Dr. Ita Nurlita, S.Sos., M.Med.Kom.

Dr. Ita Nurlita, S.Sos., M.Med.Kom., lahir di Bogor pada tanggal 11-04-1969 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 3 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 1. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 28. Memiliki karya buku sebanyak 1.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S2 S3
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS AIRLANGGA UNIVERSITAS AIRLANGGA
Bidang Ilmu MEDIA DAN KOMUNIKASI ILMU SOSIAL
Tahun Masuk-Lulus - - 2011 2015 - 2023
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Aplikasi Komputer Kuliner
2 EVALUASI KINERJA PEGAWAI
3 Hubungan Masyarakat dan Protokoler

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 KETAHANAN PANGAN MENGHADAPI RESESI Litabmas
2 2016 Pola Komunikasi Interpersonal Dalam Pemberdayaan Prilaku Anak Terhadap Tayangan Sinetron Di Televisi Litabmas
3 2013 Pola Komunikasi Interpersonal Remaja Broken Home Dengan Orang Tuanya Di Kota Surabaya Guna Menanggulangi Terjadinya Kenakalan Remaja Litabmas
4 2014 OPINI PUBLIK TERHADAP KREDIBILITAS CALON PRESIDEN RI PADA PILPRES TAHUN 2014 DALAM PERSPEKTIF MAHASISWA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2025 Analisis Implementasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Di Fakultas Vokasi Universitas Negeri Surabaya
2 2025 Analisis Kebutuhan Pelatihan (TNA) bagi Guru dan Siswa Sekolah Indonesia Jeddah untuk Meningkatkan Kompetensi dan Kualitas Pembelajaran
3 2025 Pengembangan Desain Motif Batik Nusantara Berbasis Kreativitas dan Kearifan Lokal untuk Daya Saing Global

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2025 PELATIHAN PEMILAHAN SAMPAH RUMAH TANGGA UNTUK MEWUJUDKAN TATA KELOLA LINGKUNGAN BERKELANJUTAN DI DESA KEDIREN KABUPATEN LAMONGAN

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DI LINGKUNGAN CIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA UNIVERSITAS AIRLANGGA, 2011 - /-/2011
2 Investigation of organizational communication climate at Bhayangkara Surabaya University using communication climate inventory (CCI) method SAVAP International Research for Peace & Development 3 (2), 259-264, 2012 - /-/2012
3 Respon Remaja Putri Terhadap Tayangan Iklan Produk Kosmetik Di Televisi Swasta Intelektual 1 (01), 36-49, 2013 - /-/2013
4 Interpersonal communication pattern of broken home’s teens with their parents in Surabaya to minimize juvenile delinquency SAVAP International Research for Peace & Development 5 (3), 385-391, 2014 - /-/2014
5 Opini Publik Terhadap Kredibilitas Calon Presiden RI Tahun 2014 Dalam Perspektif Mahasiswa CAKRAWALA 9 (1), 51-59, 2014 - /-/2014
6 Interpersonal Communication Pattern of Broken Home's Teens with their Parents in Surabaya to Minimize Juvenile Delinquency Academic Research International 5 (2), 385, 2014 - /-/2014
7 STRATEGI PENULISAN NASKAH BERITA OLEH TIM PROGRAM JURNAL PAGI METRO TV JAWA TIMUR Intelektual: Jurnal Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi 3 (1), 84-98, 2016 - /-/2016
8 Pola Komunikasi Interpersonal Dalam Pemberdayaan Perilaku Anak terhadap Tayangan Sinetron di Televisi Jurnal Cakrawala Vol 10 (2), 155-168, 2016 - /-/2016
9 SOSIALISASI JAJANAN YANG SEHAT BAGI ANAKANAK SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL Jurnal Abdimas Bela Negara (JABN) 1 (2), 15-29, 2020 - /-/2020
10 OPINI PUBLIK TERHADAP KEBERADAAN PERMUKIMAN KAMPUNG KUMUH DI STREN KALI DALAM PERSPEKTIF MAHASISWA UBHARA Surabaya, 2020 - /-/2020
11 Sosialisasi Jajanan yang Sehat Bagi Anak-anak Sekolah Dasar Melalui Pendekatan Komunikasi Interpersonal JABN 1 (2), 15-29, 2020 - /-/2020
12 Pemanfaatan Lahan di Pinggir Sungai Untuk Kelestarian Lingkungan di Desa Sumber Porong Kecamatan Lawang Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur Jurnal Pengabdian Masyarakat 2 (2), 2021 - /-/2021
13 Opini Mahasiswa Terhadap Keberadaan Permukiman Kampung Kumuh Stren Kali Di Kota Surabaya Student Public Opinion on the Existence of the Slum Village of Stren Kali Cakrawala (Jurnal Litbang Kebijakan) 15 (1), 80-92, 2021 - /-/2021
14 Opini Mahasiswa Terhadap Keberadaan Permukiman Kampung Kumuh Stren Kali Di Kota Surabaya CAKRAWALA 15 (1), 80-92 - /-/2021
15 PERSEPSI REMAJA KOMUNITAS ARMY SURABAYA TERHADAP PROGRAM SIARAN MUSIK CAMPURSARI DI MEDIA SOSIAL Universitas Bhayangkara Surabaya, 2021 - /-/2021
16 ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN WAJIB TES PCR DI MEDIA ONLINE TVONENEWS. COM DAN KOMPAS. COM INTELEKTUAL (E-Journal Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi) 9 (2), 174-179, 2022 - /-/2022
17 Analysis of Netnographic Methods on Account Activities on Social Media Actors The Journal of Society and Media 6 (2), 466-485, 2022 - /-/2022
18 Strategi Komunikasi Persuasif Humas Wisata Bahari Lamongan Untuk Menarik Minat Wisatawan Melalui Instagram@ Wisatabaharilamongan INTELEKTUAL (E-Journal Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi) 9 (1), 60-70, 2022 - /-/2022
19 UPAYA PENCEGAHAN LAKA LANTAS OLEH MAHASISWA KKN TEMATIK UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA DENGAN CARA PEMASANGAN SAFETY MIROR DI SETIAP BLIND SPOT DI DUSUN BANTAL KECAMATAN TRAWAS Jurnal Abdi Bhayangkara 4 (02), 1521-1530, 2022 - /-/2022
20 Konvegrensi Media Jurnalisme Online Pada Akun Tiktok Kompas. Com Dalam Mensosialisasikan Perempuan Sebagai Committee Juru Bicara G20 Presidensi Prosiding Seminar Nasional & Call for Paper" Pengarusustamaan Gender dan …, 2022 - /-/2022
21 PERSEPSI REMAJA PEROKOK AKTIF DI KAMPUNG BENDUL MERISI SURABAYA TENTANG PERINGATAN BAHAYA MEROKOK PADA MEDIA IKLAN PAPAN REKLAME INTELEKTUAL (E-Journal Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi) 10 (2), 187-193, 2023 - /-/2023
22 Strategi Marketing Public Relations dalam Meningkatkan Okupansi Pengunjung Hotel Grand Dafam Signature Surabaya Kiwari 2 (4), 741-751, 2023 - /-/2023
23 IKLIM KOMUNIKASI PT KAI (PERSERO) DAOP 8 SURABAYA DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KARYAWAN MELALUI KEGIATAN EMPLOYEE RELATIONS INTELEKTUAL (E-Journal Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi) 10 (1), 74-82, 2023 - /-/2023
24 PEMBERDAYAAN UMKM LOKAL DAN PERANCANGAN STRATEGI BRANDING DENGAN METODE PROMOSI DIGITAL DI DESA WEDI KEC. GEDANGAN KAB. SIDOARJO Jurnal Abdi Bhayangkara 5 (02), 1837-1842, 2023 - /-/2023
25 Analisis Framing Pada Akun@ drrichardlee terhadap Akun@ dr. okypratama Sebagai Media Edukasi Skincare Kiwari 2 (3), 544-554, 2023 - /-/2023
26 Opini Publik tentang Kebijakan Pemerintah Terhadap Migrasi Siaran dari Televisi Analog ke Televisi Digital CAKRAWALA 17 (2), 221-238, 2023 - /-/2023
27 PENERAPAN KODE ETIK JURNALISTIK TERHADAP PEMBERITAAN KASUS KEKERASAN SEKSUAL PADA PEREMPUAN DI MEDIA ONLINE “INEWS. ID Prosiding Seminar Nasional &Call for Paper" Penguatan Kapasitas Sumber Daya …, 2023 - /-/2023
28 Analisis Isi Mengenai Kekerasan Seksual pada Film Like & Share Jurnal PIKMA: Publikasi Ilmu Komunikasi Media Dan Cinema 6 (2), 458-492, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Integrated marketing communication = komunikasi pemasaran terpadu 2018 Alpha

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor