL PANTAI DAN LAUT SUMENEP MADURA
2 2024 Pelatihan Kewirausahaan dan Pengemasan Produk untuk meningkatakan daya saing kelompok UMKM Kelurahan Sawunggaling Surabaya
3 2024 Pelatihan Keuangan Sederhana Dan Kontrol Kualitas Pada UMKM Makanan Dan Minuman Kelurahan Ketintang Surabaya
4 2025 Pengembangan Keterampilan Social Media Marketing untuk Mendukung Branding Sekolah di SMA Hasanudin Wajak Malang
5 2025 PELATIHAN MANAJEMEN RESIKO BISNIS KELOMPOK KOPERASI SYARIAH BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT) SURABAYA
6 2024 PELATIHAN PENGELOLAAN SDM DI ERA DIGITAL PADA KECAMATAN TROWULAN KOTAMADYA MOJOKERTO
7 2025 DIGITALISASI UMKM DAN INOVASI PRODUK: PENGUATAN EKONOMI KREATIF BERBASIS KAWASAN STRATEGIS DESA PENYANGGA TAMAN NASIONAL BALURAN DALAM MEWUJUDKAN ASTA CITA
8 2024 OPTIMALISASI PENGOLAHAN SAMPAH ANORGANIK SEBAGAI PERWUJUDAN GREEN ECONOMY DAN MENUMBUHKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN MASYARAKAT PESISIR PANTAI PASURUAN
9 2024 Penguatan Kewirausahaan Digital Melalui Manajemen Usaha Berkonsep Halal Sebagai Penunjang Ekonomi Kerakyatan di Kawasan Maospati, Kabupaten Magetan
10 2025 PELATIHAN PENDIDIKAN DAN KEWIRAUSAHAAN DIGITAL UNTUK MAHASISWA UNIVERSIDADE DA PAZ DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN EKONOMI DI TIMOR LESTE: WUJUD PROGRAM PENGABDIAN DAN SINERGI MENUJU INDONESIA EMAS
11 2025 Penguatan Sumber Daya Manusia UMKM di Sidoarjo: Pelatihan untuk Meningkatkan Daya Saing dan Produktivitas
12 2024 PELATIHAN DIGITAL MARKETING DAN PERSONAL BRANDING SEBAGAI PENINGKATAN SKILLING UP PADA SISWA SMK KAWASAN PANTAI LAUT MADURA
13 2025 Membangun Karakter Enterpreneur Karang Taruna dalam Memanfaatkan Hasil Lokal Menjadi Nilai Tambah Ekonomi
14 2025 Program Pelatihan Affiliate Marketing untuk Orangtua Penyandang Disabilitas sebagai Pilar Kemandirian Ekonomi Berkelanjutan dan Mendukung Asta Cita di Kabupaten Mojokerto

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Mediating Functions Of Exploitative Innovation And Marketing Capability In Intensifying Marketing Performance Based On Entrepreneurial Market Orientation Journal of Positive School Psychology 6 (11), 468-483, 2022 - /-/2022
2 Increasing Marketing Performance Based On Entrepreneurial Market Orientation With Mediation Role Of Exploitative Innovation And Marketing Capabilities (Study On Sme … Journal of Positive School Psychology 6 (9), 4615-4632, 2022 - /-/2022
3 Analysis of Factors Influencing Business Resilience: Role of Marketing Performance as Moderating Variables ITALIENISCH 12 (2), 943-957, 2022 - /-/2022

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 2024 12th International Conference on Cyber and IT Service Management, CITSM 2024 Digital Marketing Strategy for Customer Loyalty with the Role of Brand Positioning and Trust Mediation 2024
2 2024 12th International Conference on Cyber and IT Service Management, CITSM 2024 Digital Banking and Sustainable Financial Environment to Improve Financial Performance in SMEs: Systematic Literature Review 2024

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Menilik Pentingnya Kreatif dan inovatif dalam dunia industri 2023 hak cipta EC002023116115
2 Beware Of Phising 2023 hak cipta EC002023112638