Sherrin Nurlita Widya, S.Pd., M.Pd.

Sherrin Nurlita Widya, S.Pd., M.Pd., lahir di Kediri pada tanggal 06-08-1998 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 9 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 12.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S2
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS NEGERI MALANG
Bidang Ilmu S2 Bimbingan dan Konseling
Tahun Masuk-Lulus - - 2023
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi -
Nama Pembimbing/Promotor -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Bimbingan dan Konseling Perkembangan
2 Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling
3 Keterampilan Dasar Konseling
4 Kewirausahaan
5 Manajemen Bimbingan dan Konseling 
6 Metode Penelitian
7 pengembangan materi layanan
8 Psikoedukasi
9 Teknologi Informasi dan Media Bimbingan dan Konseling

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 KONTRIBUSI BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK HARMONI BUDAYA DI LINGKUNGAN SEKOLAH SANGKHOM ISLAM WITTAYA SCHOOL Litabmas
2 2024 KONTRIBUSI BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK HARMONI BUDAYA DI LINGKUNGAN SEKOLAH SANGKHOM ISLAM WITTAYA SCHOOL Litabmas
3 2024 KONTRIBUSI BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK HARMONI BUDAYA DI LINGKUNGAN SEKOLAH SANGKHOM ISLAM WITTAYA SCHOOL Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2025 Hilirisasi Aplikasi Virtual Reality MBSA-CR+8 Vrex Pada Siswa SMP dan SMA di Surabaya
2 2025 KAJIAN DAMPAK TRAINING CAMP TERHADAP PRESTASI DELEGASI LKS SMK NASIONAL: KEBERHASILAN JAWA TIMUR SEBAGAI JUARA UMUM 2024
3 2025 Pembelajaran Berbasis Pengalaman dalam Bimbingan Dengan Memanfaatkan Media Jula-Juli Untuk Meningkatkan Regulasi Emosi Siswa
4 2025 DISEMINASI MBSACR8+ PADA SEKOLAH NEGERI DAN SWASTA DI KUALA LUMPUR
5 2024 IDENTIFIKASI PSYCHOLOGICAL WELLBEING SANTRI DI SONGKHAM ISLAM WITAYYA SCHOOL THAILAND
6 2025 Career Decision Self Efficacy Mahasiswa: prevalensi dan implikasi dalam pengembangan Karier mahasiswa
7 2024 Pengembangan Standar Operasional Prosedur (SOP) Program Studi sebagai Upaya Penjaminan Mutu Berkelanjutan di FIP UNESA
8 2024 Pengembangan Bahan Ajar Konseling Krisis
9 2025 Pengembangan Model Sustainable Peer Counseling Terintegrasi Indiginous Konseling Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Mahasiswa
10 2024 Pengembangan Model Kelas Internasional Berbasis Global Collaboration Di Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA
11 2025 PENGEMBANGAN LEARNING ENVIRONMENT DENGAN MODEL SEAMLESS LEARNING BERBASIS SISTEM ”AMONG” (SELSA) BAGI MAHASISWA S-1 TEKNOLOGI PENDIDIKAN
12 2025 PENGEMBANGAN KONSELING INTEGRATIF UNTUK MENGURANGI STRESS PASCA TRAUMA (PTSD) DAN MENINGKATKAN OPTIMISME SISWA KORBAN BULLYING
13 2025 PENGEMBANGAN STANDAR TURUNAN FAKULTAS SEBAGAI UPAYA PENJAMINAN MUTU BERKELANJUTAN FIP UNESA
14 2025 PENGEMBANGAN STANDAR TURUNAN FAKULTAS SEBAGAI UPAYA PENJAMINAN MUTU BERKELANJUTAN FIP UNESA
15 2024 Hilirisasi Pengembangan Resiliensi Remaja di Jawa Timur
16 2024 PENGELOLAAN HAYAT SCHOOL DALAM MEMFASILITASI LIFE LONG LEARNING NEEDS PESERTA DIDIK

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 Workshop Penataan Administrasi Berbasis Rapor Pendidikan pada Lab School di Unesa
2 2025 Peningkatan Kualitas Pendidikan Berbasis Digital Learning di Sekolah Indonesia Makkah dalam membangun ekosistem digital berkelanjutan
3 2024 Kontribusi Bimbingan dan Konseling Untuk Harmoni Budaya di Lingkungan Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School
4 2024 PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI PELAKSANA PENJAMIN MUTU DI POLITEKNIK PERKERETAAPIAN INDONESIA MADIUN DI BIDANG SISTEM PENJAMINAN MUTU EKSTERNAL
5 2025 Pelatihan Manajemen Stres Menggunakan MBSA CR8+ untuk Para TKI di Hongkong
6 2024 Membangun Harmoni, Menghapus Intimidasi: Pelatihan mencegah dan Mengatasi Bullying di Pesantren
7 2025 Literasi Iklim untuk Masa Depan Berkelanjutan: Edukasi Perubahan Lingkungan bagi Siswa dan Guru Sekolah Coastal Area Filipina
8 2025 Pemberdayaan Perempuan Pekerja Migran Indonesia (PPMI) di Malaysia Melalui Peningkatan Literasi Finansial Islam untuk Mendukung Pencapaian Asta Cita Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia
9 2024 Pelatihan Healthy Coping Strategy Untuk Meningkatkan Kemampuan 4c (Creativity, Critical Thinking, Communication, dan Collaboration) Di Era Society 5.0
10 2025 LEAD: Learn, Express, Articulate, and Develop Public Speaking Skills Untuk Siswa SMA di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT)
11 2025 Pelatihan Strategi Efektif Guru BK SMA dalam Menangani Permasalahan Psikososial Siswa
12 2025 Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru Sekolah Indonesia Makkah dalam Menangani Permasalahan Adiksi

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor